Cameras

FujiFilm Hadirkan Kamera Mirrorless Electronic Viewfinder X-T100 ke Indonesia

FujiFilm Hadirkan Kamera Mirrorless Electronic Viewfinder X-T100 ke Indonesia

Gadget Empire – Fujifilm merupakan perusahaan asal Jepang yang kembali menghadirkan kamera generasi terbarunya lagi ke pasar Indonesia bernama X-T100 yang merupakan kamera mirrorless terbaru di segmen entry level. Sebagaimana yang disampaikan oleh Noriyuki Kawakubo selaku Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia saat dalam acara peluncuran X-T100 di Jakarta kemarin, Ia mengatakan kalau “Kamera ini tampil ringkas dengan desain yang stylish dan inovatif. Sama seperti kamera Fujifilm lain, X-T100 hadir untuk menawarkan pengalaman mengambil gambar yang menyenangkan,”

Meskipun kehadirannya menjadi kamera mirrorless kelas entry-level, Fujifilm telah membekali X-T100 dengan electronic viewfinder di kamera tersebut. Menurut Johannes J. Rampi selaku General Manager Electronic Imaging & Consumer Printing Division Fujifilm bahwa kamera X-T100 memiliki desain dengan gaya DSLR. “Kamera ini didukung sensor 24,2 MP APS-C yang memiliki ukuran 14 kali lebih besar dari smartphone,”. Bahkan, kamera ini juga dilengkapi dengan sistem pendeteksi gerakan serta algoritma auto fokus versi terbaru. Selain itu, perusahaan juga menghadirkan sistem Intelligent Hybrid AF sehingga memungkinkan pengguna lebih bebas untuk menangkap momen instannya. Tidak hanya itu saja, X-T100 juga mengusung mode SR+ Auto yang dapat mengkombinasikan teknologi pengenal subyek dengan gambar. “Kamera ini juga sudah memiliki RAM 8GB sehingga mendukung kemampuan auto fokusnya untuk mengenali objek dan melakukan penyesuaian pengaturan,” jelas Johannes.

Sumber Netralnews

Sumber Netralnews

Johannes sendiri juga mengatakan kalau X-T100 dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yang hendak berpindah dari kamera jenis lain ke kamera mirrorless dengan settingan lebih mudah dan sederhana. Sementara itu, kamera ini juga hadir dengan menampilkan layar sentuh LCD berukuran 3 inci serta memiliki kemiringan 177 derajat. Uniknya lagi, Fujifilm juga menyematkan Selfie Function sehingga sang pengguna dapat melakukan aktivitas selfie dengan mudah dan hasil maksimal pastinya. Dengan baterainya yang bertenaga, pengguna dapat melakukan pengambilan gambar hingga 430 frame dalam sekali pengisian.

Fujifilm sendiri juga akan membuka pemesanan mulai tanggal 30 Mei hingga 8 Juni 2018 melalui situs resmi Fujifilm, serta menjalin kerjasama dengan Blibli instore dengan banderolan harga Rp8.99.000,- untuk kamera body only, sedangkan pembelian X-T100 kit CX15-45mm dibanderol seharga Rp10.499.000,-. Kamera ini hadir dalam 3 varian warna, diantaranya yakni Dark Silver, Black dan Chamagne Gold sehingga konsumen dapat memilih sesuai selera masing-masing.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cameras

More in Cameras

Canon EOS 250D

Ini Dia Kamera DSLR Terkecil di Dunia Terbaru dari Canon, Harganya?

Budi SulistyantoApril 14, 2019
Lumix G95

Giliran Panasonic Rilis Kamera Mirrorless Tangguh, Harganya?

Budi SulistyantoApril 8, 2019
Olympus OM-D E-M1X Indonesia

Olympus Hadirkan Kameranya Para Traveller di Indonesia

Budi SulistyantoMarch 20, 2019
Penampilan Body Canon EOS RP

Sudah Bisa Dibeli, Segini Harga Canon EOS RP di Indonesia

Budi SulistyantoMarch 18, 2019
Sony Alpha a6400

Sony a6400 Hadir di Indonesia dengan Harga Rp 13 Juta, Terlalu Mahal?

Budi SulistyantoMarch 15, 2019
Fujifilm X-T30

Fujifilm X-T30, Kamera Mirrorless Terbaru Mulai Rp 12 Jutaan

Budi SulistyantoFebruary 18, 2019
Canon EOS R

Canon EOS R Versi Murah Siap Rilis Bulan Ini?

Budi SulistyantoFebruary 4, 2019
Olympus OM-D E-M1X

Olympus OM-D E-M1X, Kamera Mirrorless Four Third yang Siap Dijual Bulan Depan

Budi SulistyantoJanuary 25, 2019
Sony a6400

Resmi Dirilis, Segini Harga Kamera Mirrorless Sony a6400 yang Miliki Layar Selfie

Budi SulistyantoJanuary 16, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu