Smartphone

Dijual Murah, Ternyata Ini Rahasia Dibalik Produksi Xiaomi Poco F1

Dijual Murah, Ternyata Ini Rahasia Dibalik Produksi Xiaomi Poco F1

Gadget Empire – Banyaknya smartphone yang hadir saat ini telah menawarkan kemampuan prosesor yang bermacam-macam, dan mungkin salah satu chip yang paling terkenal dan sering ditanamkan di berbagai produk Smartphone adalah Snapdragon series besutan Qualcomm. Seperti yang kita ketahui bahwa Qualcomm juga membedakan kelas berdasarkan nomor seri dimana untuk Snapdragon 845 pada umumnya memiliki banderolan harga mencapai Rp 8 jutaan, bahkan banyak yang menyentuh duble digit. Namun sub-brand Xiaomi bernama Pocophone membuat gebrakan baru melalui produk pertamanya yakni Xiaomi Poco F1 dengan menawarkan perangkat tersebut seharga Rp 4,5 juta hingga Rp 5,2 juta.

Menurut Alvin Tse selaku Head of Pocophone Global, bahwa prinsip perusahaannya adalah menghadirkan perangkat yang memiliki teknologi dan inovasi yang benar-benar relevan bagi masyarakat. Sebagaimana yang disampaikannya pada hari Senin (27/8/2018) setelah acara peluncuran di Pullman Central Park, Jakarta bahwa kuncinya adalah performa, tapi banyak vendor juga yang meluncurkan berbagai macam fitur padahal esensinya adalah kecepatan.

Agar bisa dijual murah, Poco F1 sendiri telah melakukan pemangkasan banyak mulai dari fitur, teknologi layar serta bahan ponsel, bahkan perusahaan ini juga tidak mau menghadirkan fitur NFC pada Smartphone buatannya ini. Alvin sendiri mengklaim bahwa fitur tersebut memang berguna, tapi yang menggunakannya masih sedikit, dan mereka tidak ingin mengikuti tren yang ada karena NFC mahal dan nantinya bisa menjadikan harga sang perangkat melambung tinggi padahal peminatnya masih sedikit. Ia juga menjelaskan bahwa dengan adanya fitur banyak itu percuma jika performanya lelet dan tak terjangkau oleh banyak masyarakat.

Xiaomi Poco F1 in Box

Sumber Image Digit

Bukan hanya NFC, mereka juga menjelaskan beberapa hal lain yang tidak turut dihadirkan pada Xiaomi Poco F1 untuk menghadirkan perangkat flagship harga murah, diantaranya yakni termasuk bahan material ponsel yang berlapis plastic (polycarbonate) yang didesain secara premium dan tidak licin serta fungsional, meski bahan ini lebih murah  dibandingkan dengan material kaca yang biasa dimiliki oleh Smartphone premium, namun untuk kualitas tampilannya masih terlihat cukup mewah dan elegan. Selain itu, Poco F1 sendiri juga masih menggunakan layar LCD dengan kontras dan tone warna yang tidak terlalu tajam. Bahkan, smartphone ini juga akan mengusung baterai berkapasitas daya 4.000mAh dengan sistem pendingin berbasis cairan atau biasa dikenal dengan liquid cooling system sebagaimana yang telah ditanamkan pada Samsung Galaxy Note 9.

Selain itu, Xiaomi Poco F1 juga memiliki kamera ganda berteknologi kecerdasan buatan (AI) untuk menjadikannya lebih menawan. Alvin Tse juga mengatakan bahwa Pocophone tetap memegang ideology Xiaomi untuk menghadirkan kualitas nomor satu, dan kita bisa melihatnya nanti pada video teardown serta bisa membuktikannya sendiri bahwa mereka menggunakan komponen terbaik. Pihaknya juga merasa percaya diri dalam menawarkan perangkat terbaik karena adanya dukungan dari Xiaomi, sedangkan untuk harga, mereka selalu jujur ke masyarakat seperti Xiaomi.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Vivo Y91

Resmi! Varian Baru Vivo Y91 32GB Tetap Dibanderol Murah di Indonesia

Budi SulistyantoFebruary 19, 2019
Smartphone Vivo iQOO

Penampilan Smartphone Perdana Vivo iQOO Terungkap Melalui Iklan Ini

Budi SulistyantoFebruary 19, 2019
Vivo V15 Glamour Red

Tanda – Tanda Segera Dirilis, Iklan Vivo V15 Mulai Muncul di Indonesia

Budi SulistyantoFebruary 19, 2019
Samsung Galaxy S10 View

Jadwal Pre Order Samsung Galaxy S10 Series di Indonesia Plus Bonusnya

Budi SulistyantoFebruary 18, 2019
Samsung Galaxy M20 Zenfone Max Pro M2

ASUS Siap Turunkan Harga Zenfone Max Pro M2 Karena Galaxy M20

Budi SulistyantoFebruary 18, 2019
Samsung Xiaomi

Samsung Berterimakasih Kepada Xiaomi, Kenapa Ya?

Budi SulistyantoFebruary 17, 2019
Mi 9

Xiaomi Umumkan Tanggal Rilis Mi 9, Sama dengan Galaxy S10 Series

Budi SulistyantoFebruary 14, 2019

Review ASUS VivoBook Pro F570ZD Laptop 15 Inci dengan Ryzen dan Grafis yang Pas Buat YouTuber

Budy SulistiyantoFebruary 14, 2019
Samsung Galaxy M20 4

Harga Samsung Galaxy M20 Kok Lebih Mahal dari India? Ini Penjelasannya!

Budi SulistyantoFebruary 13, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu