Huawei Dibatasi AS, Petinggi Perusahaan Malah Puji iPhone

Huawei Dibatasi AS, Petinggi Perusahaan Malah Puji iPhone

GadgetEmpire – Seperti yang diberitakan beberapa waktu terakhir ini dimana Huawei telah masuk ke dalam daftar hitam bisnis perdagangan Amerika Serikat, dengan demikian perusahaannya tidak dapat menjalin kerjasama dengan Google, ARM, dan beberapa perusahaan lain dengan bebas lagi. Vendor Smartphone paling laris kedua di Dunia ini telah dibatasi hubungannya, dan bahkan kini lisensi sistem operasi Android yang dipegangnya sudah masuk dalam masa tenggang 90 hari, dimana ini sudah berjalan sebulan, jadi kurang 2 bulan lagi sudah habis.

Berkenaan dengan masalah tersebut, ada ungkapan kalau China akan melakukan pembalasan terhadap perangkat iPhone yang kini masih diproduksi di China. Namun secara mengejutkan, Ren Zhengfei selaku petinggi perusahaan Huawei tidak setuju dengan wacana tersebut. Ia telah menyampaikan alasannya terhadap media Bloomberg, Ren mengatakan kalau “Itu tak akan terjadi. Kalaupun terjadi, saya yang pertama akan protes. Apple adalah guru saya, pimpinan. Sebagai murid, apakah saya akan melawan guru?”

President Huawei Ren Zhengfei
Sumber Image Financial Times

Selain alasan yang telah diungkapnya itu, sepertinya ada niatan lain dari bos Huawei tersebut, yakni berkaitan dengan banyaknya masyarakat China yang juga bekerja di pabrik perakit produk Apple tersebut. Kalau memang sampai iPhone dilakukan pemblokiran juga di Negaranya, maka angka pengangguran di Negeri Tirai Bambu ini tidak akan terkendali.

Kembali ke pernyataan Ren Zhengfei lagi, dimana ia juga mengatakan kalau Apple dianggap telah berhasil untuk membangun ekosistem yang begitu besar dalam bisnis Smartphone iPhone. Bukan cuman itu saja, ia juga mengaku kalau keluarganya ketika berada di luar China juga suka untuk menggunakan Smartphone iPhone. Jadi, bukan berarti keluarga petinggi Huawei maka perangkat yang dipakainya ya besutan perusahaannya melulu.

Perlu diketahui bahwa permasalahan Huawei ini bermula dari dugaan mata-mata yang dilakukan oleh perusahaan tersebut oleh AS. Bukan cuman itu saja, bahkan perusahaan asal China ini juga dituduh telah mencuri kekayaan intelektual dari sejumlah perusahaan seperti Cisco dan Motorola yang berdomisili di Amerika Serikat. Akan tetapi berbagai macam dugaan tersebut telah dibantah oleh Ren.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in

ASUS ExpertBook P5440FA Review! Laptop Untuk Pebisnis dan Professional

budy24/02/2020

Siap Hadir 19 Februari, Ini Penampakan realme C3 dan isi dalam boxnya

budy16/02/2020

Makin Jelas, Ini Penampakan OPPO Find X2

budy16/02/2020

Lini Smartphone dan Gadget yang hadir di Peluncuran Samsung Galaxy S20 Series

budy16/02/2020

Resmi Hadir, Ini Dia Fitur dan Spesifikasi OPPO A31. Segini Harganya.

budy16/02/2020

Ini Fitur dan Harga Resmi Samsung Galaxy S20 Series.

budy16/02/2020

Makin Jelas! ini Spek SoC dan Layar di OPPO Find X2!

budy05/02/2020

MediaTek G70 dan G80 dirilis, ini Smartphone Pertama yang Bakalan Pake

budy04/02/2020

WhatsApp berhenti di Ponsel ini, Apakah kalian kena dampaknya ?

budy02/02/2020

GadgetEmpireID - Technology Updates, Reviews and Tech News.

Copyright © 2020 GadgetEmpire Indonesia.

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu