Drone

DJI Resmi Rilis Duo Mavic 2 Series dengan Kamera Hassleblad, Harga Rp 17 Jutaan!

DJI Resmi Rilis Duo Mavic 2 Series dengan Kamera Hassleblad, Harga Rp 17 Jutaan!

Gadget Empire – Untuk mempertahankan eksistensinya dalam Dunia Drones, DJI belum lama ini telah meluncurkan duo produk terbarunya yang membawa sejumlah pembaruan dan peningkatan di beberapa sektor, kedua Drone yang baru saja diresmikan ini dinamakan “Mavic 2 Pro” dan “Mavic 2 Zoom”. Kedua ini tidak memiliki perbedaan yang mencolok dari segi penampilannya. Selain itu, DJI juga lebih fokus terhadap peningkatan sektor kamera dari kedua produk tersebut.

Mavic 2 Pro telah menjadi Drone pertama yang memiliki integrasi dengan produsen kamera medium-format No. 1 asal Swedia bernama Hasselblad. Perusahaan ini telah ikut serta untuk membangun Shooter pada kamera yang tersematkan di Drone Mavic 2 Pro, dan sensor yang digunakannya yakni berukuran 1 inci dan memiliki kualitas 20MP.

Tidak hanya itu saja, Hasselblad juga menghadirkan lensa, sistem optimasi foto dan juga sistem pemrosesan yang dapat mengimplementasikan solusi warna natural untuk foto mentah berformat “.raw”. Kemudian untuk fitur lainnya yang turut dihadirkan pada Mavic 2 Pro ini adalah dukungan kualitas perekamannya yang beresolusi 4K.

Sedangkan untuk Mavic 2 Zoom ini telah menggunakan sensor 1/2.3 inci beresolusi 12MP. Disisi lain, DJI juga telah mengklaim kalau untuk model terbarunya kali ini merupakan Drone Lipat pertama (foldable) yang memiliki optical Zoom 24-48mm. Kemudian, Drone ini juga memiliki kemampuan digital zoom 2x saat digunakan untuk melakukan perekaman video 1080p ketika jarak 49mm ke 96mm. Lalu, ketika digunakan untuk merekam video berkualitas 4K, frame rate-nya yaitu 30fps.

Mavic 2 Zoom

Sumber Image DPReview

Mavic 2 Zoom juga akan menjadi lebih berkualitas berkat adanya kemampuan “Dolly Zoom” dan juga “Super Resolution”. Dengan adanya kemampuan Dolly Zoom ini memungkinkan Drone untuk merekam objek yang diperbesar sembari terbang ke belakang. Sedangkan untuk Super Resolution, memungkinkan penggunanya untuk mengambil 9 foto berturut-turut dan menggabungkannya menjadi foto landscape beresolusi 48MP.

Disamping beberapa perbedaan yang ada, Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom juga sama-sama dilengkapi dengan fitur Hyperlapse untuk menciptakan video timelapse yang lebih berkualitas ketika terbang ke udara. Selain itu, kedua Drone ini juga bisa dikendalikan dengan mudah dan nyaman menggunakan Smartphone. Tidak hanya itu, keduanya juga memiliki desain dan bobot sama serta masing-masing juga dibekali dengan 3 gimbal axis yang sudah dimotorisasi. Ya, walaupun sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, namun untuk desain dan tampilannya terlihat lebih dinamis dengan motor pengendali kecepatan yang sudah ditingkatkan sehingga bisa lebih stabil dan tidak berisik.

Untuk daya tahan terbangnya, kedua Drone terbaru dari DJI ini bisa bertahan di udara selama 31 menit dengan kecepatan hingga 44 mph. Kemudian, keduanya juga dilengkapi dengan sistem “ActiveTrack” sehingga mampu mengikuti subjek bidikan kemanapun perginya. Dan bagi kalian yang ingin mendapatkannya, Mavic 2 Pro yang dijual senilai US$ 1.449 atau setara dengan Rp 20,8 juta dan Mavic 2 Zoom yang ditawarkan dengan harga US$ 1.249 atau sama dengan Rp 17,9 jutaan sudah tersedia di store.dji.com dan 4 flagship store DJI yang berada di Hongkong, Seoul, Shenzen dan Shanghai. Sedangkan untuk kehadirannya di Indonesia masih belum bisa dipastikan.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia: 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Drone

More in Drone

Drone Lebih Efektif Untuk Fotography Ketimbang Kamera Konvensional

Budi SulistyantoNovember 12, 2018

Meski Harga Drone Mahal Tapi Tetap Laris di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Budi SulistyantoOctober 4, 2018
Mavic 2 Series

Resmi di Indonesia, Berikut Harga DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom

Budi SulistyantoSeptember 27, 2018

Alasan Dibalik Berhentinya Proyek Drone Internet AQUILA Milik Facebook

Budi SulistyantoJune 28, 2018

Kerjasama dengan Axon, DJI Luncurkan Drone Khusus Untuk Kepolisian dan Penegak Hukum

Budi SulistyantoJune 10, 2018

Xiaomi Luncurkan Funsnap Idol, Drone Lipat Hanya Rp 1.8 Jutaan

Budi SulistyantoJune 9, 2018

Review DJI Mavic Air, Drone Mini dengan Kamera 4K

Budi SulistyantoMay 28, 2018

Zenmuse XT2 dan Drone DJI Matrice Resmi Diluncurkan

Budi SulistyantoMay 25, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu