Tips and Trick

Cara Amankan Akun Facebook yang Perlu Diterapkan

Cara Amankan Akun Facebook yang Perlu Diterapkan

Gadget Empire – Belakangan ini banyak yang tengah membicarakan tentang Facebook yang dieksploitasi oleh Combridge Analytica berakhir panjang. Bahkan skandal pencurian data ini, Mark Zukerberg sang pemilik Facebook telah kehilagan puluhan triliun karena merosotnya harga saham. Zukerberg pun meminta maaf mengenai hal ini yang telah melibatkan 50juta pengguna Facebook.

Nah, untuk anda yang tak ingin kehilangan data secara tiba-tiba, dan bisa merugikan, anda bisa lakukan cara untuk menghindarinya agar lebih aman dari dampak negative pada akun Facebook anda. berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk antisipasi.

  • Jangan Terima Akses Aplikasi ke akun anda
Sumber: TP

Sumber: TP

Ketika ada aplikasi yang meminta akses lebih, sebaiknya anda lebih berhati-hati, dan tolak aplikasi yang tidak dikenal yang bisa berakhir menyerang akun Facebook anda. Dengan cara masuk ke Pengaturan> Aplikasi ketika masuk ke profil Facebook anda, kemudian anda bisa melihat daftar aplikasi yang anda miliki dan hapus aplikasi yang dianggap tidak perlu untuk akses ke Facebook.

  • Batasi Informasi untuk Publik
Sumber: TP

Sumber: TP

Anda bisa amankan akun dengan cara membatasi hal-hal yang dianggap tidak perlu diketahui orang lain, seperti Biodata, Ulang tahun, Keluarga dan Hubungan. Caranya dengan masuk ke menu Aplikasi yang digunakan orang lain yang ada di bawah menu pengaturan, setelah itu klik Edit.

  • Nonaktifkan Akun Anda
Sumber: TP

Sumber: TP

Ketika anda jarang mengakses akun Facebook, sebaiknya nonaktifkan saja sebagai salah satu pencegahan agar akun anda tetap aman dan bisa aktifkan kembali jika sangat dibutuhkan.  Untuk nonaktifkan akun Facebook, anda bisa masuk ke menu Pengaturan dan pilih Umum setelah itu Keloka Akun pilih Nonaktifkan akun Anda, kemudian anda diminta memasukan kata sandi dan akan ditampilkan dengan apa yang akan terjadi jika anda menonaktifkannya, sehingga anda harus memberikan alasan.

  • Menghapus Akun
Sumber: TP

Sumber: TP

Sebelum anda menghapus akun Facebook, sebaiknya anda membuat cadangan info yang memungkinkan anda untuk mengunduh file.zip dengan semua foto dan detail pribadi anda, sehingga tetap memiliki kenangan. Caranya masuk ke menu Pengaturan pilih Umum dan di bagian paling bawah, anda bisa klik Unduh salinan data Facebook anda, kemudian klik Mulai Arsip Saya untuk mendapatkan file zip.

Untuk proses pengunduhan ini ditentukan dari profil Facebook anda, jika dalam profil telah menyimpan banyak foto maka akan memakan waktu yang cukup lama. Nah, jika profil sudah terunduh, anda bisa menghapus akun anda. Dan cara terakhir sebagai saran untuk jangan mudah percaya dengan aplikasi yang meminta log in via Facebook, dan disarankan untuk tidak mengisi form yang meminta akun dan kunci facebook dengan alasan apapun termasuk mendapatkan hadiah.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tips and Trick

More in Tips and Trick

Face Unlock

Cara Menggunakan Face Unlock di Semua HP Android

Budy SulistiyantoOctober 12, 2018

Coba Yuk, Cara Mengoperasikan Android Hanya dengan Suara

Budy SulistiyantoOctober 4, 2018

Jangan Panik! Begini Pertolongan Pertama yang Benar Ketika Laptop Tersiram Air

Budy SulistiyantoAugust 27, 2018

Ingin Buat Video Vlog Keren, Mudah dan Cepat? Coba Gunakan 3 Aplikasi Ini

Budy SulistiyantoJuly 21, 2018

Cara Menggunakan Emoji Tersembunyi di iPhone

Budy SulistiyantoJuly 2, 2018

Cara Mengatasi Agar Tidak Terkena Aksi Teror Panggilan

Budy SulistiyantoJune 29, 2018

Cara Sederhana Memperkuat Sinyal Smartphone di Dalam Rumah

Budy SulistiyantoApril 10, 2018

Cara Menggunakan Fingerprint Layar di Semua Smartphone yang Kekinian Banget

Budy SulistiyantoApril 7, 2018

Cara Hasilkan Bidikan Epik dengan Samsung Galaxy S9+ dari Ahlinya

Budy SulistiyantoApril 4, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu