Android

Horee! Fitur Video Call Instagram Sudah Bisa Dicoba Oleh Pengguna Android dan iOS

Horee! Fitur Video Call Instagram Sudah Bisa Dicoba Oleh Pengguna Android dan iOS

Gadget Empire – Instagram merupakan salah satu media sosial kekinian, karena memang tujuannya membuat para pengguna terus nyaman menggunakan layanannya ini maka sekitar sebulan yang lalu pihak pengembang telah memberikan pernyataan resmi kalau pihaknya bakal menghadirkan fitur video chat. Nah, setelah berselang cukup lama pada akhirnya fitur tersebut resmi dibagikan kepada perangkat Android dan iOS pada hari ini, Rabu (27/6/2018), fitur video chat Instagram itu mampu menampung obrolan bersama 4 orang dari teman atau grup percakapan di Direct Message (DM).

Jika pengguna ingin menjajal fitur ini, maka mereka harus memperbarui versi Instagram lebih dahulu melalui App Store atau Play Store. Kemudian, jika sudah diupdate, maka pengguna bisa membuka Instagram Direct atau ikon pesawat terbang kertas di bagian pojok kanan atas, setelah itu pengguna bisa memilih salah satu teman atau grup yang anggotanya maksimal tiga orang untuk mencoba panggilan video. Lalu, pengguna bisa megetuk ikon kamera di bagian pojok kanan atas dan tunggu hingga penerima panggilan memberikan jawaban. Perlu diketahui bahwa ketika panggilan berlangsung, pengguna masih bisa menggunakan beranda Instagram untuk melakukan minimize tanpa mengakhiri panggilan. Namun, fitur ini tidak bisa digunakan oleh pengguna yang telah diblokir.

Sumber Bustle

Dan saat pengguna tak ingin menerima video chat dari beberapa pengguna khusus, maka anda bisa mengaturnya melalui opsi “mute video chat”, yakni dengan cara menahan utas (thread) pesan dari teman yang ingin dibungkam, lalu pilih opsi tersebut di bagian paling bawah. Selain itu, pengguna juga bisa menyetel notifikasi video chat melalui menu pengaturan, yakni dengan memilih menu “notifikasi” pada bagian bawah, lalu pilih “push notification” dan gulirkan ke bawah hingga menjumpai menu opsi “video chat” untuk mematikan atau mengatur siapa saja yang bisa mengirimkan pesan kepada Anda melalui notifikasi video chat.

Disisi lain ada informasi terbaru lainnya yang mengatakan kalau pihak pengembang Instagram juga telah memperbaharui penampilan menu “explore”, yang mana di bagian atasnya akan menampilkan sejumlah konten yang disesuaikan dengan ketertarikan pengguna, seperti konten music, komik, atau travel. Dengan begitu, pengguna akan lebih mudah menggulir kiriman favoritnya diantara tumpukan postingan lainnya di penelusuran.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

Berikut Daftar dan Smartphone Pertama Nokia Android yang Mendapatkan Android Pie

Aly MansurAugust 18, 2018
Aplikasi Penghemat Baterai

Dengan Aplikasi Ini, Baterai Smartphone Bisa Hemat Hingga 25%

Aly MansurAugust 16, 2018
Android Pie

Ketahui Yuk Kelebihan dan Kekurangan Android Pie

Aly MansurAugust 8, 2018
Android P

Sudah Dekat! Ini Dia Jadwal Rilis Android P

Aly MansurAugust 4, 2018
WhatsApp Video Call Group

Asyik! Pengguna WhatsApp Sudah Bisa Video Call Lebih dari 2 Orang

Aly MansurJuly 31, 2018

Ingin Buat Video Vlog Keren, Mudah dan Cepat? Coba Gunakan 3 Aplikasi Ini

Aly MansurJuly 21, 2018

26 Smartphone Xiaomi yang Sudah Mendukung MIUI 10 Developer

Aly MansurJuly 15, 2018

Layanan Tik Tok Akan Terbuka Bebas Kembali Setelah Mendapatkan Pembaruan Ini

Aly MansurJuly 4, 2018

Berikut Daftar Smartphone Xiaomi Redmi Series yang Siap Dapatkan Update MIUI 10

Aly MansurJuly 4, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu