Tips and Trick

Cara Mengatasi Agar Tidak Terkena Aksi Teror Panggilan

Cara Mengatasi Agar Tidak Terkena Aksi Teror Panggilan

Gadget Empire – Nomor Telepon adalah salah satu identitas terpenting kita dalam hal komunikasi melalui jaringan telekomunikasi. Dengan menggunakan nomor SIM ini bisa digunakan untuk berhubungan alias mengobrol dengan seseorang yang tengah berada di dalam maupun Luar Negeri. Akan tetapi sayangnya, beberapa kalangan justru malah menyalahgunakan manfaat baik dari nomor SIM alias nomor telepon itu sendiri untuk melakukan terror.

Kemarin lalu seorang pakar keamanan Vaksincom yang bernama Alfons Tanujaya telah memberikan beberapa tips yang bisa digunakan untuk mencegah berbagai nomor gaib seperti missed call maupun berbagai macam teror lainnya supaya tidak terjadi lagi. Ia mengatakan hal semacam ini setelah terjadi aksi teror yang telah menghubungi Harry Sufehmi selaku menjadi Tim IT KPU Pilpres 2019. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh laman Merdeka, Alfons telah mengungkapkan kalau ada beberapa langkah yang dapat diambil supaya kita dapat terhindar dari nomor tidak dikenal yang memiliki niat untuk melakukan aksi teror.

Ia mengatakan kalau langkah pertama yang bisa dilakukan adalah menggunakan call blocker, untuk aplikasi ini sendiri memiliki fungsi yang cukup baik untuk memblokir berbagai macam nomor yang telah masuk ke dalam perangkat Smartphone kita. Meskipun begitu, setiap pengguna masih harus melakukannya beberapa kali hingga semua nomor teror berhasil di blokir semuanya.

Akan tetapi meski sudah menggunakan palikasi Call Blocker masih tetap saja seorang teror akan melakukan aksinya dengan nomor yang berbeda namun tujuannya sama. Nah, ketika trik ini dilakukan oleh si pelaku maka Alfons telah memberikan alternatif kalau setiap pengguna bisa memilih opsi hanya menerima panggilan yang berasal dari nomor pada daftar kontaknya saja.

Kemudian untuk para pengguna VVIP maupun para pengguna yang memang sering menjadi target incaran para pelaku teror ini, biasanya pengguna ini akan mendapatkan nomor khusus yang terpisah dari nomor pribadi yang digunakan, atau bisa diartikan nomor tersebut tidak akan dipublikasikan dan hanya bisa digunakan untuk kepentingan khusus saja. Akan tetapi bagi para pengguna umum, bisa menggunakan aplikasi seperti Hiya dan Mr Number yang paling rekomendasi untuk membantu melakukan pengenalan serta memblokir nomor-nomor tidak resmi alias spam.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tips and Trick

More in Tips and Trick

Ingin Buat Video Vlog Keren, Mudah dan Cepat? Coba Gunakan 3 Aplikasi Ini

Aly MansurJuly 21, 2018

Cara Menggunakan Emoji Tersembunyi di iPhone

Aly MansurJuly 2, 2018

Cara Sederhana Memperkuat Sinyal Smartphone di Dalam Rumah

Aly MansurApril 10, 2018

Cara Menggunakan Fingerprint Layar di Semua Smartphone yang Kekinian Banget

Aly MansurApril 7, 2018

Cara Hasilkan Bidikan Epik dengan Samsung Galaxy S9+ dari Ahlinya

Aly MansurApril 4, 2018

Trik Aman Isi Daya Smartphone Semalaman Tanpa Ada Resiko Buruk

Aly MansurApril 2, 2018

Tanpa Diinstall Sekalipun Tetap Bisa Main Game, Ini Dia Caranya!

Aly MansurMarch 31, 2018

Cara Membebaskan RAM Android Agar Lebih Ringan

Aly MansurMarch 29, 2018
Cara Menghapus Folder Kosong

Dijamin Bersih! Ini Dia Cara Menghapus Folder Kosong di Android

Aly MansurMarch 26, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu