Events

Huawei Resmi Luncurkan Chip AI IP Pertama di Dunia “Ascend”, Fungsinya?

Huawei Resmi Luncurkan Chip AI IP Pertama di Dunia “Ascend”, Fungsinya?

Gadget Empire – Huawei telah melakukan berbagai upaya untuk membuat produk buatannya bisa berkembang menjadi lebih baik lagi, tidak hanya dari sisi software melainkan perangkat kerasnya juga diperhatikan. Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu perusahaan asal Tiongkok ini lebih sering berusaha mandiri dan mengurangi ketergantungannya terhadap pihak lain. Salah satu diantaranya yakni membuat dan mengembangkan komponen chip processornya yang ditanamkan pada berbagai produk Huawei maupun Honor.

Nah, belum lama ini perusahaan yang menaungi brand Honor tersebut telah menetapkan strategi baru untuk teknologi Artificial Intelligence dimana yang bakal diterapkan kepada seluruh sektor industri di Dunia. Selain itu, pada event yang Huawei Connect, Huawei juga telah memperkenalkan portofolio bernama AI Full-Stack lengkap beserta skenario.

“Strategi AI Huawei adalah dengan berinvestasi di sejumlah riset, dari yang paling mendasar hingga pengembangan sumber daya manusia. Kami membangun portofolio AI full-stack dan berbagai skenarionya, serta mendorong ekosistem terbuka secara global,” seperti itulah yang dikatakan oleh Eric Xu selaku menjabat sebagai Huawei Rotating Chairman pada saat gelaran acara Huawei Connect di Shanghai kemarin. Selain itu, Ia juga menjelaskan kalau ada 10 perubahan yang bakal menjadi inspirasi AI Huawei untuk kedepannya.

Untuk 10 poin yang dimaksudkan oleh Eric Xu diantaranya yakni seperti model pelatihan yang lebih cepat, kemampuan komputasi yang terjangkau dan bertenaga, pengerahan AI dan privasi Pengguna, Otomasi AI, Aplikasi terapan, Algoritma baru, sinergi multi-teknologi, dukungan platform, Sistem closed-loop yang bersifat real-time, serta sumber daya manusia yang kompeten. “Portofolio AI full-stack yang diusung oleh Huawei ini diharapkan akan mampu mempercepat proses pengadopsian AI di semua lini industri dalam rangka menghadirkan teknologi kecerdasan yang terkoneksi untuk terwujudnya dunia yang kian cerdas,” begitulah ungkap Eric saat berada di atas panggung acara tersebut.

Chip AI IP Ascend

Sumber Image elevenmyanmar

Dan untuk salah satu portofolio AI Huawei terbaru yang resmi diperkenalkan adalah serie Chip AI Ascend. Perlu diketahui bahwa chip ini merupakan chip AI IP pertama di Dunia yang dibuat untuk mendukung berbagai macam skenario dan menyediakan TeraOPS per watt yang lebih optimal. Salah satu kelebihan dari Chip Ascend ini yakni kinerja per watt yang istimewa untuk setiap skenarionya, baik dalam hal efisiensi daya maupun daya maksimum pada data center. Selain itu, susunannya yang rapi juga membuat pembuatan, migrasi serta interkoneksi pada setiap aplikasi AI dengan skenario yang berbeda dapat dengan mudah dijalankan.

Kemudian ada inovasi baru lainnya yang turut diperkenalkan melalui gelaran ini seperti produk-produk terbaru serta layanan berbasis cloud yang dibangun serta diperkuat dengan kapabilitas chip Ascend. Dan dengan portofolio AI miliknya ini pihak Huawei siap menghadirkan teknologi kecerdasan yang benar-benar komplit untuk membantu industri menjadi lebih berkembang sekaligus serba terkoneksi. Disisi lain, chip ini juga bakal memiliki pengaruh yang cukup besar dalam mengakselerasi tingkat adopsi AI di seluruh industri.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Events

More in Events

Ayopop

Gelar Flash Sale, Pengguna Aplikasi Ini Langsung Naik 6x Lipat

Budi SulistyantoNovember 21, 2018
Legion of Champions III

Gamers Harus Ikut Nih! Legion of Champions Berhadiah Ratusan Juta + Laptop Gaming

Budi SulistyantoNovember 14, 2018

Infinix Berikan Diskon Hingga Rp 650 Ribu Untuk 6 Model Smartphone Ini

Budi SulistyantoOctober 7, 2018

Bukan Sekedar Sponsor Utama Game Start 2018, Armaggeddon Juga Bawa Banyak Kemeriahan

Budi SulistyantoSeptember 9, 2018
LG OLED TV 8K

LG Resmi Rilis OLED TV 8K Pertama di Dunia

Budi SulistyantoAugust 30, 2018
Kampanye Shopee

Shopee 9.9 Super Shopping Day Siap Digelar, Berikut Jadwal dan Penawaran Spesialnya

Budi SulistyantoAugust 26, 2018
Samsung Galaxy Note 9 Indonesia Release

Resmi Datang di Indonesia, Samsung Galaxy Note 9 Bisa Ditemukan di 4 Lokasi Offline Besok

Budi SulistyantoAugust 23, 2018

Asyik! Kini Update Info dan Live Stream Asian Games 2018 Bisa Lewat BBM Messenger

Budi SulistyantoAugust 20, 2018
PM Korea Berkunjung ke Telkomsel 5G Experience Center

PM Korea Kepincut dengan Teknologi 5G Telkomsel Perdana di Indonesia

Budi SulistyantoAugust 19, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu