Android

Horeee! Android Oreo Sudah Bisa Dinikmati di Nokia 5 dan 6

Horeee! Android Oreo Sudah Bisa Dinikmati di Nokia 5 dan 6

Gadget Empire – HMD Global kini semakin giat meluncurkan OS Android baru untuk deretan ponsel Nokia. Pasalnya, perusahaan asal Finlandia ini telah meluncurkan OS Android v8.1 Oreo pada Nokia 5 dan 6. Hal ini diketahui dari Phone Arena yang mengatakan bahwa HMD mulai meluncurkan Android Oreo untuk kedua smartphone-nya tersebut. Hingga saat ini, Nokia 2 yang juga merupakan salah satu smartphone HMD yang belum menerima Update Android Oreo, dengan begitu HMD juga telah memastikan bahwa Nokia 2 jug akan menerima update ke OS tersebut. sementara untuk kedua smartphone Nokia 5 dan 6 akan mendapatkan pembaruan secara bergantian di berbagai Negara.

Tetapi, banyak Negara yang diperkirakan mendapatkan pemberitahuan update ke OS terbaru dalam beberapa hari ke depan. Dan untuk pengguna Nokia 5, diminta untuk menyediakan ruang penyimpanan sebesar 860MB agar bisa melakukan update ke Android v8.1 Oreo, sedangkan untuk pengguna Nokia 6 harus mempersiapkan ruang penyimpanan sebesar 930MB. Selain itu, HMD juga akan merilis patch keamanan edisi Maret dengan Android Oreo. Sedangkan untuk perubahan yang diberikan adalah adanya menu pengaturan baru, tombol navigasi hemat baterai serta indicator Bluetooth. Sebelumnya kedua smartphone Nokia ini telah dipastikan mendapatkan update Android Oreo, namun pembaruan ini hadir kurang dari sebulan setelah perusahaan menggelar program 8.1 beta.

Sumber: Liputan6

Sumber: Liputan6

Nokia 8 yang merupakan perangkat non-Google pertama telah mendapatkan Android 8.1 dengan membawa peningkatan seperti, adanya pengaturan baru, presentase baterai Bluetooth dan juga pembaruan keamanan Android untuk bulan lalu. Pembaruan ini dilakukan secara bertahap, sehingga kemungkinan seluruh pengguna Nokia 8 tidak mendapatkan Android 8.1 Oreo secara bersamaan.

Dan seiring berjalannya waktu, kini semakin banyak smartphone yang telah mengadopsi OS Android v8.1 Oreo, sebelumnya LG juga telah memberitahukan bahwa V30 dan G6 juga mendapatkan OS baru tersebut. Bahkan kedua smartphone itu juga mendapatkan sertifikasi dari Google untuk program Android Enterprise Recommended. Yang mana program ini bertujuan untuk mempermudah bisnis berinvestasi pada perangkat lain dan layanan android yang tepat. Sementara itu, untuk masuk ke dalam program Android Enterprise Recommended tersebut, LG setuju jika kedua smartphone garapannya mengadopsi OS Android 8.1 Oreo, yang merupakan OS terbaru yang memiliki banyak peningkatan dan juga perbaikan bug.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

HongMengOS

3 Vendor Top China Ini Sudah Jajal OS Milik Huawei

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Android Q Smartphone

Ini Ternyata yang Buat Android Q Bisa Hemat Baterai Smartphone Lebih Baik

Budi SulistyantoJune 9, 2019
Huawei Smartphone Tes

Google Hentikan Kerjasama, Seperti Apakah Nasib Smartphone Huawei?

Budi SulistyantoMay 20, 2019
Android Q Phone

Xiaomi Umumkan 2 Smartphone Pertamanya yang Kebagian Android Q

Budi SulistyantoMay 12, 2019
Android Q

Android Q Bakal Adopsi Fitur Khas iPhone Ini?

Budi SulistyantoApril 7, 2019
Android BOT

Awas! Format Foto PNG Ternyata Bahaya Untuk Pengguna Android

Budi SulistyantoFebruary 10, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu