Huawei

Huawei Minta Maaf Karena Sempat Tayangkan Iklan di Ponsel Besutannya

Huawei Minta Maaf Karena Sempat Tayangkan Iklan di Ponsel Besutannya

GadgetEmpire – Beberapa waktu kemarin telah dihebohkan dengan kemunculan iklan pada Smartphone Huawei, untuk iklan tersebut telah muncul di tampilan layar kunci perangkat sehingga membuat sebagian besar penggunanya merasa tidak nyaman, sebab selama ini sang vendor tidak melakukan langkah tersebut untuk menambah hasil pendapatannya dalam bisnis Smartphone. Dan atas kejadian kurang menyenangkan ini, perusahaan asal China tersebut telah meminta maaf kepada seluruh penggunanya.

Huawei telah mengakui perbuatannya ini dan memang tidak sepantasnya mereka menghadirkan iklan pada layar kunci tersebut. Dijelaskannya oleh pihak perusahaan kalau ini merupakan ide buruk yang harus dihindarkan, karena bisa saja mengganggu penggunanya. Selain itu, untuk pengoperasian perangkat sendiri juga menjadi tidak maksimal dengan kehadiran iklan tersebut. Sebagaimana yang telah dijelaskan dalam keterangan resminya, sekarang ini Huawei sudah menghapus konten iklan dalam keadaan layar terkunci ini dari server miliknya. Dengan demikian, pengguna seharusnya sudah tidak akan mendapati penayangan iklan ini lagi.

Dari informasi yang dilansir dari laman Gizmochina, Huawei telah mengungkap kalau iklan ini muncul dalam bentuk wallpaper sehingga tidak nampak seperti iklan, namun pengguna tetap paham dikarenakan nama perusahaan yang beriklan tampil dengan jelas dalam tulisan yang besar. Sebelumnya pengguna harus menghapus wallpaper ini secara manual agar tidak tayang lagi pada perangkat miliknya, namun sekarang sudah tidak diperlukan lagi sebab sang vendor sudah membersihkan dari pusatnya.

Beda dengan pengguna Smartphone Xiaomi yang mana interface MIUI telah dipenuhi dengan penayangan iklan, sehingga mereka mau tidak mau harus menerima tampilan yang seperti itu. Sedangkan pengguna Smartphone Huawei sendiri tidak pernah mendapati tayangan iklan pada perangkat miliknya kecuali berasal dari browser, atau aplikasi tertentu. Dengan demikian, jelas mereka merasa terganggu banget dengan kehadiran iklan ini, sebab merasakan sesuatu yang berbeda.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Huawei

More in Huawei

Huawei Mate 20 X

Smartphone 5G Pertama Huawei Siap Rilis Bulan Ini?

Budi SulistyantoJuly 14, 2019
Huawei Smartphone

Giliran Huawei yang Terungkap Garap Smartphone Berkamera Bawah Layar

Budi SulistyantoJuly 5, 2019
Huawei Store

Amerika Serikat Buka Lagi Jalan Untuk Huawei Berkembang Lebih Pesat

Budi SulistyantoJune 30, 2019

Resmi, Berikut 5 Smartphone Huawei yang Dapatkan Update EMUI 9.1

Budi SulistyantoJune 25, 2019
Huawei Mate X Lipat

Generasi Pertama Belum di Pasar, Paten Penerus Huawei Mate X Sudah Beredar

Budi SulistyantoJune 24, 2019
Huawei P20 Pro Indonesia

Erafone Jamin 100% Uang Kembali Untuk Smartphone Huawei Terkait Hal Ini

Budi SulistyantoJune 21, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu