Smartphone

Cara Menggunakan Fingerprint Layar di Semua Smartphone yang Kekinian Banget

Cara Menggunakan Fingerprint Layar di Semua Smartphone yang Kekinian Banget

Gadget Empire – Sudah hal biasa kalau faktor privasi jadi yang paling penting pada pengembangan ponsel pintar. Maka lahirlah sebuah sistem pengamanan yang sangat canggih seperti penggunaan pemindai sidik jari atau fingerprint sensor, menggunakan pemindai wajah alias face recognition, dan kini yang tengah populer adalah sensor sidik jari yang ditanamkan di dalam layar.

Seperti yang diketahui, vendor Vivo sudah lebih dulu mengenalkan Smartphone flagship miliknya dengan fitur in-display fingerprint scanner para Smartphone Vivo X20 Plus UD. Apakah kamu juga ingin merasakan menggunakan fitur semacam itu? Tenang saja, ada kok Cara  Menggunakan Fingerprint Layar di Semua Smartphone. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Mengaplikasikan Fingerprint di Layar Android

Caranya sangat mudah, hanya dengan bantuan sebuah aplikasi saja kamu akan mendapatkan fitur super canggih yakni sensor sidik jari pada layar ponsel. Yuk langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini:

Langkah ke-1

Pertama kali yang harus dilakukan yakni mengunduh aplikasi bernama Fingerprint Lock Screen. Setelah di download, langsung saja install aplikasinya. Perlu diingat, aplikasi Fingerprint Lock Screen ini tidak akan membebani kinerja perangkat. Setelah terpasang dengan benar, buka aplikasinya dan beberapa saat kemudian kamu akan mendapatkan layar konfigurasi.

Sumber JT

Sumber JT

Nah, disini kamu bisa mengubah latar belakang dari wallpaper, pengaturan nada, hingga getaran dari lock screen. Setelah selesai melakukan pengaturan, secara otomatis aplikasinya sudah bekerja.

Langkah Ke-2

Pastinya kamu sudah bisa mencobanya. Coba letakkan jari pada icon pemindai, dan kemudian lepaskan.

Sumber JT

Sumber JT

Perlu diketahui, aplikasi ini tak menjadikan Smartphone Android benar-benar memiliki teknologi fingerprint. Sebab ini hanya lock screen yang memiliki tampilan mirip pemindai sidik jari. Nah, itu dia Cara Menggunakan Fingerprint Layar di Semua Smartphone. Bagaimana menurutmu? Mudah sekali dan sangat menarik bukan?

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Xiaomi Mi CC

Ponsel Pertama Xiaomi Mi CC Series Rilis 2 Juli Mendatang?

Budi SulistyantoJune 24, 2019
Huawei Mate X Lipat

Generasi Pertama Belum di Pasar, Paten Penerus Huawei Mate X Sudah Beredar

Budi SulistyantoJune 24, 2019
Samsung Galaxy S11 Reka

Samsung Galaxy S11 Muncul Dalam Video Pendek, Pakai Konsep Kamera Galaxy A80

Budi SulistyantoJune 23, 2019
Nokia 2.2

Resmi, Ini Jadwal Rilis Nokia 2.2 di Indonesia

Budi SulistyantoJune 23, 2019

Penjualan OPPO Reno di Indonesia Lebih Memuaskan Ketimbang R17 Pro

Budi SulistyantoJune 23, 2019
Xiaomi Mi Max Tamat

Xiaomi Tidak Lagi Hadirkan Penerus dari 2 Model Smartphone Ini

Budi SulistyantoJune 22, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu