Gadgets

Gatebox GTBX-100 “Virtual Home Robot” Sudah Bisa Dipesan

Gatebox GTBX-100 “Virtual Home Robot” Sudah Bisa Dipesan

Gadget Empire – Sebenarnya dengan kehadiran teknologi setiap aktivitas manusia akan lebih di permudah, apalagi setiap tahun pasti ada banyak sekali perubahan yang terjadi pada Dunia Teknologi. Nah, salah satu perusahaan yang aktif dalam perkembangan teknologi ini salah satunya yakni anak perusahaan terkonolidasi milik LINE bernama Gatebox Inc., perusahaan tersebut hari ini telah membuat masa pre-order untuk Gatebox yakni perangkat Virtual Home Robot pertama di Dunia. Dengan adanya perangkat ini hidup seseorang tidak akan pernah sendirian lagi, pasalnya perangkat ini mampu berinteraksi dengan penggunanya secara real-time.

Untuk Gatebox ini menggunakan proyeksi serta penginderaan terbaru supaya dapat menampilkan sosok karakter virtual lucu yang interaktif. Sebelumnya anak perusahaan LINE ini sudah menciptakan perangkat serupa bernama GTBX-1 di tahun 2016 dan hanya tersedia sebanyak 300 unit saja. Dan ternyata perangkat ini laku cukup keras, semua stock persediaan habis dalam waktu sebulan saja. Banderolan harganya yang mencapai JPY 300.000 atau setara dengan Rp 38.7 jutaan.

Dikarenakan waktu pemasarannya yang begitu cepat, banyak kalangan yang mempertanyakan tentang stock persediaannya sehingga membuat Gatebox Inc. memiliki niat untuk mengembangkan perangkat ini menjadi lebih baik lagi dan diproduksi secara massal. Untuk desainnya juga disempurnakan sehingga terlihat lebih elegan dan ukuran perangkat ini yang sekarang hanya sebesar kertas A4 saja.

Kemudian untuk pembentukan karakter yang ditampilkan juga telah mendapatkan pembaruan sehingga terkesan lebih nyata, kemampuan berbicara serta respon ucapan pengguna juga telah mengalami peningkatan. GTBX – 100 juga telah dilengkapi dengan 2 mikrofon di bagian atasnya sehingga pemilik dapat berbicara dengan karakter anime yang ada di dalamnya meski dalam jarak cukup jauh. Selain itu ada pula kamera detektor gerakan sehingga karakter yang ada di dalam Virtual Home Robot ini dapat mengetahui penggunanya dengan jelas, sehingga akan tersenyum ketika pemilik melihatnya atau bahkan menyapa pemilik ketika sudah tiba di rumah.

Gatebox GTBX – 100 ini juga dilengkapi dengan koneksi jaringan LAN, Bluetooth dan juga sensor Infrared sehingga perangkat ini dapat memberikan informasi mengenai cuaca, berita, dan informasi lain dari internet kepada sang pemilik, bahkan Virtual Home Robot ini juga dapat mengendalikan perangkat elektronik canggih lain yang ada di ruangan atau tersambung ke jaringan internet juga. Masih belum puas dengan perangkatnya yang seperti ini, Gatebox Inc. dikabarkan bakal bekerjasama dengan LINE Corportation untuk hadirkan teknologi asisten AI Clova.

Perlu diketahui bahwa ketika model GTBX – 100 ini nantinya akan dikirimkan pertama kali, akan menampilkan versi pre-trial Hikari Azuma saja, sedangkan untuk versi asli baru akan meluncur pada bulan Desember 2018 mendatang. Kemudian untuk biaya perbulannya yakni sebesar JPY 1500 atau setara dengan Rp 195 ribuan (belum termasuk pajak), namun untuk biaya ini nanti bakal di bebaskan hingga 31 Maret 2019 mendatang. Bagi kalian yang tertarik untuk memilikinya, langsung saja kunjungi link ini.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gadgets

More in Gadgets

Samsung Galaxy A9 Release

Samsung Resmi Rilis Galaxy A9, Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia

Budy SulistiyantoOctober 11, 2018
Meizu 16th

Lama Tidak Ada Kabar, Meizu Siap Luncurkan 5 Produk Sekaligus Pekan Depan di Indonesia

Budy SulistiyantoOctober 10, 2018
Samsung Galaxy Watch Unbox

Samsung Ungkap Alasan Kenapa Galaxy Watch LTE Tidak Hadir di Indonesia

Budy SulistiyantoOctober 4, 2018

Meski Harga Drone Mahal Tapi Tetap Laris di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Budy SulistiyantoOctober 4, 2018
Mavic 2 Series

Resmi di Indonesia, Berikut Harga DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom

Budy SulistiyantoSeptember 27, 2018
JBL Smart Speaker

Harman Perkenalkan 4 AI Speaker JBL Link di Indonesia

Budy SulistiyantoSeptember 27, 2018
GoPro Hero 7 Blac

GoPro Hero 7 Black Resmi Meluncur dengan Fitur Hypersmooth, Fungsinya?

Budy SulistiyantoSeptember 22, 2018
Apple Watch 4 Screen

Apple Watch 4 Lebih Keren dan Modern Dibanding Sebelumnya, Berikut Harganya!

Budy SulistiyantoSeptember 14, 2018
Apple Store front

Apple Pastikan Harga Produknya Makin Mahal

Budy SulistiyantoSeptember 10, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu