Uncategorized

Huawei Ditekan AS, Google Membela?

Huawei Ditekan AS, Google Membela?

GadgetEmpire – Permasalahan perang dagang antara Amerika Serikat dan China semakin memanas, terutama ketika Huawei semakin dibatasi dalam kerjasama dengan perusahaan lain, dan diharapkan kalau vendor Smartphone terbesar kedua di Dunia ini semakin menderita dalam bisnisnya. Salah satu mitra yang menjadi korban adalah Google, untuk lisensi Android secara resmi dan sederet layanan aplikasi lainnya. Ketika lisensi tersebut dicabut, maka perangkatnya yang akan beredar di masa mendatang tidak akan didukung secara penuh untuk aplikasi seperti Play Store, YouTube, Gmail, hingga update OS.

Namun belum lama ini ada informasi menarik, berdasarkan lansiran dari laman Financial Times, perusahaan Google memiliki pendapat sebaiknya Amerika Serikat bisa memberikan teknologi terhadap Huawei agar keamanan Negaranya bisa lebih terjaga. Inti dari argumen Google tersebut yakni perusahaan atau perangkat ciptaan Huawei akan lebih membahayakan kalau mereka terpaksa menggunakan sistem operasi Android versi modifikasi maupun hibrid. Hal ini dikarenakan OS versi modifikasi lebih mudah untuk diretas. Dengan demikian, Google menginginkan kalau pihaknya lebih baik untuk terus bekerjasama dengan Huawei untuk menggunakan OS Android resmi untuk keamanan yang lebih terjamin.

Akan tetapi untuk argumen lengkap tidak disebutkan secara mendetail oleh media tersebut, namun dari cuplikan ini bisa diasumsikan sebagai salah satu bentuk pembelaan dari Google terhadap perusahaan Smartphone asal Amerika Serikat tersebut. Memang untuk sistem operasi tidak kebingungan, dikarenakan Huawei sudah memiliki rencana untuk menciptakan OS miliknya sendiri dijalankan di Smartphone dan perangkat lain besutannya.

Tapi kalau masalah keamanan tergantung pada layanan Play Protect, dimana layanan tersebut seperti antivirus yang dapat mengenali setiap malware, virus, atau berbagai macam ancaman lain yang berusaha untuk menjangkit setiap perangkat pengguna demi mendapatkan keuntungan pribadi. Dengan demikian, bisa jadi ponsel tanpa aplikasi tersebut akan lebih rentan untuk disusupi malware berbahaya. Memang ada antivirus lain, tapi milik Google lebih terjamin dikarenakan memiliki pengalaman lebih banyak sehingga sistem keamanan lebih canggih dan responsif untuk perangkat mobile daripada yang lain.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uncategorized

More in Uncategorized

Huawei Setingkat Lebih Baik Ketimbang Tahun Kemarin

Budi SulistyantoJune 20, 2019
MediaTek helio m70

Seperti Inilah Kehebatan Chip SoC 5G Besutan MediaTek

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Huawei CS

Konsekuensi Bagi Eropa Jika Ikut Blokir Huawei

Budi SulistyantoJune 9, 2019
Redmi K20 Pro color

Penjualan Perdana Smartphone Flagship Killer Redmi K20 Sukses

Budi SulistyantoJune 2, 2019
Monalisa can Speak

Tim Samsung Temukan Cara Ubah Foto Jadi Video Lebih Mudah

Budi SulistyantoMay 26, 2019
Redmi K20 Feature

2 Fitur Unggulan yang Siap Hadir di Redmi K20

Budi SulistyantoMay 24, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu