Softwares

Horee! Kini Pengguna Bisa Langsung Re-Post Instagram Stories Orang Lain

Horee! Kini Pengguna Bisa Langsung Re-Post Instagram Stories Orang Lain

Gadget Empire – Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang saat ini hampir digunakan seluruh pengguna smartphone. Untuk memperkaya pengalaman setiap penggunanya, Instagram yang juga berada di bawah asuhan Facebook ini telah merilis sebuah fitur terbaru yang memungkinkan dapat posting ulang unggahan pengguna lain pada Insta Stories miliknya. Sebagaimana yang telah dikabarkan sebelumnya bahwa fitur tersebut sebenarnya sudah pernah ada di awal 2018, akan tetapi untuk membuatnya lebih matang pihak pengembang membutuhkan waktu lebih lama hingga bisa meluncurkannya sekarang.

Dibalik fitur ini juga menawarkan opsi untuk pengguna agar memberikan tanggapan sebuah post dengan cara mengunggahnya kembali di Stories. Contohnya, pengguna bisa memberikan komentar untuk unggahan orang lain termasuk me-mention. Dengan adanya fitur ini sendiri juga menjadi alternative pengguna untuk lebih berinteraksi dengan sesama pengguna.

Perlu diketahui juga bahwa, fitur tag teman juga sudah menjadi sesuatu yang umum di platform ini sejak beberapa tahun lalu. Tetapi, perlu diingat bahwa fitur membagikan ulang ini hanya bisa dilakukan untuk akun yang terbuka saja alias public, namun pengguna juga bisa mematikan fitur tersebut jika tidak ingin unggahannya dibagikan kembali. Sementara untuk pengguna yang ingin mengunggah ulang postingan orang lain, maka pengguna bisa langsung memilih ikon pesawat kertas di sebuah postingan. Cara ini, hampir sama ketika pengguna hendak mengirimkan unggahan tersebut lewat Direct Message.

Akan tetapi, pengguna nantinya akan ditunjukkan sebuah opsi baru yang berguna untuk membagikan unggahan tersebut sebagai stories Instagram. Kemudian, pengguna bakal diarahkan ke halaman stories agar bisa mengubah postingan sesuai yang diinginkan. Setelah itu, Stories juga menampilkan username pengguna yang telah mengunggah gambar tersebut, sehingga pengguna bisa mengetuk akun yang tercantum untuk diarahkan langsung ke unggahan asli gambar yang bersangkutan.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Softwares

More in Softwares

Winamp

Dirombak, Winamp Tahun Depan Bakal Jadi Pemutar Musik Serba Bisa

Budi SulistyantoOctober 16, 2018
Facebook Messenger

Facebook Messenger Bakal Punya Fitur Hapus Pesan Terkirim Juga, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
Instagram

Jelajahi Linimasa Instagram Jadi Begini, Setuju?

Budi SulistyantoOctober 13, 2018
Fortnite Battle Royale

Fortnite Mulai Sambangi Android Hari Ini

Budi SulistyantoOctober 12, 2018
iOS 12 Update

iOS 12.01 Sudah Digulirkan, Tapi Masalah Ini Masih Tetap Ada di iPhone XS Series

Budi SulistyantoOctober 10, 2018
WhatsApp

Iklan Sudah Mulai Sambangi WhatsApp Android

Budi SulistyantoOctober 9, 2018
Windows 10 1809 Oktober 2018 Update

Awas! Update Windows 10 Bisa Hapus Data Pengguna Loh!

Budi SulistyantoOctober 7, 2018
Nokia Android Pie

4 Smartphone Nokia Ini Siap Terima Update Android Pie Mulai Bulan Ini!

Budi SulistyantoOctober 6, 2018
WhatsApp Android

Pengguna Android Bisa Nonton YouTube Langsung di WhatsApp

Budi SulistyantoOctober 5, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu