Games and Apps

Game Fortnite Semakin Digemari, Seperti Inilah Perkembangannya

Game Fortnite Semakin Digemari, Seperti Inilah Perkembangannya

Gadget Empire – Banyak dari kalian tentunya sudah pada tau dengan game Fortnite. Ya, memang untuk permainan ini mirip dengan game FPS lainnya seperti PUBG Mobile, Free Fire atau lainnya, akan tetapi untuk konsep gameplay yang dihadirkan dalam game ini terbilang lebih modern dan seru. Awalnya, Epic Games sebagai pihak pengembang hanya menghadirkannya di perangkat PC, PS4 dan Xbox One saja. Akan tetapi untuk membuatnya lebih sukses maka dicoba pula menghadirkannya di perangkat mobile dan dirilis terlebih dahulu di perangkat iOS, kemudian pengguna Android juga bisa memasangnya namun harus melalui situs resmi untuk melakukan download dan instalasi.

Dan ternyata belum lama setelah diluncurkan di perangkat mobile, kesuksesan yang besar akhirnya juga didapat. Epic Games telah dilaporkan kalau pihaknya telah mendapatkan keuntungan mencapai US$ 100 atau sekitar Rp 1,4 Triliun. Itu keuntungan yang didapat pada bulan Juni, sedangkan untuk keuntungan yang didapat 3 bulan kemudian atau tepatnya bulan September 2018 kemarin, Ubergizmo melaporkan kalau keuntungan yang didapat Epic Games yakni mencapai US$ 300 juta atau setara dengan Rp 4,5 Triliun. Tentu untuk perolehan keuntungan ini lebih besar jika dibandingkan dengan game favorit lainnya seperti “Clash Royale” yang mendapatkan keuntungan US$ 228 atau setara dengan Rp 3,4 Triliun di 200 hari pertamanya.

Tidak hanya mendapatkan keuntungan yang memuaskan, akan tetapi game ini juga memiliki jumlah pemain yang banyak. Pada pertengahan Januari 2018 kemarin Fortnite mendapatkan pemain 40 juta, akan tetapi di bulan Nopember kemarin jumlah pemain yang memainkan game besutan Epic Games ini mencapai 200 juta. Tentu untuk angka tersebut 5x lebih banyak dan peningkatan ini hanya didapatkan dalam waktu kurang dari 1 tahun saja. Sungguh luar biasa memang.

Meski tidak semua pemain aktif, akan tetapi Epic Games sempat mencapai rekor pemain online bersamaannya sebanyak 8,3 juta pemain. Hal itu tidak lain dikarenakan memang konsep permainan yang diusung oleh game ini begitu apik, menarik dan seru banget untuk dimainkan. Gameplay yang sedikit berbeda ketimbang game FPS lainnya, membuat banyak gamers tertarik untuk memainkannya. Apakah jumlah tersebut termasuk salah satu dari kalian?

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Games and Apps

More in Games and Apps

PUBG PS4

Resmi di PS4, PUBG Hadirkan Map Baru dan Item Eksklusif Untuk Para Pemain

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
Google Maps Review

Kini Pengguna Google Maps Bisa Lebih Mudah Mencari Tempat Rekomendasi dengan Hashtag

Budi SulistyantoNovember 29, 2018
OVO GOC

Beli Voucher Game Makin Mudah dengan OVO

Budi SulistyantoNovember 24, 2018
Fortnite Battle Royale

Fortnite Mulai Sambangi Android Hari Ini

Budi SulistyantoOctober 12, 2018
Xiaomi Mi Moji

Siap Hadir Bersama MIUI 10, Tapi Mi Moji Sudah Bisa Diunduh Sekarang Disini

Budi SulistyantoSeptember 17, 2018
Stiker Animasi Asian Games 2018

LINE Rilis Stiker Animasi Asian Games 2018, Bisa Beri Semangat Lewat Chatting

Budi SulistyantoAugust 22, 2018

Opera Hadirkan Aplikasi Browser Baru, Lebih Cepat dan Mudah di Operasikan

Budi SulistyantoApril 27, 2018

Ingin Kerja? Coba Nih 5 Aplikasi Terbaik dan Gudangnya Pekerjaan

Budi SulistyantoMarch 27, 2018

Laptop Gaming ini masih sangat layak dibeli. Cari tau yuk kenapa! ASUS ROG GL553 REVIEW #PCStuff

Budy SulistiyantoMarch 19, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu