Softwares

Coba Yuk Game AR Terbaru di Facebook Messenger

Coba Yuk Game AR Terbaru di Facebook Messenger

Gadget Empire – Facebook secara resmi telah meluncurkan sebuah fitur baru pada aplikasi Messenger yang memungkinkan penggunanya dapat memainkan game augmented reality alias AR. Adapun AR Game yang disediakan untuk penggunanya ini adalah “Don’t Smile” dan “Asteroid Attack”, yang mana game ini bisa dimainkan hingga enam orang sekaligus.

Game Don’t Smile ini sendiri merupakan sebuah permainan yang menantang penggunanya untuk menahan senyum, dan jika salah satu peserta ketahuan senyum pertama kali bakal mendapatkan hadiah stiker senyum berefek AR. Sedangkan untuk Game Asteroid Attack, permainan ini melibatkan navigasi pesawat luar angkasa. Yang mana pesawat di luar angkasa berbentuk AR ini bakal memenuhi layar smartphone peserta, sehingga mereka harus bisa menghindari pesawat tersebut dengan tembakan atau jika tidak bisa menghindari mereka akan kalah.

Menurut Facebook, AR Games ini bisa diakses melalui versi terbaru aplikasi Messenger dengan membuka atau membuat percakapan video baru bersama orang yang ada atau ditemukan untuk diajak bermain bersama. Setelah itu, peserta bisa mengetuk (tap) ikon video yang berada di bagian pojok kanan atas untuk memulai video call, dan ketuk tombol bintang serta memilih game AR yang hendak dimainkan.

Jika sudah, maka pengguna yang nantinya diajak bermain bakal mendapatkan notifikasi, dan setelah mereka menerima ajakan bermain itu, maka kamera akan mengarah ke wajah masing-masing pengguna.

Example AR Games FB Messenger

Sumber Image One News Page

Selain itu, laman Newsroom Facebook juga telah menyebutkan bahwa Facebook juga akan menambahkan game baru lagi dengan memanfaatkan AR, seperti Game “Beach Bump” dan”Kitten Kraze” dalam beberapa minggu atau bulan ke depan. Dan untuk sementara, memang game ini aman dari munculnya iklan, tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa mereka sebelum Messenger, fitur yang sama telah hadir sebelumnya di Snapchat dengan nama Snappables yang dirilis pada April lalu. Hanya saja, Game AR yang ada di Snapchat ini digadang-gadang lebih terasa efek AR-nya yang memenuhi layar.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia: 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Softwares

More in Softwares

HongMengOS

3 Vendor Top China Ini Sudah Jajal OS Milik Huawei

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Huawei HongmengOS

Perusahaan Top China Bantu Huawei Ciptakan OS Baru, Xiaomi Salah Satunya

Budi SulistyantoJune 13, 2019
Opera Browser

Opera Punya Ciptakan Browser Khusus Untuk Para Gamers

Budi SulistyantoJune 12, 2019
game Avengers

Square Enix Pastikan Game Avengers Rilis Awal Tahun 2020

Budi SulistyantoJune 11, 2019
Android Q Smartphone

Ini Ternyata yang Buat Android Q Bisa Hemat Baterai Smartphone Lebih Baik

Budi SulistyantoJune 9, 2019
Huawei Dilarang Facebook

Huawei Tidak Bisa Pasang WhatsApp, Facebook dan Instagram Lagi

Budi SulistyantoJune 8, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu