Smartphone

Dijamin Bersih! Ini Dia Cara Menghapus Folder Kosong di Android

Dijamin Bersih! Ini Dia Cara Menghapus Folder Kosong di Android

Gadget Empire – OS Android telah memberikan kemudahan bagi kamu untuk mampu menginstall berbagai macam aplikasi dan game. Bahkan memungkinkan kamu untuk menghapus aplikasi yang menurutmu sudah tak asyik dimainkan. Namun, perlu diketahui ketika kamu melakukan pelepasan aplikasi alias uninstall, tidak semua data akan terhapus sempurna alias masih membekas dan meninggalkan folder kosong dalam sistem loh!

Nah, baru tahu ya? Begini, daripada kamu repot harus menghapus satu per satu, sebaiknya coba nih cara mudah menghapus folder kosong di Android dengan otomatis dan cepat.

Cara Menghapus Folder Kosong di Android

Sebenarnya folder kosong dalam sistem operasi Android tidak terlalu memberikan masalah terutama pada performa smartphone kamu, tetapi dalam beberapa kondisi, tentu hal ini bisa cukup mengganggu loh. seperti halnya ketika kamu sedang membuka File Manager untuk menemukan data dan dokumen penting, kamu akan kesulitan karena telah dipenuhi dengan folder kosong yang jumlahnya bukan hanya puluhan saja, bahkan mencapai ratusan folder sekalipun.

Cara Bersihkan Folder Kosong di Android

Sumber: Google Play

Sehingga, untuk mengatasi hal ini anda cukup membutuhkan sebuah aplikasi yang bernama Empty Folder Cleaner yang memungkinkan akan membantu kamu mempermudah pekerjaanmu hanya dalam sekali tap. Begini cara mudah menggunakannya.

  • Pertama-tama kamu harus mendownload aplikasi bernama Empty Folder Cleaner yang telah dikembangkan oleh RADEFFFACTORY yang bisa kamu jumpai di toko aplikasi alias Play Store dan tidak perlu akses root.
  • Kemudian, jika sudah terpasang dalam android kamu maka bukalah aplikasi tersebut dan kamu akan ditampilkan sebuah jendela sederhana dengan hanya satu halaman yang bebas iklan. Sementara untuk mulai menggunakannya atau menghapus folder kosong di perangkat kamu, sebaiknya isi alamat direktori tertentu secara default.
  • Jika hanya folder kamera saja, maka kamu bisa sentuh ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas dan pilih photos folder, maka direktori akan berubah menuju kamera tersimpan.
  • Kemudian untuk memulai prosesnya bisa tap Clean hingga muncul tampilan working, maka kamu tunggu hingga proses tersebut selesai. Kamu akan mendapatkan folder kosong mana saja yang dihapus aplikai tersebut.

Nah, dengan demikian folder kosong kamu akan dihapus oleh aplikasi tersebut dengan cepat. Dan jangan khawatir karena aplikasi ini hanya akan menghapus folder kosong pada direktori OS Android di ROM, dan untuk beberapa folder kosong aplikasi sistem tentu akan di restore kembali secara otomatis. Semoga Bermanfaat!

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Huawei Mate 20 Series

Huawei Bakal Rilis Smartphone 4 Kamera Belakang Berkualitas Tinggi

Budi SulistyantoNovember 14, 2018
Samsung Galaxy J4 Core

Smartphone Android Go Kedua Samsung, Galaxy J4 Core Resmi Dirilis

Budi SulistyantoNovember 12, 2018
iPhone X and MacBook Pro

Bermasalah, Apple Gratiskan Service iPhone X dan MacBook Pro

Budi SulistyantoNovember 12, 2018
IOUTDOOR X

Hanya Rp 3 Jutaan, Smartphone Outdoor Ini Miliki Body Tipis dan Memori 6GB/128GB

Budi SulistyantoOctober 16, 2018

Siap Dijual Mulai Besok, Mampukah Realme 2 di Indonesia Lebih Sukses Ketimbang India?

Budi SulistyantoOctober 15, 2018

Harga 6 Smartphone Infinix Ini Turun Hingga Rp 700 Ribu, Berikut Harganya Sekarang

Budi SulistyantoOctober 15, 2018

Meizu Rilis 2 Smartphone Murah dan 1 Flagship, Berikut Harga dan Spesifikasinya!

Budi SulistyantoOctober 15, 2018
Huawei Mate 20 Camera

Terungkap, Harga Huawei Mate 20 Setara iPhone XS Series?

Budi SulistyantoOctober 14, 2018

Samsung Ungkap Ciri Smartphone Layar Lipat Perdananya

Budi SulistyantoOctober 14, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu