Android

Hanya Ada 1 yang Sudah Final, Berikut Daftar HP Huawei yang Sudah Bisa Install EMUI 9

Hanya Ada 1 yang Sudah Final, Berikut Daftar HP Huawei yang Sudah Bisa Install EMUI 9

Gadget Empire – Seperti yang telah kita ketahui bahwa Huawei juga memiliki interface khusus untuk sebagian besar perangkat Smartphone besutannya yakni bernama EMUI. Sistem operasi ini juga sama seperti yang lain yakni bakal mendapatkan pembaruan di setiap tahunnya. Nah, di tahun ini Huawei secara resmi telah meluncurkan OS EMUI 9 berbasis Android Pie.

Selain itu, sistem operasi EMUI 9 ini juga sudah dihadirkan untuk beberapa perangkat besutannya, akan tetapi untuk statusnya masih Beta dan untuk versi final nanti rencananya hanya akan disediakan untuk Huawei Mate 20 terlebih dahulu. Dari informasi yang didapat dari PhoneArena, sistem operasi EMUI 9 ini telah mengusung beberapa perubahan fitur, diantaranya yakni seperti tampilannya yang ringkas, navigasi yang sederhana, penelola kata sandi otomatis dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak hanya sekedar tampilannya saja, EMUI 9 ini nantinya juga bakal membawa beberapa optimasi untuk teknologi terbarunya yakni GPU Turbo 2.0 sehingga performa yang diberikan oleh perangkat bisa lebih lancar dan responsif lagi. Meski begitu dari informasi yang dikutip dari forum XDA-Developers, peningkatan ini nantinya masih belum bisa dirasakan secara nyata. Selain PUBG Mobile & Mobile Legends yang sudah bisa dirasakan perubahannya dari awal, GPU Turbo 2.0 kini juga memberikan tambahan performance terhadap game Vainglory, Arena of Valor, Rules of Survival, serta NBA 2K18.

Sedangkan untuk sistem operasi Android V9.0 Pie sendiri juga telah membawa beberapa fitur baru, diantaranya yakni App Actions dan Slices API dimana berkat fitur ini memungkinkan para penggunanya mendapatkan saran prediksi sementara serta mengetahui sebagian tampilan UI di dalam aplikasi lain. Kemudian ada juga fitur Adaptive Battery yang berguna banget untuk menjaga daya tahan baterai lantaran mampu mengatur lalu lintas konsumsi daya baterai terhadap aplikasi yang berjalan.

EMUI 9 BETA

Sumber Image XDA Developers

Kemudian beberapa Smartphone yang akan mendapatkan pembaruan Android EMUI 9 Beta berbasis Android V.9 Pie ini diantaranya yakni:

Huawei Honor
Huawei Mate 10 Honor 10
Huawei Mate 10 Pro Honor View 10
Huawei P20 Honor Play
Huawei P20 Pro

Dan untuk cara instalasi Emui 9 Beta ini juga cukup mudah, yaitu:

  • Kunjungi laman resmi Huawei Friendly User Test (FUT) terlebih dahulu
  • Kemudian kita download aplikasi Beta
  • Daftarkan diri terlebih dahulu
  • Silahkan masuk ke menu Pribadi>> Gabung Proyek
  • Cari program EMUI 9 beta kemudian daftar

Perlu diketahui bahwa untuk program EMUI 9 beta ini tidak semuanya bisa memasangnya, untuk sekarang hanya akan disediakan 100 produk saja untuk masing-masing Negara. Jadi bagi Anda yang memang belum paham betul mengenai cutomize OS dan belum terbiasa dengan bug, tidak disarankan untuk memasangnya dan sebaiknya menunggu kedatangan versi finalnya saja.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

HongMengOS

3 Vendor Top China Ini Sudah Jajal OS Milik Huawei

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Android Q Smartphone

Ini Ternyata yang Buat Android Q Bisa Hemat Baterai Smartphone Lebih Baik

Budi SulistyantoJune 9, 2019
Huawei Smartphone Tes

Google Hentikan Kerjasama, Seperti Apakah Nasib Smartphone Huawei?

Budi SulistyantoMay 20, 2019
Android Q Phone

Xiaomi Umumkan 2 Smartphone Pertamanya yang Kebagian Android Q

Budi SulistyantoMay 12, 2019
Android Q

Android Q Bakal Adopsi Fitur Khas iPhone Ini?

Budi SulistyantoApril 7, 2019
Android BOT

Awas! Format Foto PNG Ternyata Bahaya Untuk Pengguna Android

Budi SulistyantoFebruary 10, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu