Smartphone

Hadir di Indonesia, Xiaomi Redmi S2 Andalkan Harga Murah dan Kamera Selfie Berkualitas

Hadir di Indonesia, Xiaomi Redmi S2 Andalkan Harga Murah dan Kamera Selfie Berkualitas

Gadget Empire – Kemarin, Xiaomi telah meluncurkan Redmi S2 ke Indonesia dengan mengandalkan kemampuan selfie terbaik untuk kelas Redmi Series. Hal ini dilatarbelakangi dengan banyaknya masyarakat yang gemar berfoto selfie disetiap waktu, untuk itulah perusahaan asal Tiongkok ini menghadirkan Smartphone Redmi S2 untuk memenuhi kebutuhan selfie setiap penggunanya. Kamera selfie Xiaomi Redmi S2 ini yaitu sebesar 16MP dan dilengkapi bersama teknologi pixel binning serta fitur AI Beauty milik Xiaomi.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi bahwa sekarang ini selfie bukan hanya menjadi kegemaran, melainkan bagian dari gaya hidup. Selain itu, kamera depannya juga memiliki kemampuan untuk menangkap objek secara detail yang bagus di siang hari dan menghasilkan jepretan beresolusi tinggi. Meskipun dalam kondisi minim cahaya, sensor yang didukung teknologi pixel binning mampu menggabungkan informasi dari empat piksel menjadi satu piksel sebesar 2,0µm sehingga bisa meningkatkan sensitivitas cahaya sensor lebih baik untuk menghasilkan foto lebih terang serta jelas saat kondisi minim cahaya dengan sedikit noise.

Redmi S2_19

Kemudian, saat HDR otomatis telah diaktifkan, maka kamera depan akan secara langsung mendeteksi lingkungan back-light dan menerapkan efek HDR. Dan perlu diketahui bahwa selfie-light dari Redmi S2 sendiri mampu meniru cahaya alami yang memungkinkan untuk menangkap catch light serta menghasilkan foto portrait bagus. Bahkan kamera Redmi S2 ini juga dilengkapi efek bokeh seperti fitur di kebanyakan smartphone saat ini.

Selain menawarkan kemampuan terbaik untuk selfie, Xiaomi juga menyematkan kamera ganda AI di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 12MP dan 5MP, pada sensor utama 12MP memiliki besar piksel 1,25µm untuk membantu pencahayaan. Sedangkan sensor kedua 5MP diklaim mampu menangkap lingkungan selain object utama untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh terbaik. Untuk display, Redmi S2 menampilkan layar full screen berukuran 5.99 inci berasio aspek 18:9 yang juga dilengkapi dengan kemampuan dari prosesor Qualcomm® SnapdragonTM 625 berbasis arsitektur 14nm untuk menyeimbangkan performa dan konsumsi daya.

Xiaomi Redmi S2 Pink

Xiaomi Redmi S2 juga dilengkapi dengan tiga slot. Dua slot untuk SIM card dan lainnya untuk slot microSD yang mampu menampung data hingga 256GB. Smartphone ini juga memiliki dukungan IR blater serta kemampuan teknologi AI face-unlocking, dan hadir dengan menawarkan tiga pilihan warna, yakni Rose Gold, Gold dan Dark Grey. Sedangkan untuk penyimpanannya, Redmi S2 mengusung RAM berkapasitas cukup besar, yakni 3GB dan memori internalnya 32GB. Selain itu, Case TPU yang simple dan elegan akan dihadirkan di setiap kotak penjualan Xiaomi Redmi S2. Untuk pemasarannya, Xiaomi bekerjasama lagi dengan Shopee dengan harga penawaran Rp 2.399.000,- setiap unitnya.

Rencananya Flash sale pertamanya di Indonesia akan mulai diselenggarakan pada 25 Mei pukul 12 siang secara eksklusif di Xiaomi Official Store Shopee. Selain itu, untuk mengantisipasi melonjaknya pemesanan seperti kemarin lalu, Xiaomi Redmi S2 juga hadir secara offline di seluruh Authorized Mi Store. Informasi lebih detail bisa cek di akun medsos resmi Xiaomi @XiaomiIndonesia di Instagram, Twitter dan Facebook.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Samsung Galaxy F

Segera Rilis, Harga Smartphone Layar Lipat Samsung Kembali Bocor

Budi SulistyantoJanuary 20, 2019
Realme 2

Lagi Ada Diskon Realme 2 di Lazada, Tinggal Berapa Ya Harganya?

Budi SulistyantoJanuary 20, 2019
Huawei Mate 20 Pro

Teruji! Segini Skor DxOMark Kamera Huawei Mate 20 Pro

Budi SulistyantoJanuary 19, 2019
Xiaomi Redmi Note 7 Cracking Walnut

Bos Xiaomi Pecahkan Biji Kenari dengan Redmi Note 7, Hasilnya?

Budi SulistyantoJanuary 19, 2019
Vivo NEX

Kamera Selfie OPPO R19 dan Vivo X25 Bakal Mirip dengan NEX?

Budi SulistyantoJanuary 19, 2019
Sony Xperia XZ4

Sony Resmi Sebar Undangan Perilisan Xperia XZ4, Ini Jadwalnya!

Budi SulistyantoJanuary 18, 2019
Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10 Tidak Bisa Dilapisi Pelindung Layar, Inikah Alasannya?

Budi SulistyantoJanuary 17, 2019
Gadget Empire – Smartphone Layar Lipat perdana besutan Samsung telah dipamerkan sebanyak 2x, pertama telah dipamerkan di China pada akhir tahun 2018 kemarin, dan untuk kedua kalinya pada event CES 2019 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat kemarin. Dengan begini sudah bisa diprediksi kalau kehadian ponsel inovasi terbaru dari Samsung ini sudah begitu dekat. Disisi lain, beberapa hari yang lalu, perusahaan asal Korea Selatan ini telah memberikan pengumuman kalau pihaknya bakal menggelar sebuah acara “Galaxy Unpacked 2019” pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang di San Fransisco, Amerika Serikat. Kemudian dalam bocorannya tersebut, yang paling menonjol adalah animasi angka 10 dan gradasi warna latar belakangnya. Dengan begitu, banyak kalangan menyebut kalau bocoran tersebut dimaksudkan untuk memberikan informasi mengenai tanggal peluncuran dari Galaxy S10. Akan tetapi, beberapa waktu terakhir ini malah ada kabar yang mengungkap kalau nantinya Smartphone Premium series terbaru dari Samsung ini tidak hadir sendirian, melainkan Smartphone Layar Lipat juga diperkirakan akan rilis di tanggal itu juga. Belum lama ini Samsung telah memasang billboard berukuran jumbo di beberapa lokasi yang ada di kota Paris, Perancis. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah ditempatkan di area publik paling ternama yakni Place de la Concorde. Pada papan iklan tersebut tertuliskan sejumlah karakter Hangeul (tulisan Korea) bercetak tebal dimana kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris kurang lebih menjadi “The Future Unfolds”. Dan untuk kata Fold sendiri beberapa waktu terakhir ini sering kali digunakan untuk menyebut Smartphone Layar Lipat yang ada. Tidak hanya itu saja, papan iklan ini juga menuliskan keterangan tanggal “20 Februari” dimana bertepatan dengan jadwal dimana Galaxy S10 bakal diluncurkan. Hal ini wajar saja, sebab Samsung juga sempat mengungkap kalau pihaknya bakal merilis Smartphone Layar Lipat perdananya ini pada awal tahun 2019. Meski bentuk prototype dari ponsel ini telah dipamerkan beberapa kali, akan tetapi nama dari perangkat tersebut masih belum terungkap secara jelas. Dugaan dari berbagai kalangan diantaranya yakni seperti “Galaxy Fold”, “Galaxy F” atau mungkin hanya “Fold” saja. So, untuk lebih jelasnya kita tunggu beberapa pekan kedepan hingga waktu perilisan Smartphone ini tiba.

Papan Iklan Smartphone Layar Lipat Samsung Muncul di Paris

Budi SulistyantoJanuary 15, 2019
OPPO Poseidon

Muncul di Geekbench, Begini Kemampuan OPPO Poseidon dengan Snapdragon 855

Budi SulistyantoJanuary 15, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu