Games and Apps

Game Fortnite Semakin Digemari, Seperti Inilah Perkembangannya

Game Fortnite Semakin Digemari, Seperti Inilah Perkembangannya

Gadget Empire – Banyak dari kalian tentunya sudah pada tau dengan game Fortnite. Ya, memang untuk permainan ini mirip dengan game FPS lainnya seperti PUBG Mobile, Free Fire atau lainnya, akan tetapi untuk konsep gameplay yang dihadirkan dalam game ini terbilang lebih modern dan seru. Awalnya, Epic Games sebagai pihak pengembang hanya menghadirkannya di perangkat PC, PS4 dan Xbox One saja. Akan tetapi untuk membuatnya lebih sukses maka dicoba pula menghadirkannya di perangkat mobile dan dirilis terlebih dahulu di perangkat iOS, kemudian pengguna Android juga bisa memasangnya namun harus melalui situs resmi untuk melakukan download dan instalasi.

Dan ternyata belum lama setelah diluncurkan di perangkat mobile, kesuksesan yang besar akhirnya juga didapat. Epic Games telah dilaporkan kalau pihaknya telah mendapatkan keuntungan mencapai US$ 100 atau sekitar Rp 1,4 Triliun. Itu keuntungan yang didapat pada bulan Juni, sedangkan untuk keuntungan yang didapat 3 bulan kemudian atau tepatnya bulan September 2018 kemarin, Ubergizmo melaporkan kalau keuntungan yang didapat Epic Games yakni mencapai US$ 300 juta atau setara dengan Rp 4,5 Triliun. Tentu untuk perolehan keuntungan ini lebih besar jika dibandingkan dengan game favorit lainnya seperti “Clash Royale” yang mendapatkan keuntungan US$ 228 atau setara dengan Rp 3,4 Triliun di 200 hari pertamanya.

Tidak hanya mendapatkan keuntungan yang memuaskan, akan tetapi game ini juga memiliki jumlah pemain yang banyak. Pada pertengahan Januari 2018 kemarin Fortnite mendapatkan pemain 40 juta, akan tetapi di bulan Nopember kemarin jumlah pemain yang memainkan game besutan Epic Games ini mencapai 200 juta. Tentu untuk angka tersebut 5x lebih banyak dan peningkatan ini hanya didapatkan dalam waktu kurang dari 1 tahun saja. Sungguh luar biasa memang.

Meski tidak semua pemain aktif, akan tetapi Epic Games sempat mencapai rekor pemain online bersamaannya sebanyak 8,3 juta pemain. Hal itu tidak lain dikarenakan memang konsep permainan yang diusung oleh game ini begitu apik, menarik dan seru banget untuk dimainkan. Gameplay yang sedikit berbeda ketimbang game FPS lainnya, membuat banyak gamers tertarik untuk memainkannya. Apakah jumlah tersebut termasuk salah satu dari kalian?

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Games and Apps

More in Games and Apps

Fungsi dan Cara Menggunakan Fitur Unduhan Cerdas di Netflix iOS

Budi SulistyantoFebruary 11, 2019
Super Smash Bros. Ultimate

Baru Dirilis, Super Smash Bros. Ultimate Langsung Pecah Rekor Sejarah Nintendo

Budi SulistyantoFebruary 4, 2019
WhatsApp

Meski Forward Pesan WhatsApp Sudah Dibatasi, Tapi Hoax Tetap Tak Terbendung?

Budi SulistyantoJanuary 22, 2019
Facebook

Ini Dia Aplikasi Kedua Milik Facebook yang Diklaim Persis Tik Tok

Budi SulistyantoJanuary 20, 2019
Duoshan

Pengembang Tik Tok Rilis Aplikasi Pesaing WeChat

Budi SulistyantoJanuary 16, 2019

Moonton Cari Bakat Menjadi Bintang Baru di Mobile Legends, Minat?

Budi SulistyantoJanuary 14, 2019
Instagram

Baru, Begini Nih Cara Posting di Beberapa Akun Instagram Sekaligus

Budi SulistyantoJanuary 12, 2019
Xiaomi Tik Tok

Kerjasama dengan Tik Tok, Kejutan Apa yang Bakal Dibawa Xiaomi 10 Januari Nanti?

Budi SulistyantoJanuary 7, 2019
Tumblr

Sudah Bersih, Tumblr Kini Bisa Diakses Lagi di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 26, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu