Computer

Huawei Ingin Ciptakan SmartTV 8K Berjaringan 5G

Huawei Ingin Ciptakan SmartTV 8K Berjaringan 5G

GadgetEmpire – Bukan cuman bergerak dalam bisnis Smartphone saja, melainkan Huawei juga punya beberapa bisnis lain terutama dalam bidang perangkat elektronik. Selain itu, perusahaan asal China ini juga begitu aktif dalam mengembangkan serta mengaplikasikan jaringan 5G terhadap perangkatnya. Saat ini vendor yang berhasil mengalahkan Apple tersebut telah menghadirkan koneksi jaringan tercepat itu pada Smartphone layar lipat perdananya, Mate X. Akan tetapi kini perusahaan juga sudah berencana untuk menciptakan perangkat TV 8K yang bakal dilengkapi dengan jaringan 5G juga.

Untuk rumor tentang pembuatan Smart TV 8K berjaringan 5G oleh Huawei ini pertama kali diungkap oleh Nikkei Asian Review, disebutkan oleh media itu bahwa pihaknya teah mendapatkan berita tersebut dari salah seorang sumber yang mengaku mengetahui berbagai macam rencana yang tengah dibuat oleh perusahaan tersebut. Namun kalau memang informasi ini benar adanya, maka ada potensi kalau Huawei bakal menciptakan TV pertama yang menggabungkan antara jaringan 5G dengan resolusi 8K. Selain itu, diungkapkan pula kalau perangkat tersebut merupakan hasil karya pertamanya yang benar-benar dibuat sendiri. Sebab, sebelumnya Huawei cuman menjadi penyuplai komponen untuk pembuat TV lain asal China juga, seperti HiSense, Skyworth, hingga Changhong.

Tidak hanya mampu melakukan pengunduhan berbagai macam konten ke perangkat TV saja, dikabarkan kalau jaringan 5G yang tertanamkan pada SmartTV 8K ini nantinya juga dapat dibagikan ke perangkat lain yang ada di sekitarnya. Jadi, bisa dibilang perannya juga bisa menjadi router wireless, sehingga perangkat lain yang belum didukung dengan jaringan 5G sekalipun dapat merasakan kecepatan yang luar biasa tersebut.

Berdasarkan informasi yang ditulis oleh media Nikei, niat Huawei untuk menciptakan SmartTV berdukung jaringan 5G ini untuk melengkapi ekosistem produknya yang saat ini sudah tersedia di berbagai pasar, mulai dari ponsel, Laptop, hingga perangkat wearable yang berguna sekali bagi sebagian besar masyarakat. Namun mengingat kemampuan 8K ditambah jaringan 5G, sepertinya SmartTV terbaru dari Huawei ini nantinya bakal dibanderol dengan mahal. Produk TV 8K dari Samsung dan Sony yang sudah rilis di pasaran saja harganya kisaran 70 Ribu USD, bisa kebayang berapa harga perangkat baru dari vendor asal China itu?

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Computer

More in Computer

Logitech Pebble M350

Intip Yuk Mouse Wireless dari Logitech Terbaru di Indonesia

Budy SulistiyantoAugust 2, 2019
Dell G7 me15 Indonesia

Giliran Laptop Gaming Dell G7 yang Hadir di Indonesia

Budy SulistiyantoJuly 18, 2019
Lenovo IdeaPad 130

Lenovo Ideapad 130, Laptop Terjangkau Untuk Kalangan Pelajar

Budy SulistiyantoJuly 13, 2019
ROG Mothership V

Ini Dia Laptop Gaming ASUS ROG Paling Gahar di Be Unstoppable Kemarin

Budy SulistiyantoJuly 12, 2019
ROG

Ini Dia 3 Laptop Gaming ASUS ROG yang Siap Hadir di Indonesia

Budy SulistiyantoJuly 10, 2019
ROG Logo

Menanti Laptop Gaming Gahar ROG X BMW yang Rilis Pekan Depan

Budy SulistiyantoJuly 4, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu