Huawei

Generasi Pertama Belum di Pasar, Paten Penerus Huawei Mate X Sudah Beredar

Generasi Pertama Belum di Pasar, Paten Penerus Huawei Mate X Sudah Beredar

GadgetEmpire – Seperti yang kita ketahui bahwa Smartphone Layar Lipat perdana Huawei bernama Mate X sudah resm diluncurkan sejak bulan Februari 2019 kemarin, dan rencananya tengah tahun 2019 sudah siap untuk hadir di pasaran karena tidak akan mengalami kemunduran jadwal seperti kompetitornya Galaxy Fold. Akan tetapi secara mengejutkan kemarin Huawei Mate X diputuskan untuk ditunda perilisannya ke pasaran, dengan alasan akan dilakukan uji coba lebih lanjut guna memastikan fungsi sistemnya agar bekerja dengan baik saat di tangan konsumen.

Meski demikian ternyata paten generasi penerusnya sudah muncul sejak akhir bulan Mei 2019 kemarin. Dalam paten tersebut Huawei memiliki 3 konsep desain yang tengah direncanakan, dan masing-masing tampilannya itu memiliki kinerja dan mekanisme lipatan yang sedikit berbeda satu sama lainnya. Berdasarkan paten yang telah beredar luas ini, model A telah memiliki Bezel yang tipis pada bagian atas dan bawahnya. Kemudian untuk layarnya sendiri bisa dilipat dan ditumpuk ke bagian belakang, ketika layar terbuka perangkat akan terlihat seperti tablet dengan tepian yang tipis karena hanya memuat layar saja.

Penerus Huawei Mate X
Sumber Image Letsgodigital

Kemudian untuk model B yang hadir dalam paten ini mekanisme lipatannya mirip dengan model A, layarnya juga dapat dilipat ke belakang dan ditumpuk satu sama lain. Akan tetapi untuk bezelnya di bagian atas layar cukup tebal, dimana pada bagian tersebut terlihat akan sebagai tempat ditanamkannya kamera depan dan beberapa sensor lainnya. Sedangkan bezel bawahnya tetap tipis sama persis seperti model desain A. Sedangkan untuk rancangan model C terlihat memiliki bezel dalam ukuran yang besar di bagian atas dan bawahnya. Dan untuk layarnya bisa ditekuk ke arah luar, sehingga akan tampak seperti Laptop Kecil.

Sebagaimana dilansir dari media Letsgodigital, masih belum dipastikan desain mana yang akan diterapkan pada generasi penerus Huawei Mate X ini nantinya. Berkaitan dengan bocoran tersebut, Huawei juga masih tidak mau buka suara karena memang untuk generasi pertamanya sendiri juga belum resmi rilis di pasaran. Disisi lain, masih belum jelas juga terkait performa dan sistem operasi yang akan dijalankan oleh Smartphone ini.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Huawei

Huawei Mate 20 X

Smartphone 5G Pertama Huawei Siap Rilis Bulan Ini?

Budi SulistyantoJuly 14, 2019
Huawei Smartphone

Giliran Huawei yang Terungkap Garap Smartphone Berkamera Bawah Layar

Budi SulistyantoJuly 5, 2019
Huawei Store

Amerika Serikat Buka Lagi Jalan Untuk Huawei Berkembang Lebih Pesat

Budi SulistyantoJune 30, 2019

Resmi, Berikut 5 Smartphone Huawei yang Dapatkan Update EMUI 9.1

Budi SulistyantoJune 25, 2019
Huawei P20 Pro Indonesia

Erafone Jamin 100% Uang Kembali Untuk Smartphone Huawei Terkait Hal Ini

Budi SulistyantoJune 21, 2019
Huawei Nova 5 Camera

Bos Huawei Ungkap Nova 5 Miliki Chip 7nm

Budi SulistyantoJune 19, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu