Smartphone

Desain Lebih Mewah, Realme 2 Akan Jadi Rival Redmi 6 di Indonesia dengan Harga Segini

Desain Lebih Mewah, Realme 2 Akan Jadi Rival Redmi 6 di Indonesia dengan Harga Segini

Gadget Empire – Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa perusahaan Realme meski sudah lepas dari OPPO, masih tetap mendapatkan popularitas yang luar biasa. Realme 2 merupakan perangkat pertama yang diluncurkan sendiri di India, dan daya minat konsumen terhadap perangkat ini cukup tinggi sehingga masa penjualan pertamanya meraih angka yang memuaskan. Setelah hadir di Negeri Taj Mahal, ponsel ini siap meluncur ke berbagai pasar Asia Tenggara, dan Indonesia diperkirakan akan menjadi pasar paling awal yang mendapatkan Realme 2 dibandingkan wilayah Asia Tenggara lainnya.

Kalau kehadirannya sudah tidak lama lagi, maka Realme 2 bisa menjadi pesaing berat Xiaomi Redmi 6 yang kini masih cukup membara di pasaran. Selain itu, yang membuat kompetisi nantinya semakin sengit adalah kedua perangkat ini memiliki rentan harga yang sama. Banyak yang diunggulkan oleh Realme 2 untuk menghadapi Redmi 6 di pasar Indonesia, diantaranya yakni seperti Smartphone terbaru dari Realme ini hadir dengan chip yang lebih familiar (Snapdragon 450) dan akan hadir dengan tampilan desain yang elegan serta memiliki efek diamond-cutting. Jika dibandingkan dengan Redmi 6 yang hanya hadir dengan casing plastik, tentu akan sedikit tertinggal.

Spesifikasi Realme 2

Tidak hanya itu saja, untuk menghadapi Redmi 6 di Indonesia, Realme 2 juga sudah dipersenjatai dengan komponen baterai dengan kapasitas lebih besar, yakni mencapai 4.230mAh. Baterai ini diklaim mampu digunakan untuk berbicara/telepon hingga 44 jam dan bermain game selama 10 jam serta memutar video hingga 15 jam.

Selain itu, Realme juga telah menantang angka penjualan ponsel Xiaomi dan Vendor Smartphone asal Tiongkok lainnya yang beredar luas di Indonesia. Perlu diketahui bahwa saat ini memang sebagian besar ponsel yang beredar di Tanah Air berasal dari Tiongkok, namun posisi puncak masih dipegang oleh Samsung, kemudian baru disusul oleh Xiaomi, OPPO dan Vivo. Untuk bersaing dengan vendor besar seperti ini tidak mudah, dan sebagai senjata andalannya Realme berfokus untuk kalangan muda. Dengan menawarkan performa cepat, desain menarik serta harga terjangkau diharapkan Realme 2 bisa mengambil hati konsumen di Indonesia.

Kemudian untuk persoalan pemasaran, Realme akan bekerjasama dengan beberapa pemain online marketplace Indonesia, ini bertujuan untuk mempermudah jangkauan anak muda lokal untuk memiliki Smartphone yang diinginkan. Lalu, bagaimana dengan harga Realme 2? Menurut Marketing Director of Realme SEA bernama Josef Wang, ponsel ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 2 jutaan. Namun ini masih belum pasti, untuk itu kita tunggu saja tanggal mainnya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

LG V30 Plus

Dua Ponsel Premium LG Ini Lagi Diskon Loh, Mau?

Budi SulistyantoDecember 16, 2018
Xiaomi Smartphone

3 Smartphone Terbaru Xiaomi yang Mulai Terdeteksi

Budi SulistyantoDecember 16, 2018
iPhone XS Series

Waduh! Poni iPhone XS Digugat Penggunanya Lantaran Hal Kecil Ini

Budi SulistyantoDecember 16, 2018
ASUS Zenfone Max M2

Review ASUS Zenfone Max M2, Smartphone Tangguh Rp 2 Jutaan

Budi SulistyantoDecember 14, 2018
iPhone XS Smartfren

Bonus dan Harga iPhone XS, XS Max dan iPhone XR dari Smartfren Indonesia

Budi SulistyantoDecember 14, 2018
ASUS ROG Phone Indonesia

Dijual Rp 13 Juta, ASUS ROG Phone Mulai Bisa Dipesan Bulan Depan di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 12, 2018

ASUS Pastikan Zenfone Max Pro M2 Lebih Baik Ketimbang Realme 2 Pro dan Redmi Note 6 Pro

Budi SulistyantoDecember 12, 2018
Ekosistem Wizphone, Ponsel Bisa Ngutang

Beli Smartphone Ini Bisa Ngutang Dulu di Alfamart

Budi SulistyantoDecember 11, 2018
Honor 8X

5 Smartphone yang Alami Penurunan Harga Lagi, Ada yang Tinggal Rp 800 Ribuan!

Budi SulistyantoDecember 11, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu