Nokia

HMD Global Bakal Hapus Series Nokia Android Ini

HMD Global Bakal Hapus Series Nokia Android Ini

GadgetEmpire – Bisnis ponsel Nokia beberapa waktu terakhir ini mulai bangkit kembali, hal tersebut tidak lain dikarenakan ide HMD Global yang memutuskan untuk menciptakan perangkat ponsel pintar dengan sistem operasi Android. Hingga sekarang ini sudah ada beberapa model Nokia Android yang meluncur di pasar Smartphone Global, termasuk Indonesia salah satunya. Akan tetapi baru-baru ini ada kabar kalau vendor sudah berniat untuk menghapus salah satu series dari ponsel besutannya.

Diketahui belum lama ini Pranav Shroff yang merupakan GM HMD Global telah mengumumkan kalau ihaknya akan menyederhanakan lini Smartphone Nokia dimana bisa dibilang terkesan sedikit membingungkan bagi konsumen. Ungkapnya dalam sebuah wawancara, ia mengatakan kalau HMD Global sejatinya memiliki lini ponsel yang jelas di tahun 2017 silam, yakni terdiri dari Nokia 5, Nokia 6, Nokia 8, dan Nokia 2.

Akan tetapi di tahun 2018 kemarin telah ada perubahan strategi dimana perusahaan HMD Global telah memiliki misi untuk menciptakan Smartphone Nokia Android untuk semua kalangan. Dari sinilah perusahaan asal Finlandia tersebut memperluas portofolionya, dan diantaranya yang menjadi bukti ialah dihadirkannya Nokia 1 dan Nokia 8 Sirocco. Dimana untuk Nokia 1 ini hadir menyasak pasar entry-level dengan banderolan harga murah, sedangkan Nokia 8 Sirocco sebaliknya dan hadir dengan perbekalan spesifikasi serba premium.

Pada dasarnya untuk memperluas portofolio ini menjadi hal wajar dan beberapa vendor besar seperti Samsung, Xiaomi, OPPO, Vivo, hingga Huawei juga melakukan hal yang sama. Akan tetapi, kenapa Nokia Android versinya berantakan sehingga dianggap terkesan membingungkan peredarannya di pasar? Sebagaimana penjelasan dari Shroff, hal ini dikarenakan adanya versi Plus dari beberapa series Smartphone besutannya di paruh kedua tahun 2018 kemarin.

“Di situ kami memunculkan kebingungan. Saya pikir kami memperkenalkan sekitar 12 atau 13 ponsel di pasar seperti India. Kami punya kewajiban kepada konsumen kami, dan kepada semua orang secara umum, untuk memastikan ini (portofolio produk) jelas. Jika kami tidak membuatnya jelas, dan saya setuju kami tidak melakukannya, maka ini merupakan sesuatu yang kami perlu benahi,” seperti itulah yang dikatakannya, sebagaimana dilansir dari laman NDTV. Selain itu, ia juga mengatakan kalau akan membenahi kebingungan tersebut dan menghapus model Plus yang ada di sejumlah series ponsel. Dengan hal tersebut, diharapkan masalah kebingungan ini bisa teratasi.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Nokia

More in Nokia

Nokia 7.2 and Nokia 6.2

Nokia 7.2 Bakal Lebih Tipis dan Mirip Nokia 9 PureView?

Budy SulistiyantoAugust 19, 2019
Nokia 9 PureView Trun Harga

Terjun Bebas, Harga Nokia 9 PureView Tinggal Segini

Budy SulistiyantoJuly 30, 2019
Nokia 6

HMD Batalkan Rilis Android Pie Untuk Nokia 2

Budy SulistiyantoJune 30, 2019
Nokia 2.2 dirilis

Nokia 2.2 Resmi Dirilis di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasi Utamanya

Budy SulistiyantoJune 27, 2019
Nokia 2.2

Resmi, Ini Jadwal Rilis Nokia 2.2 di Indonesia

Budy SulistiyantoJune 23, 2019
Nokia 6.2

Gelar Acara 5 Hari Lagi, Inikah Duo Nokia Android yang Akan Dirilis HMD?

Budy SulistiyantoJune 1, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu