Android

Dengan Aplikasi Ini, Baterai Smartphone Bisa Hemat Hingga 25%

Dengan Aplikasi Ini, Baterai Smartphone Bisa Hemat Hingga 25%

Gadget Empire – Dari perangkat Smartphone entry-level hingga kelas premium, performa baterai masih menjadi salah satu perhatian utama dari sang vendor. Hal ini dikarenakan semakin hemat baterainya maka pengalaman dan aktivitas penggunanya akan lebih terjamin. Meski begitu masih saja komponen baterai Smartphone masih belum memuaskan sang penggunanya sehingga harus install aplikasi hemat baterai pihak ketiga. Namun untuk perbedaannya masih belum terasa karena dampak yang ditimbulkan juga tidak terlalu besar.

Nah, belum lama ini para developer dari Universitas Waterloo telah berhasil menciptakan aplikasi penghemat baterai yang benar-benar berkualitas. Dengan bantuan aplikasi ini maka usia baterai akan lebih panjang sehingga aktivitas pengguna mengoperasikan perangkat akan lebih lama dibanding biasanya. Untuk aplikasi penghemat baterai ini telah dirancang khusus untuk Ponsel Android dengan memanfaatkan fitur built-in multi-window yang sering kali digunakan oleh penggunanya untuk mempermudah pengoperasian.

Research Apl Save Battery Life

Sumber Image ubergizmo

Sistem kinerja dari aplikasi penghemat baterai ini juga sederhana yaitu setiap aplikasi yang dibuka melalui multi-windows alias recent-apps, nantinya akan dikurangi intensitas kecerahannya dari aplikasi yang tidak sedang digunakan tersebut, dengan begini maka konsumsi daya baterai akan sedikit berkurang. Dari informasi yang didapat dari Ubergizmo, salah seorang professor di Fakultas Teknik Elektro dan Komputer Universitas Wateroo bernama Kshirasagar Naik telah mengungkap kalau Ia bersama team-nya telah mengembangkan aplikasi yang nantinya dapat digunakan oleh para pengguna Smartphone untuk mengurangi tingkat kecerahan layar pada aplikasi yang tidak penting.

Dari serangkaian tes pengujian yang telah dilakukan terhadap 200 orang pengguna Smartphone, aplikasi ini mampu memperpanjang usia baterai paling kecil 10% dan level maksimum bisa mencapai 25%. Meski begitu, untuk aplikasi ini masih belum bisa diunduh oleh masyarakat luas. Disisi lain, aplikasi ini nantinya juga hanya akan bekerja pada panel layar OLED dan LCD saja. Bagaimana, sangat menarik bukan aplikasi ini?

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

Samsung Internet Browser Dapatkan Update, Tawarkan Fitur Baru dan Performa Lebih Optimal

Aly MansurSeptember 16, 2018
MIUI 10 New Interface

MIUI 10 Global Stable ROM Mulai Digulirkan

Aly MansurSeptember 16, 2018
Huawei EMUI 9

Hanya Ada 1 yang Sudah Final, Berikut Daftar HP Huawei yang Sudah Bisa Install EMUI 9

Aly MansurSeptember 2, 2018

Ini Alasan Pengguna Android Pindah ke iOS dan Sebaliknya Berdasarkan Survei

Aly MansurAugust 26, 2018

Berikut Daftar dan Smartphone Pertama Nokia Android yang Mendapatkan Android Pie

Aly MansurAugust 18, 2018
Android Pie

Ketahui Yuk Kelebihan dan Kekurangan Android Pie

Aly MansurAugust 8, 2018
Android P

Sudah Dekat! Ini Dia Jadwal Rilis Android P

Aly MansurAugust 4, 2018
WhatsApp Video Call Group

Asyik! Pengguna WhatsApp Sudah Bisa Video Call Lebih dari 2 Orang

Aly MansurJuly 31, 2018

Ingin Buat Video Vlog Keren, Mudah dan Cepat? Coba Gunakan 3 Aplikasi Ini

Aly MansurJuly 21, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu