Nokia

HMD Batalkan Rilis Android Pie Untuk Nokia 2

HMD Batalkan Rilis Android Pie Untuk Nokia 2

GadgetEmpire – Sebagaimana yang dibicarakan tidak lama setelah perilisannya tahun 2017 kemarin, HMD Global telah memastikan kalau produknya ini akan mendapatkan dukungan update sistem operasi selama 2 tahun kedepan. Akan tetapi sayang, dalam dukungan update di tahun terakhirnya ini ada kabar kalau perusahaan asal Finlandia itu akan menggagalkan dukungan tersebut. Padahal kemarin lalu, Nokia telah mengatakan kalau ada 22 ponsel Nokia Android akan mendapatkan dukungan update Android 9 Pie, dimana salah satunya yakni Nokia 1.

Namun, baru-baru ini salah satu admin komunitas Nokia telah memberikan klarifikasi, terutama terkait pembatalan untuk pemberian dukungan sistem operasi Android Pie terhadap Nokia 2. “Dari uji coba internal kami, Nokia 2 tidak mampu memenuhi kepuasan pengguna dengan pembaruan sistem operasi. Alhasil, kami tidak akan memberikan Android 9 Pie (atau pembaruan berikutnya) untuk Nokia 2,” begitulah yang dituliskan dalam forum komunitas Nokia Mobile.

HMD Global Nokia 2
Sumber Image GSMArena

Dari informasi yang dilansir dari GSMArena, Nokia 2 ini rilis pertama dengan sistem operasi Android Noughat, dan di tahun kemarin telah mendapatkan dukungan update Android Oreo. Dan seperti untuk Oreo ini akan menjadi sistem operasi terakhir untuk salah satu Smartphone Android Nokia yang menyasak di segmen kelas menengah bawah ini. Alasan HMD Global tidak lagi memberikan dukungan update ini ialah kemampuan yang ditawarkan dalam Smartphone tersebut sudah tidak mencukupi untuk menjalankan Android Pie.

Tidak lama setelah klarifikasi ini diberikan, sebagian pengguna Smartphone Nokia Android menanggapi permasalahan tersebut. Beberapa diantaranya ada yang ingin mendapatkan update Android Pie Go, dan ada pula yang menginginkan downgrade ke sistem operasi Nougat saja, dikarenakan dirinya tidak puas ketika berada dalam sistem operasi Oreo. Bukan cuman itu saja, bahkan beberapa penggunanya juga ada yang meminta kompensasi atas kejadian ini dikarenakan sebelumnya sudah ada jaminan untuk pembaruan OS Android selama 2 tahun untuk Nokia 2.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Nokia

More in Nokia

Nokia 7.2 and Nokia 6.2

Nokia 7.2 Bakal Lebih Tipis dan Mirip Nokia 9 PureView?

Budy SulistiyantoAugust 19, 2019
Nokia 9 PureView Trun Harga

Terjun Bebas, Harga Nokia 9 PureView Tinggal Segini

Budy SulistiyantoJuly 30, 2019
Nokia 2.2 dirilis

Nokia 2.2 Resmi Dirilis di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasi Utamanya

Budy SulistiyantoJune 27, 2019
Nokia 2.2

Resmi, Ini Jadwal Rilis Nokia 2.2 di Indonesia

Budy SulistiyantoJune 23, 2019
Nokia 8 Series

HMD Global Bakal Hapus Series Nokia Android Ini

Budy SulistiyantoJune 10, 2019
Nokia 6.2

Gelar Acara 5 Hari Lagi, Inikah Duo Nokia Android yang Akan Dirilis HMD?

Budy SulistiyantoJune 1, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu