Nokia

HMD Global Pastikan Nokia 5.1 Plus Masuk Indonesia Bulan Ini

HMD Global Pastikan Nokia 5.1 Plus Masuk Indonesia Bulan Ini

Gadget Empire – HMD Global selaku pemegang merek Nokia telah meluncurkan sebuah Smartphone andalannya yang disebut-sebut sebagai Nokia 6.1 Plus. Setelah itu, HMD kembali bersiap-siap untuk menghadirkan Nokia 5.1 Plus di Indonesia yang dipastikan akan hadir bulan ini. Sebagaimana yang disampaikan Country Manager HMD Global Indonesia, Sanmeet Singh Kocharr pada saat event Media Gathering Nokia di Bogor, bahwa pihaknya akan meluncurkan Smartphone Nokia 5.1 Plus sebelum bulan ini berakhir dan perangkat ini juga menjadi ‘Bothie device’ yang mampu mengambil gambar dengan kamera depan dan belakang bersamaan.

Sanmeet juga menegaskan bahwa fitur utama yang dihadirkan Nokia 5.1 Plus diantaranya adalah full screen, kamera mumpuni serta dikemas dengan desain yang menawan. Seperti yang kita ketahui, bahwa sebelumnya Smartphone ini sudah beredar lebih dulu di India bersamaan dengan Nokia 6.1 Plus, dan untuk persoalan harganya yakni dibanderol senilai Rs 10999 atau setara dengan Rp 2,3 juta.

Nokia 5.1 Plus di India sendiri telah hadir dengan mengusung kemampuan chipset MediaTek Helio P60 sebagai dapur pacunya dan dilengkapi dukungan kecerdasan buatan atau AI. Hadir dengan bentangan layar 5,8 inci beresolusi HD+ berhiaskan poni atau notch di atas layarnya, smartphone ini juga dibekali dengan RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Untuk sektor bidiknya, Nokia menyematkan kamera ganda di bagian belakang dan sensor utamanya beresolusi 12MP dengan kamera sekunder 5MP. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yang suka selfie, Nokia 5.1 Plus menghadirkan kamera depan beresolusi 8MP. Selain itu, Nokia 5.1 Plus dan Nokia 6.1 Plus juga mengadopsi Android 8.1 Oreo sebagai sistem operasinya. Namun, OS kedua smartphone ini masih bisa ditingkatkan ke Android terbaru yakni Android 9 Pie. Kendati demikian, bagaimana dengan Indonesia, apakah Nokia 5.1 Plus ini akan memboyong spesifikasi dan banderolan harga sama seperti India? Untuk itu, kita tunggu saja hingga informasinya diumumkan secara resmi nanti.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nokia

More in Nokia

Nokia 6

HMD Batalkan Rilis Android Pie Untuk Nokia 2

Budi SulistyantoJune 30, 2019
Nokia 2.2 dirilis

Nokia 2.2 Resmi Dirilis di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasi Utamanya

Budi SulistyantoJune 27, 2019
Nokia 2.2

Resmi, Ini Jadwal Rilis Nokia 2.2 di Indonesia

Budi SulistyantoJune 23, 2019
Nokia 8 Series

HMD Global Bakal Hapus Series Nokia Android Ini

Budi SulistyantoJune 10, 2019
Nokia 6.2

Gelar Acara 5 Hari Lagi, Inikah Duo Nokia Android yang Akan Dirilis HMD?

Budi SulistyantoJune 1, 2019
Nokia 4.2

Andalkan Kemampuan Google Assistant, Nokia 4.2 Dibanderol Terjangkau di Indonesia

Budi SulistyantoMay 8, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu