Smartphone

Hanya Rp 4 Jutaan, Begini Kemewahan Smartphone Premium Paling Murah Xiaomi Poco F1

Hanya Rp 4 Jutaan, Begini Kemewahan Smartphone Premium Paling Murah Xiaomi Poco F1

Gadget Empire – Kalau tanpa mengeluarkan kejutan baru, itu namanya bukan Xiaomi. Kemarin lalu perusahaan asal Tiongkok ini bersama sub-brand terbarunya Pocophone telah meluncurkan Smartphone model baru yang luar biasa di India. Ponsel yang dinamakan Xiaomi Poco F1 ini telah memikat hati banyak orang, bukan hanya karena spesifikasinya yang begitu mewah melainkan harganya yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Smartphone Premium lainnya.

Beberapa hari setelah diluncurkan di India, akhirnya produk ini resmi masuk ke Indonesia dengan membawa harga yang tidak jauh berbeda di Negara Taj Mahal tersebut. Xiaomi Poco F1 yang hadir dengan komponen chip processor Snapdragon 845, sama seperti Galaxy S9 series, Huawei P20 Pro, hingga Note 9, dan beberapa ponsel Premium lainnya ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau yakni hanya senilai Rp 4,5 jutaan saja untuk model RAM 6GB dan ROM 64GB.

Jika dibandingkan dengan Galaxy Note 9 tentu sangat jauh berbeda dimana untuk produk Phablet terbaru dari Samsung ini dibanderol dengan harga Rp 13,5 Juta untuk model 128GB, sedangkan untuk model 512GB dijual senilai Rp 18 Juta. Tentu dengan harganya yang jauh lebih murah, Xiaomi Poco F1 ini ditujukan untuk kalangan kelas bawah yang ingin merasakan Smartphone kelas premium. Selain hadir dengan memori internal RAM 6GB/ROM 64GB, Poco F1 juga memiliki varian RAM 6GB/ROM 128Gb yang dijual dengan harga Rp 5 juta, sedangkan untuk memori yang sama namun model Armored Edition ditawarkan dengan harga Rp 5,2 juta.

Harga Xiaomi Poco F1

Harga Xiaomi Poco F1 Sumber Image TribunNews

“Ini chipset terbaik di Indonesia. Karena penggunaan 10 nm FinFet, 2,8 Ghz CPU tercepat. Dan GPU 30 persen lebih cepat, ini akan membuat gim anda terbang,” seperti itulah yang diungkap oleh Alvin Tse selaku menjabat sebagai Head of Pocophone ketika peluncuran Xiaomi Poco F1 di bilangan Grogol, Jakarta Selatan, hari ini Senin (27 Agustus 2018). Selain itu, chip Snapdragon 845 yang ditanamkannya kali ini juga sudah dilengakpi dengan teknologi AI sehingga performanya meningkat hingga 300%. Selain itu, teknologi kecerdasan buatan ini juga bisa mengatur pendingin perangkat dengan Liquid Cool alias pendingin cair yang ada di dalam perangkat untuk menjaga suhu Smartphone tetap stabil meski digunakan untuk komputasi berat.

Untuk urusan layar, Xiaomi Poco F1 telah dibekali dengan panel LCD seluas 6,18 inci beresolusi FHD+ (1080 x 2246) dan memiliki aspek rasio sebesar 18,7:9. Kemudian untuk rasio kontras dari panel ini yaitu 1500:1 dan tingkat kecerahannya bisa mencapai 500 nits. Selain adanya chip yang berkualitas, Poco F1 juga memiliki baterai sebesar 4.000 mAh yang didukung dengan fitur Quick Charge 3 dari Qualcomm. Dan untuk baterai ini sendiri diklaim mampu bertahan hingga 8 jam non-stop untuk bermain gim.

Poco F1 Screen

Sumber Image DORMA TEKNO

Masalah kamera jangan khawatir, Xiaomi sudah membekali produk terbaru Andalannya ini dengan dual kamera belakang beresolusi 12MP f/1.9 dan 5MP f/1.9. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 20MP serta memiliki kemampuan efek bokeh serta facial recognition. Tidak hanya itu saja, masing-masing kameranya ini juga didukung dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) sehingga memiliki kemampuan untuk mengenali 206 adegan foto dalam 25 kategori yang berbeda. Dan untuk kamera depannya mampu kenali 10 adegan yang berbeda. Selain itu, berkat sistem operasi Android Oreo yang dijalankan maka kemampuan AI ini bisa lebih maksimal.

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Xiaomi Poco F1 ini body-nya terbuat dari bahan material polycarbonate dengan varian warna Graphite Black, Steel Blue, Rosso Red dan Armored Edition. Untuk model edisi spesial ini telah dibuat dari bahan kevlar yang mana biasanya digunakan untuk bahan rompi anti peluru, industri penerbangan hingga sepeda, dengan bahan ini maka ketahanan Smartphone terhadap panas bisa lebih baik dibanding bahan lainnya. Sudah tidak sabar? Tenang, kalian bisa mendapatkannya saat flash sale exclusive di Lazada atau membelinya di Mi Store dan Lazada Indonesia pada tanggal 30 Agustus 2018 mendatang.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Harga 5 Model Smartphone ASUS Ini Turun Drastis, Berikut Harganya Sekarang

Aly MansurSeptember 26, 2018

Ada Diskon Besar Untuk Produk LG, Berikut Daftar Smartphone yang Diobral

Aly MansurSeptember 24, 2018
Realme 2

Resmi! Ini Dia Jadwal Rilis Realme 2 di Indonesia

Aly MansurSeptember 24, 2018
Asus ROG Phone

ASUS ROG Phone Siap Masuk Pasar Oktober Mendatang, Inikah Harganya?

Aly MansurSeptember 23, 2018
3 Advan i6A

Selain G3, Advan Rilis i6A Harga Rp 1 Jutaan Bonus Kuota Unlimited

Aly MansurSeptember 23, 2018
Nokia 7.1 Plus Camera

Panel Depan Belakang Nokia 7.1 Plus Terungkap, Begini Tampilannya!

Aly MansurSeptember 23, 2018
iPhone XS Series

Setelah Dibongkar, Baterai iPhone XS Terlihat Unik Banget

Aly MansurSeptember 21, 2018
Apple Store Orchard Road Singapore

Unik! Pengantre iPhone XS di Singapura Malah dapet Gadget Gratis dari Huawei

Aly MansurSeptember 21, 2018
Advan G3 Back

Kolaborasi dengan Harman Kardon, Advan G3 Dibanderol dengan Harga Segini

Aly MansurSeptember 21, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu