Uncategorized

Google Akan Jual Ponsel Pintar Rp 99 Ribuan Ini di Alfamart

Google Akan Jual Ponsel Pintar Rp 99 Ribuan Ini di Alfamart

Gadget Empire – Baru saja Google telah memperkenalkan ponsel fitur terbaru yang sudah dilengkapi dengan asisten digital besutannya yakni Google Assistant secara built-in. Scott Huffman selaku menjabat sebagai Vice President Engineering Google Assistant telah memperkenalkan feature phone terbarunya itu dalam sesi keynote Google For Indonesia yang digelar di Jakarta hari ini, Selasa (4 Desember 2018). Ponsel fitur terbaru yang dilengkapi dengan asisten digital ini dinamakan Wizphone.

Kemudian untuk memberikan pengalaman penggunaan lebih maksimal terhadap pengguna, Google telah menjalankan sistem operasi KaiOS di Wizphone. Kemudian yang bikin terkejut lagi adalah ponsel fitur berkemampuan G-Assistant ini hanya dibanderol dengan harga Rp 99.000 saja dan bakal tersedia di Alfamart. Akan tetapi untuk masalah jadwal ketersediaan di pasaran masih belum diungkap secara detail oleh Scott, namun Ia mengungkap kalau sesegera mungkin untuk menghadirkannya di pasar.

Perlu diketahui bahwa dengan dihadirkannya Google Assistant ini maka penguna bisa mengoperasikan ponsel fitur ini lebih mudah dan cepat. Pengguna hanya perlu menekan tombol khusus pemanggil yang berada di bawah layar selama beberapa saat, maka secara otomatis asisten digital akan langsung terbuka dan pengguna bisa memasukkan kata perintah. Beberapa fungsi yang bisa dilakukannya yakni seperti mengirim pesan, memutar video hingga melakukan panggilan hanya dengan suara.

Scott telah menjelaskan kalau teknologi kecerdasan buatan yang ada di Google Assistant Wizphone tidak berbeda jika dibandingkan dengan asisten digital Google yang ada di perangkat Smartphone. Akan tetapi yang membedakan hanyalah fitur-fitur yang tersedia untuk perangkat ponsel itu sendiri. Dan bentuknya sama seperti ponsel fitur lainnya dimana Wizphone juga dilengkapi dengan tombol keyboard fisik T9. Tidak hanya dilengkapi dengan asisten digital saja, melainkan ponsel ini juga bisa digunakan untuk mengakses YouTube, Google hingga Twitteran juga bisa menggunakan ponsel fitur satu ini.

Google menyebutkan kalau Wizphone bakal menjangkau seluruh wilayah Indonesia sehingga nantinya akan lebih banyak masyarakat yang akrab dengan asisten digital andalannya itu. Kemudian untuk menghadirkan ponsel ini, raksasa mesin pencarian tersebut telah menjalin kerjasama dengan PT Wiz Indonesia Nirwana. Hmm, seperti apa ya ponsel fitur ini nantinya? Layak beli nih meski hanya buat cadangan saja ketika Smartphone tertinggal di rumah.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uncategorized

More in Uncategorized

PowerHome

Sniper Rilis Powerbank (AC) yang Bisa Nyalakan Kipas Angin Hingga LED TV, Harganya?

Budi SulistyantoMarch 20, 2019
XL Go Izi

Pakai XL Go Izi, Beli Kuota 1GB Cuma Rp 5.000 Bisa Aktif Selamnya

Budi SulistyantoFebruary 14, 2019
Canon Mini Photo Printer

Bisa Cetak Foto Langsung dari Smartphone, Segini Harga Print Canon Mini di Indonesia

Budi SulistyantoFebruary 2, 2019
Nintendo Switch

Nintendo Switch Versi Murah Bakal Rilis Tahun Ini?

Budi SulistyantoFebruary 2, 2019
BOLT Modem

Modem Bolt Bisa Ditukar dengan Modem Smartfren

Budi SulistyantoJanuary 18, 2019
Super Modem WiFi S1 Smartfren

Smartfren Rilis Modem Baru dan Paket Internet Termurah di Dunia

Budi SulistyantoJanuary 17, 2019
Samsung.com Shop

Samsung Resmi Buka E-Commerce Sendiri di Indonesia, Harga dan Kualitas Terjamin!

Budi SulistyantoJanuary 15, 2019
LG Signature OLED TV R

LG Rilis TV 65 Inci yang Bisa Digulung, Begini Wujud dan Cara Kerjanya!

Budi SulistyantoJanuary 8, 2019
Xiaomi Mi TV 4

Bos Xiaomi Bocorkan Mi TV 4 Seluas 65 Inci, Harganya?

Budi SulistyantoJanuary 6, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu