Cameras

GoPro Hero 7 Black Resmi Meluncur dengan Fitur Hypersmooth, Fungsinya?

GoPro Hero 7 Black Resmi Meluncur dengan Fitur Hypersmooth, Fungsinya?

Gadget Empire – GoPro secara resmi telah meluncurkan “Hero 7” dalam tiga varian warna. Adapun warna tersebut adalah White (Putih), Silver dan Black (Hitam). Untuk spesifikasi yang disematkan pun tak sama dengan harga yang berbeda. Go Pro Hero 7 dengan warna Hitam atau Black ini merupakan varian premium dengan membawa fitur mentereng seperti “Hypersmooth” yang memungkinkan penggunanya bisa mereka video dengan stabilitas maksimal tanpa perlu khawatir ada goyangan tangan atau guncangan di saat-saat tertentu.

Mekanisme anti guncangan ini sendiri cukup simple dengan mengandalkan sensor internal kamera yang mampu mendeteksi pergerakan secara real-time. Kemudian, GoPro juga akan memangkas bagian ujung video untuk menyesuaikan dengan satu titik tertentu untuk menghasilkan rekaman akhir yang mulus. GoPro juga melengkapi fitur ini dengan spesifikasi menarik seperti prosesor buatannya, yakni “GP1”, prosesor ini pertama kali diperkenalkan pada lini Hero 6 Black dan GoPro mengembangkannya karena kolaborasinya dengan pabrik pihak ketiga, Ambarella.

Meskipun memiliki prosesor sama dengan seri sebelumnya, tetapi GoPro mengklaim bahwa GP1 dalam Hero 7 Black ini performanya jauh lebih baik. Hal ini dikarenakan kapasitas RAM yang disematkan lebih besar meskipun belum diketahui sebesar apa. Dari informasi yang telah dilansir dari laman The Verge bahwa selain Hypersmooth, GoPro juga menyematkan fitur lainnya dalam Hero 7 Black, mulai dari kemampuan siaran langsung ke berbagai medsos seperti (Facebook dan Youtube), ada juga fitur Time Wrap yang merupakan mode time-lapse yang memiliki opsi untuk mempercepat durasinya dan menghasilkan yang terbaik. Selain itu, GoPro juga menyematkan fitur Super Photo yang hampir sama seperti Smart HDR di lini Google Pixel atau Apple iPhone.

GoPro Hero 7 Blac

Sumber Image DC Rainmaker

Selain fitur-fitur yang menarik tersebut, GoPro juga melengkapi kamera terbarunya dengan kemampuan merekam video 4K hingga 60 frames per seconds (fps), 2,7K hingga 120 fps dan 1080 piksel hingga 240fps, dengan kamera beresolusi 12MP untuk menangkap gambar atau foto. Bahkan pengguna juga bisa memilih opsi penangkapan dalam format RAW untuk proses pengeditan yang lebih fleksibel.

Sedangkan untuk GoPro Hero 7 White dan Silver tidak memiliki spesifikasi seperti Black yang dibekali dengan prosesor GP1 dan Hypersmooth. Kedua varian ini hanya dibekali dengan kamera untuk merekam video 4K pada 30fps dan menangkap foto dengan kamera 10MP, bahkan kedua varian lain ini memiliki kemampuan yang terbatas dengan perekaman 1440p.

Namun ketiga kamera tersebut juga memiliki kemiripan pada kemampuan merekam video dan mengambil foto dan disimpan dalam bentuk vertikal. Selain itu, GoPro juga menyematkan fitur Short clips yang secara otomatis mampu merekam video 15 – 30 detik dengan opsi swipe left and right (sapu ke kiri dan kanan) seperti aplikasi Tinder. Dan untuk ketersediannya bakal dimulai di beberapa pasar mulai tanggal 27 September mendatang, varian White dibanderol seharga 199 dollar AS (Rp2,8 jutaan), varian Silver seharga 299 dollar AS (Rp4,3 jutaan) serta Black seharga 399 dollar AS (Rp5,7 jutaan)

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cameras

More in Cameras

Osmo Pocket

DJI Rilis Osmo Pocket, Kamera “Gimbal” yang Nyaman Banget Buat Nge-Vlog

Budi SulistyantoNovember 28, 2018
Leica D-Lux 7

Leica D-Lux 7, Kamera yang Mendukung Koneksi Wi-Fi Senilai Rp 20 Jutaan

Budi SulistyantoNovember 26, 2018
Nikon Z7

Membandingkan Kamera Mirrorless Full Frame Nikon Z7 Vs Canon EOS R

Budi SulistyantoSeptember 7, 2018

Kamera Mirrorless “Full-Frame” Nikon Z6 dan Z7 Resmi Dirilis, Ini Harganya!

Budi SulistyantoAugust 25, 2018
Nikon Mirrorless Full Frame

Nikon Siapkan Sensor Kamera Mirrorless “Full Frame”, Bakal Secanggih Apa?

Budi SulistyantoAugust 21, 2018

FujiFilm Hadirkan Kamera Mirrorless Electronic Viewfinder X-T100 ke Indonesia

Budi SulistyantoMay 29, 2018

Zenmuse XT2 dan Drone DJI Matrice Resmi Diluncurkan

Budi SulistyantoMay 25, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu