Oppo

Dituding Curang, Ini Dia Penjelasan Oppo Terkait Tingginya Performa “F7”

Dituding Curang, Ini Dia Penjelasan Oppo Terkait Tingginya Performa “F7”

Gadget Empire – Beberapa waktu yang lalu sempat tersebar luas informasi mengenai kecurangan Oppo F7 ketika sedang melakukan serangkaian tes uji coba performa dengan menggunakan aplikasi AnTuTu. Informasi kecurangan tersebut pertama kali diungkap oleh salah seorang blogger asal Vietnam yang mana telah mengatakan kalau Smartphone Oppo F7 ini dengan sengaja meningkatkan kinerjanya hingga melewati batas normalnya ketika sang pengguna menjalankan aplikasi benchmarking AnTuTu.

Nah, tidak lama kemudian informasi ini telah tersebar ke seluruh media lokal hingga Internasional, dengan begitu pihak Oppo selaku pembesut juga tidak tinggal diam dan langsung memberikan konfirmasi resmi mengenai kebenaran dibalik isu kecurangan ini semua. Dari keterangan resmi yang telah disampaikan oleh Oppo, ternyata “F7” ini telah hadir dengan berbagai macam fitur teknologi terbaru sehingga Smartphone ini mampu bekerja lebih optimal tanpa perlu khawatir boros baterai, salah satunya yakni seperti proses pembuatan chip processor Helio P60 yang menggunakan teknologi fabrikasi 12µm.

Sumber Unbox PH

Sumber Unbox PH

Mengenai performa yang tiba-tiba mengalami peningkatan secara drastis pada Oppo F7 ketika tengah menjalankan aplikasi AnTuTu ini ternyata berkat adanya teknologi AI NeuroPilot yang telah tersematkan pada dua APU (AI Processing Unit). Perlu kalian ketahui bahwa teknologi AI NeuroPilot ini mampu menyesuaikan kebutuhan dan memberikan performa terbaik pada perangkat Oppo F7, hal ini juga termasuk aplikasi benchmarking salah satunya.

Ketika Oppo F7 ini menjalankan aplikasi benchmarking seperti AnTuTu, maka teknologi AI NeuroPilot ini nantinya secara otomatis akan mendeteksi kebutuhan uji coba tersebut, sehingga sistem akan langsung meningkatkan seluruh kinerja yang dimilikinya ke tingkat tertinggi yaitu 2.0 GHz di setiap 4 inti Cortex-A73 dan 4 inti Cortex-A53 guna memberikan pengalaman terbaik terhadap penggunanya. Tidak hanya chip processornya saja yang telah mengalami peningkatan, komponen GPU secara otomatis juga akan meningkat hingga 793 MHz, 80% lebih besar dibandingkan dari kinerja normal.

Untuk teknologi chip processor Helio P60 ini beda dengan chip lain dikarenakan mampu berjalan stabil di angka clockspeed 2.0 GHz. Selain itu, dengan adanya tambahan teknologi AI NeuroPilot ini, Oppo telah membuktikan kalau pihaknya memang benar-benar ingin memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna Oppo F7 untuk setiap kinerjanya.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Oppo

More in Oppo

OPPO Reno Belakang

Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi Utama dan Harga OPPO Reno

Budi SulistyantoApril 10, 2019
OPPO Reno Camera

Wow, OPPO Bakal Denda Rp 1 Miliar Bagi yang Bocorkan Reno

Budi SulistyantoApril 7, 2019
OPPO Reno

Pasti! Berikut Jadwal Rilis OPPO Reno

Budi SulistyantoApril 6, 2019
OPPO Reno

Bocor, OPPO Reno Hadir dalam 2 Varian

Budi SulistyantoMarch 30, 2019
OPPO Reno Smartphone

Kamera Selfie OPPO Reno Beda dari yang Lain, Begini Bentuknya!

Budi SulistyantoMarch 29, 2019
OPPO A5s Indonesia

Respon OPPO Tentang Maraknya Samsung Galaxy A Series di Indonesia

Budi SulistyantoMarch 26, 2019
OPPO A5S

Rilis di Indonesia, OPPO A5S Dijual Rp 2 Jutaan

Budi SulistyantoMarch 25, 2019
OPPO F11 Pro dan Box

Antusiasme Masyarakat Indonesia Saat Penjualan Perdana OPPO F11 Pro

Budi SulistyantoMarch 24, 2019
Smartphone Fast Charging

Amankah Jika Smartphone Fast Charging Diisi Daya Semalaman?

Budi SulistyantoMarch 24, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu