Games and Apps

Huawei Tidak Bisa Pasang WhatsApp, Facebook dan Instagram Lagi

Huawei Tidak Bisa Pasang WhatsApp, Facebook dan Instagram Lagi

GadgetEmpire – Kasus yang menimpa raksasa teknologi asal China, Huawei masih berlangsung dan semakin memanas. Berbagai mitra kerjasamanya kini terbukti telah melakukan pemblokiran terhadap perusahaan, dikarenakan pihak pemerintah Amerika Serikat sudah memasukkannya ke dalam daftar black-list. Setelah beberapa waktu kemarin didepak dari asosiasi Wi-Fi dan Kartu SD, belum lama ini diketahui kalau perusahaan asal China ini tidak dapat memasang aplikasi yang berasal dari perusahaan Facebook.

Bukan hanya tidak bisa memasangnya secara default saja, melainkan perangkat Smartphone Huawei tidak dapat memasang aplikasi seperti Facebook, WhatsApp, hingga Instagram secara sistem di masa mendatang. Sedangkan untuk sekarang ini memang untuk pemasangan secara pre-loaded sudah dilarang, akan tetapi pengguna Smartphone Huawei masih bisa memasangnya ketiga aplikasi tadi di perangkatnya secara manual melalui toko aplikasi Google. Namun untuk masa mendatang, perangkat Smartphone keluaran terbaru dari sang vendor tidak dapat melakukan pengunduhan lagi dikarenakan layanan Play Store juga sudah ditiadakan alias dihentikan secara total.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Reuters, perusahaan Facebook telah menerapkan kebijakan tersebut dikarenakan mengikuti peraturan pemerintah Amerika Serikat yang diberlaukan. Hingga saat ini masih belum disebutkan informasi pasti tentang jadwal pemblokiran akses pemasangan aplikasi Facebook diterapkan pada setiap perangkat Smartphone Huawei. Hanya saja ada kepastian kalau sementara ini para pengguna ponsel dari vendor Smartphone terbesar ke dua di Dunia ini masih bisa menggunakan aplikasi Facebook seperti biasanya, mengunggah status dan menelisik lini masanya.

Disisi lain, pihak Google sendiri juga masih memberikan kelonggaran terhadap Huawei dimana tetap memberikan pelayanannya seperti biasa hingga beberapa hari mendatang, sebelum pada akhirnya diputuskan secara total. Sedangkan pihak Huawei sendiri masih belum memberikan keterangan resmi terkait masalahnya tersebut, cuman kemarin petinggi perusahaan melontarkan komentarnya terkait pembalasan dari pemerintah China terhadap perusahaan Apple.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Games and Apps

More in Games and Apps

Google Play Store

Peneliti Keamanan ESET Temukan Spyware Baru di Play Store

Budy SulistiyantoAugust 25, 2019
Huawei HongmengOS

Perusahaan Top China Bantu Huawei Ciptakan OS Baru, Xiaomi Salah Satunya

Budy SulistiyantoJune 13, 2019
Opera Browser

Opera Punya Ciptakan Browser Khusus Untuk Para Gamers

Budy SulistiyantoJune 12, 2019
game Avengers

Square Enix Pastikan Game Avengers Rilis Awal Tahun 2020

Budy SulistiyantoJune 11, 2019
WhatsApp Facebook Instagram

Kata Menkominfo Soal WhatsApp, Facebook dan Instagram yang Down Hari Ini

Budy SulistiyantoMay 22, 2019
Free Fire 2

Ada Turnamen Free Fire dengan Total Hadiah Rp 6 Juta, Ikutan Yuk!

Budy SulistiyantoMay 11, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu