Huawei

Huawei Siap Luncurkan Nova Series dengan Kemampuan AI Berbeda di Indonesia

Huawei Siap Luncurkan Nova Series dengan Kemampuan AI Berbeda di Indonesia

Gadget Empire – Produsen Smartphone di tahun ini sepertinya cukup mengalami kesulitan, pasalnya peralihan manufakturnya cukup cepat. Di awal tahun 2018 berbagai produsen hadirkan Smartphone dengan desain Bezel-less, dan tidak lama kemudian beralih ke teknologi AI. Nah, kesempatan inilah yang tengah dimanfaatkan dengan baik oleh Huawei. Saat ini perusahaan asal Tiongkok tersebut telah hadirkan teknologi AI di seluruh Smartphone terbaru besutannya.

Dari berbagai kemampuan yang bisa dilakukan oleh teknologi AI, mempercantik hasil jepretan sepertinya menjadi yang paling hangat untuk dijadikan bahan pertimbangan. Seperti yang telah kita ketahui bahwa di tahun 2018 ini Huawei juga telah meluncurkan perangkat Smartphone flagship terbarunya bernama Huawei P20 Pro dimana untuk sekarang Smartphone tersebut menduduki peringkat pertama di DxOMark. Hal itu tidak lain berkat kerjasama antara Huawei dan Leica yang berjalan dengan mulus.

Jika diamati, produsen saat ini yang berlomba dalam bidang AI untuk dihadirkan pada Smartphone terbaru mereka. Kalau bisa dibagi, pasar Smartphone AI sekarang dapat dijadikan 3 Group diantaranya yakni Grup Chipset, Grup Kamera, dan juga Grup Algoritma. Untuk Grup Chipset; menjalankan teknologi AI juga membutuhkan volume komputasi masif sehingga dibutuhkan chip khusus untuk mewujudkan kecerdasan buatan tersebut. AI Engine juga harus mampu meningkatkan diri sendiri dengan cara melakukan pembelajaran dari waktu ke waktu. Dan Huawei sudah menerapkannya pada chip Kirin 970 terbaru buatannya yang akan berlanjut kepada 980 di kelas premium. Bahkan, untuk chip ini juga berhasil kalahkan pesaingnya berkat kehadiran NPU sebagai pengolahan gambar yang lebih efisien.

Sumber Image CNET

Grup Kamera; Teknologi AI yang tersematkan di bagian kameranya paling menonjol adalah Google Pixel series. Untuk sistem kinerjanya yakni Google menggabungkan komputasi cloud dan algoritma untuk pembagian proses AI pada foto dan Video sehingga Smartphone besutannya dapat merekam obyek dengan baik. Tapi kelemahannya yakni kemampuannya tergantung pada koneksi internet yang terhubung.

Grup Algoritma; Rata-rata produsen dari China berada di golongan ini. Banyak yang mengandalkan CPU dan GPU yang sudah ditanam sebelumnya untuk mendukung teknologi AI hanya melalui pembaruan software. Namun sayang, sistem seperti ini kurang efektif lantaran performanya tidak maksimal. Beda halnya dengan NPU khusus untuk AI sebagaimana yang telah berhasil dicapai oleh Huawei P20 Pro.

Namun sepertinya perbedaan akan dilakukan oleh Huawei yang mana memiliki tujuan untuk menghadirkan Smartphone rasa premium untuk Nova Series agar kalangan masyarakat yang menikmati kemampuan AI lebih banyak. Dengan begini meski performa serasa kelas premium, tapi harganya masih sebanding dengan Smartphone lain di kelas menengah.

Bahkan untuk Smartphone Huawei Nova Series terbarunya ini akan hadir dengan membawa 4 kamera dimana di bagian belakangnya tersematkan dual kamera beresolusi 24MP dan 16MP, sedangkan dual kamera selfie yang dihadirkan yakni sebesar 24MP dan 2MP. Terlebih lagi lensa kamera selfie ini juga sudah dilengkapi dengan scene recognition pertama dari Huawei sehingga pengguna bisa mendapatkan hasil jepretan dengan Backgroun yang berkualitas.

Jika sudah tidak sabar lagi, tunggu saja kedatangan Smartphone Huawei Nova series misterius ini di Indonesia pada tanggal 31 Juli 2018 mendatang dan pantau terus perkembangannya di sosial media resmi milik Huawei.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Huawei

More in Huawei

Huawei Mate 20 Series Resmi Diluncurkan, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Budy SulistiyantoOctober 16, 2018
Huawei Mate 20 Camera

Terungkap, Harga Huawei Mate 20 Setara iPhone XS Series?

Budy SulistiyantoOctober 14, 2018
Huawei Connect 2018

Huawei Resmi Luncurkan Chip AI IP Pertama di Dunia “Ascend”, Fungsinya?

Budy SulistiyantoOctober 13, 2018
Apple Store Orchard Road Singapore

Unik! Pengantre iPhone XS di Singapura Malah dapet Gadget Gratis dari Huawei

Budy SulistiyantoSeptember 21, 2018
Honor 9i Indonesia Screen

Jangan Terlewatkan! Honor 9i Hadir Eksklusif di Shopee dengan Harga Terjangkau

Budy SulistiyantoSeptember 19, 2018
Honor 9i with Box

Bersiap! Honor 9i Bakal Hadir di Indonesia 4 Hari Lagi

Budy SulistiyantoSeptember 14, 2018
Honor 7S Blue

Honor 7S Hadir dengan Pilihan Warna Baru yang Terlihat Lebih Premium

Budy SulistiyantoAugust 31, 2018

Honor 9i Dipastikan Segera Hadir di Indonesia

Budy SulistiyantoAugust 28, 2018
Huawei Mate 20 leaks

Unik Banget, Begini Susunan 3 Kamera Huawei Mate 20

Budy SulistiyantoAugust 21, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu