Smartphone

Harganya Hampir Rp4 Juta, Ini Dia Fitur Unggulan Vivo V9

Harganya Hampir Rp4 Juta, Ini Dia Fitur Unggulan Vivo V9

Gadget Empire – Sebelumnya sempat dibicarakan, kini Vivo telah meresmikan peluncuran smartphone terbarunya yang bertajuk Vivo V9. Acara ini diselenggarakan di area pelataran candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada hari Kamis (29/03/2018). Sama halnya dengan pendahulunya smartphone ini juga mengunggulkan fitur selfie dengan sensor kamera depan berkekuatan 24MP. Bedanya kamera depan Vivo V9 ini telah dilengkapi dengan teknologi buatan alias (AI) beauty yang dimilikinya juga dikatakan mampu menghasilkan foto selfie lebih bersih dan jelas sekalipun dalam kondisi minim cahaya.

Untuk bagian belakangnya, Vivo V9 berbahan plastik dengan dual kamera yang disusun secara vertikal  yang posisinya hampir sama layaknya iPhone X. Untuk sensor utamanya mengusung 13MP dan kedua 12MP dengan AI-Bokeh untuk menghasilkan mode portrait. Bahkan bagian depannya juga mirip seperti smartphone Apple yang memiliki poni atau takik yang menjorok kecil di atas layar. Hanya saja garis diagonal Vivo V9 lebih besar berukuran 6,3 inci dengan aspek rasio 19:9.

Sumber: Oketekno

Sumber: Oketekno

Seperti yang dijelaskan General Manager for Brand and Activation Vivo, Edy Kusuma dalam acara peluncuran Vivo V9, Kamis kemarin. “Tren smartphone sekarang lebih banyak (fokus) ke layar, layar seperti ini yang banyak diinginkan market kita. Inilah jawaban atas need dan wants market kita” jelasnya. Dengan perluasan layar panel LCD-nya, rasio layar ke bodi bisa mencapai 90 persen.

Untuk dapur pacunya, Vivo V9 telah mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang umumnya telah digunakan oleh smartphone mid-range. Yang juga dilengkapi dengan RAM 4GB dan ROM 64GB, bahkan bisa diperluas lagi dengan dukungan slot microSD hingga 256GB. Vivo V9 juga menjalankan OS Android v8.1 Oreo yang juga memiliki beberapa varian warna ketika meluncur di Indonesia, yakni Gold in Black dan Gold serta Cool Blue yang dijual terbatas.

Namun, Vivo sendiri tidak menyebutkan berapa unit varian cool blue yang akan dipasarkan. “Masih kita tentukan sesuai dengan demand. Untuk harga sedang kita lihat sesuai demand” tambahnya saat konferensi pers yang diadakan setelah acara peluncuran. Untuk harganya sendiri, Vivo V9 telah dibanderol seharga Rp4 juta dan bisa mulai dipesan awal pre-order di toko online Vivo Indonesia, Lazada.co.id, JD.ID, Shopee, AkuLaku.com serta Dinomarket. Dan untuk varian cool blue, Vivo menyampaikan bahwa ada kemungkinan mematok harga yang berbeda.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Huawei Mate X

Penjualan Smartphone Layar Lipat Huawei Mate X Juga Ditunda

Budi SulistyantoJune 16, 2019
Huawei Mate 30 Pro weibo

Bocor, Huawei Mate 30 Pro Pakai Layar Standar Gaming?

Budi SulistyantoJune 16, 2019
OPPO Reno 10X Zoom Camera

Dapetin Voucher OPPO Reno Series di Blibli Sekarang Bisa Dapat Cashback Hingga Rp 1 Juta

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Realme X Triple

Memastikan Kehadian Realme X dan Realme 5G di Indonesia

Budi SulistyantoJune 14, 2019

Mengenal ASUS VivoBook Ultra A412, Laptop Mungil yang Penuh Warna

Budy SulistiyantoJune 14, 2019
Huawei HongmengOS

Perusahaan Top China Bantu Huawei Ciptakan OS Baru, Xiaomi Salah Satunya

Budi SulistyantoJune 13, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu