Nokia

Gelombang Pertama Nokia Android Dukung Update Android P Bulan Agustus?

Gelombang Pertama Nokia Android Dukung Update Android P Bulan Agustus?

Gadget Empire – HMD Global sepertinya akan menjadi salah satu perusahaan yang terbilang cukup awal memperbarui sistem operasi Android pada perangkat besutanya, yakni Nokia Android. Bahkan untuk beberapa hari kemarin perusahaan asal Finlandia ini sendiri juga telah memberikan konfirmasi kalau semua smartphone buatannya yang nanti pasti akan mendapatkan pembaruan ke sistem operasi terbaru dari Android yakni Android P. Namun, update ke Android P baru bisa dilakukan setelah Google meluncurkannya, akan tetapi sampai saat ini pihak Google sendiri belum memberitahukan jadwal perilisan Android P pada perangkatnya.

Kendati demikian, Google sendiri sempat memberitahukan bahwa OS Android P baru akan diluncurkannya sekitar kuartal ketiga 2018. Yang artinya, sistem operasi terbaru itu besar kemungkinannya akan hadir secara resmi pada bulan Juli nanti. Sebagaimana yang telah dilaporkan oleh Phone Arena kalau para pengguna smartphone Nokia Android nantinya bakal menjadi generasi awal untuk merasakan pembaruan sistem operasi terbaru Android P dari Google kali ini yang kabarnya telah membawa banyak perubahan.

Selain itu, kabar terbaru dari sebuah email antara pengguna smartphone Nokia dan Nokia Mobile Care juga menyebutkan sebuah rencana pembaruan software dari HMD Global. Meskipun untuk Android P Developer Preview untuk sementara ini hanya tersedia dalam satu smartphone yang diluncurkan oleh HMD Global yaitu Nokia 7 Plus, perusahaan asal Finlandia ini juga menyusun sebuah rencana dengan merilis versi final berbasis Android P kepada seluruh perangkat Nokia 7 Plus.

Rencana yang disusun oleh HMD Global dengan menyematkan pembaruan Android P ke Nokia 7 Plus ini bakal dimulai pada bulan Agustus mendatang. Akan tetapi, jika kita mengingat Google yang sampai saat ini belum memberikan kepastian akan jadwal perilisan final Android P untuk perangkatnya ini, maka akan ada kemungkinan bahwa informasi ini masih bisa berubah. Dan sebaiknya kita tunggu saja kabar terbaru terkait hal di atas untuk mendapatkan kepastian update Android P ke perangkat Nokia.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nokia

More in Nokia

Nokia 9 PureView

Peluncuran Nokia 9 PureView Ditunda Hingga Januari 2019, Ini Alasannya!

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
Nokia 7.1 Phone

Resmi di Asia, Inilah Spesifikasi Unggulan dan Harga Nokia 7.1

Budi SulistyantoDecember 1, 2018
Nokia 8 Indonesia

Turun Rp 1 Juta! Segini Harga Nokia 8 di Indonesia Sekarang

Budi SulistyantoNovember 27, 2018
Nokia

HMD Global Rilis Ponsel Nokia Jadul Lagi Rp 300 Ribuan

Budi SulistyantoNovember 15, 2018
Nokia 8

6 Smartphone Ini Turun Harga Lagi, Ada yang Anjlok Sampai Rp 1 Juta

Budi SulistyantoOctober 13, 2018
Nokia 5.1 Plus

HMD Global Pastikan Nokia 5.1 Plus Masuk Indonesia Bulan Ini

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
Nokia Android Pie

4 Smartphone Nokia Ini Siap Terima Update Android Pie Mulai Bulan Ini!

Budi SulistyantoOctober 6, 2018
Nokia 7.1

Resmi Diluncurkan, Nokia 7.1 Jadi Ponsel Paling Mewah di Kelas Menengah?

Budi SulistyantoOctober 5, 2018
Nokia 7.1 Plus Camera

Panel Depan Belakang Nokia 7.1 Plus Terungkap, Begini Tampilannya!

Budi SulistyantoSeptember 23, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu