Android

Cara Membebaskan RAM Android Agar Lebih Ringan

Cara Membebaskan RAM Android Agar Lebih Ringan

Gadget Empire – Sekarang ini Smartphone menjadi salah satu perangkat yang selalu menemani sebagian besar orang dalam berbagai macam aktivitas, bahkan tak jarang orang yang membawanya hingga ke kamar mandi sekaligus. Dan yang paling populer jika dilihat dari OS yang dijalankan terdapat dua platform yang berbeda, seperti iOS dan Android.

Untuk perangkat Android sepertinya hampir semua orang telah mengenalnya dan pastinya tidak asing lagi. Kebanyakan smartphone sekarang ini juga telah menggunakan OS Android meskipun sebagian juga menggunakan iOS. Selain itu, bukan hanya OS saja, sekarang ini banyak smartphone yang telah mengusung penyimpanan yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dalam mengoperasikan aplikasi secara bersamaan. Namun, jika smartphone yang hanya memiliki kapasitas RAM 1GB dan di bawahnya tentu bisa menghambat kinerja aplikasi yang dijalankan, terlebih aplikasi tersebut berukuran besar, bisa-bisa membuat smartphone nge-lag.

Nah, dengan begitu pastinya anda akan mengatasinya dengan cara memasang aplikasi seperti Task Killer dan semacamnya. Namun, hal ini sepertinya kurang efektif untuk pengguna yang memiliki ROM sedikit. Lebih baik coba nih Cara meringankan RAM android  di bawah ini.

  • Pertama-tama, anda harus menjadi pengembang dengan cara masuk ke menu pengaturan dan masuk ke tentang ponsel, kemudian anda bisa tap versi Android atau customize-nya beberapa kali hingga mendapatkan peringatan bahwa anda telah menjadi pengembang.
Sumber: Oketekno

Sumber: Gadget Empire

  • Kemudian anda bisa scroll ke bawah hingga menemukan menu sistem dan perangkat dan bisa klik Opsi Setelan Tambahan, lalu temukan opsi pengembang dan klik menu tersebut.
Sumber: Oketekno

Sumber: Gadget Empire

  • Setelah itu, anda bisa scroll ke bawah lagi hingga menjumpai Batas latar Belakang dan bisa langsung klik pilihan tersebut untuk mengatur menjadi tidak ada proses latar belakang.
Sumber: Oketekno

Sumber: Gadget Empire

Nah dengan demikian, anda bisa menerapkan sendiri dengan mudah pada perangkat, dan untuk langkah yang ada di atas telah dipraktikkan menggunakan perangkat Xiaomi Redmi 4X dengan OS Android Nougat MIUI 9, namun untuk pengguna lain tidak jauh berbeda kok, hanya saja letak menunya mungkin yang tidak sama. Semoga Bermanfaat!

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

Berikut Daftar dan Smartphone Pertama Nokia Android yang Mendapatkan Android Pie

Aly MansurAugust 18, 2018
Aplikasi Penghemat Baterai

Dengan Aplikasi Ini, Baterai Smartphone Bisa Hemat Hingga 25%

Aly MansurAugust 16, 2018
Android Pie

Ketahui Yuk Kelebihan dan Kekurangan Android Pie

Aly MansurAugust 8, 2018
Android P

Sudah Dekat! Ini Dia Jadwal Rilis Android P

Aly MansurAugust 4, 2018
WhatsApp Video Call Group

Asyik! Pengguna WhatsApp Sudah Bisa Video Call Lebih dari 2 Orang

Aly MansurJuly 31, 2018

Ingin Buat Video Vlog Keren, Mudah dan Cepat? Coba Gunakan 3 Aplikasi Ini

Aly MansurJuly 21, 2018

26 Smartphone Xiaomi yang Sudah Mendukung MIUI 10 Developer

Aly MansurJuly 15, 2018

Layanan Tik Tok Akan Terbuka Bebas Kembali Setelah Mendapatkan Pembaruan Ini

Aly MansurJuly 4, 2018

Berikut Daftar Smartphone Xiaomi Redmi Series yang Siap Dapatkan Update MIUI 10

Aly MansurJuly 4, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu