Softwares

Horee! Kini Pengguna Bisa Langsung Re-Post Instagram Stories Orang Lain

Horee! Kini Pengguna Bisa Langsung Re-Post Instagram Stories Orang Lain

Gadget Empire – Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang saat ini hampir digunakan seluruh pengguna smartphone. Untuk memperkaya pengalaman setiap penggunanya, Instagram yang juga berada di bawah asuhan Facebook ini telah merilis sebuah fitur terbaru yang memungkinkan dapat posting ulang unggahan pengguna lain pada Insta Stories miliknya. Sebagaimana yang telah dikabarkan sebelumnya bahwa fitur tersebut sebenarnya sudah pernah ada di awal 2018, akan tetapi untuk membuatnya lebih matang pihak pengembang membutuhkan waktu lebih lama hingga bisa meluncurkannya sekarang.

Dibalik fitur ini juga menawarkan opsi untuk pengguna agar memberikan tanggapan sebuah post dengan cara mengunggahnya kembali di Stories. Contohnya, pengguna bisa memberikan komentar untuk unggahan orang lain termasuk me-mention. Dengan adanya fitur ini sendiri juga menjadi alternative pengguna untuk lebih berinteraksi dengan sesama pengguna.

Perlu diketahui juga bahwa, fitur tag teman juga sudah menjadi sesuatu yang umum di platform ini sejak beberapa tahun lalu. Tetapi, perlu diingat bahwa fitur membagikan ulang ini hanya bisa dilakukan untuk akun yang terbuka saja alias public, namun pengguna juga bisa mematikan fitur tersebut jika tidak ingin unggahannya dibagikan kembali. Sementara untuk pengguna yang ingin mengunggah ulang postingan orang lain, maka pengguna bisa langsung memilih ikon pesawat kertas di sebuah postingan. Cara ini, hampir sama ketika pengguna hendak mengirimkan unggahan tersebut lewat Direct Message.

Akan tetapi, pengguna nantinya akan ditunjukkan sebuah opsi baru yang berguna untuk membagikan unggahan tersebut sebagai stories Instagram. Kemudian, pengguna bakal diarahkan ke halaman stories agar bisa mengubah postingan sesuai yang diinginkan. Setelah itu, Stories juga menampilkan username pengguna yang telah mengunggah gambar tersebut, sehingga pengguna bisa mengetuk akun yang tercantum untuk diarahkan langsung ke unggahan asli gambar yang bersangkutan.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Softwares

More in Softwares

Facebook

Ini Dia Aplikasi Kedua Milik Facebook yang Diklaim Persis Tik Tok

Budi SulistyantoJanuary 20, 2019
Duoshan

Pengembang Tik Tok Rilis Aplikasi Pesaing WeChat

Budi SulistyantoJanuary 16, 2019

Moonton Cari Bakat Menjadi Bintang Baru di Mobile Legends, Minat?

Budi SulistyantoJanuary 14, 2019
Instagram

Baru, Begini Nih Cara Posting di Beberapa Akun Instagram Sekaligus

Budi SulistyantoJanuary 12, 2019
Xiaomi Tik Tok

Kerjasama dengan Tik Tok, Kejutan Apa yang Bakal Dibawa Xiaomi 10 Januari Nanti?

Budi SulistyantoJanuary 7, 2019
Fuchsia Android

Jangan Khawatir! OS Masa Depan Google Masih Dukung Aplikasi Android

Budi SulistyantoJanuary 3, 2019
Tumblr

Sudah Bersih, Tumblr Kini Bisa Diakses Lagi di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 26, 2018
Chrome Canvas

Layanan Baru Chrome Canvas, Tuangkan Kreatifitas Menggambar Dimana dan Kapan Saja

Budi SulistyantoDecember 23, 2018
Cydia iOS

Penyedia Aplikasi Jailbreaking Terpercaya Perangkat iOS Resmi Tutup

Budi SulistyantoDecember 17, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu