Huawei

Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro Resmi di Indonesia, Berikut Perbedaan dan Harganya

Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro Resmi di Indonesia, Berikut Perbedaan dan Harganya

Gadget Empire Sesuai dengan apa yang telah diberitakan sebelumnya, (bisa lihat disini) bahwa Huawei bakal meluncurkan Smartphone flagship terbaru besutannya pada tanggal 19 Desember 2018. Dan siang tadi perusahaan asal Tiongkok tersebut benar-benar meluncurkannya, ponsel yang dimaksudkan disini adalah Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro. Kedua ponsel terbaru dengan 3 kamera belakang ini telah resmi masuk ke Indonesia. Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group bernama Lo Khing Seng telah mengungkap kalau kedua Smartphone premium terbarunya ini nanti bakal menjadi produk unggulan Huawei di Tanah Air.

“Kami punya performa lebih baik dengan ‘kecerdasan’ (AI) yang lebih baik pula. Kami juga sering dijadikan benchmark,” seperti itulah ungkapnya saat perilisan. Huawei Mate 20 maupun Mate 20 Pro sama-sama dipacu oleh chip Kirin 980 yang diproses dengan teknologi fabrikasi 7nm dan sudah dilengkapi dengan teknologi AI lebih mumpuni. Kemudian untuk memori internal yang tertanam juga sama, yakni RAM 6GB dan ROM 128GB. Sebenarnya varian reguler memiliki opsi lebih kecil, akan tetapi yang rilis di Indonesia hanya model 6GB saja.

Kedua Smartphone Premium terbaru besutan Huawei ini sendiri kalau dilihat memang banyak kemiripan, termasuk body belakangnya yang sama persis malahan. Meski begitu tentu saja kedua ponsel ini cukup berbeda dan harganya yang terpaut Rp 3 juta ini tidak sia-sia alias sesuai dengan peningkatan yang dibawa. Untuk Mate 20 telah hadir dengan panel LCD beresolusi 2244 x 1080 piksel, sedangkan untuk Mate 20 Pro dilengkapi dengan layar AMOLED 6.4 inci beresolusi 3120 x 1440 piksel infinity Display, alias memiliki sedikit lengkungan di sisi kanan dan kirinya.

Selain itu, untuk Huawei Mate 20 Pro juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari di layar sehingga tampil lebih kekinian, beda dengan saudaranya yang masih menggunakan fingerprint sensor fisik dan tertanamkan di bagian body belakangnya. Di bagian depannya mungkin ukuran poni yang lebar pada Mate 20 Pro dianggap mengganggu, akan tetapi ukurannya yang besar ini ada manfaatnya yakni sebagai tempat sensor kamera 3D Face Recognition. Sedangkan Mate 20 dilengkapi dengan poni mungil di bagian atasnya sebab hanya mengusung kamera selfie saja. Resolusi kamera depan dari masing-masing ponsel sama, yakni sebesar 24MP aperture f/2.0.

Huawei Mate 20 Series

Sumber Image tempo

Lalu di bagian belakangnya sama-sama dilengkapi dengan 3 kamera belakang, susunannya sama pula yakni persegi dengan LED Flash di titik keempat, hanya resolusinya saja yang berbeda. Untuk Huawei Mate 20 masing-masing resolusinya yakni Ultra-wide 16MP (f/2.2), wide 12MP (f/1.8) dan kamera telephoto 8MP (f/2.4). Sedangkan untuk Mate 20 Pro masing-masing kamera belakangnya beresolusi 20MP (f/1.6) ultra-wide, 40MP (f/1.8) wide-angle, dan 8MP (f/2.4) telephoto.

Kemudian untuk kapasitas baterai yang tertanamkan pada Huawei Mate 20 yakni sebesar 4.000mAh, sedangkan di model Pro berkapasitas 4.200mAh. Dan fitur tambahan lainnya yakni untuk model reguler hanya memiliki kemampuan Splash Proof dengan sertifikasi IP53, sedangkan Mate 20 Pro sudah dilapisi dengan teknologi anti air dan debu dengan sertifikasi IP68. Dan untuk harga Huawei Mate 20 sendiri yakni senilai Rp 8.999.000,-, kemudian untuk Mate 20 Pro ditawarkan dengan harga Rp 11.999.000,-. Bagi kalian yang berminat sudah bisa melakukan pembelian secara online di Lazada mulai hari ini.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Huawei

Huawei Mate X Lipat

Generasi Pertama Belum di Pasar, Paten Penerus Huawei Mate X Sudah Beredar

Budi SulistyantoJune 24, 2019
Huawei P20 Pro Indonesia

Erafone Jamin 100% Uang Kembali Untuk Smartphone Huawei Terkait Hal Ini

Budi SulistyantoJune 21, 2019
Huawei Nova 5 Camera

Bos Huawei Ungkap Nova 5 Miliki Chip 7nm

Budi SulistyantoJune 19, 2019
Ads Huawei Smartphone

Huawei Minta Maaf Karena Sempat Tayangkan Iklan di Ponsel Besutannya

Budi SulistyantoJune 18, 2019
Huawei Mate X

Penjualan Smartphone Layar Lipat Huawei Mate X Juga Ditunda

Budi SulistyantoJune 16, 2019
Huawei Mate 30 Pro weibo

Bocor, Huawei Mate 30 Pro Pakai Layar Standar Gaming?

Budi SulistyantoJune 16, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu