Cameras

Canon G7X Mark III Resmi Dirilis, Kamera Digital yang Bisa Live Streaming

Canon G7X Mark III Resmi Dirilis, Kamera Digital yang Bisa Live Streaming

GadgetEmpire – Terus berinovasi dalam bisnis Kamera Digital, belum lama ini Canon telah meluncurkan produk terbarunya yang memiliki kemampuan berbeda daripada perangkat lainnya. Perangkat yang bernama Canon PowerShot G7X Mark III merupakan generasi penerus dari PowerShot G7X Mark II yang mana sudah rilis sejak tahun 2016 silam. Berbagai macam fitur kekinian telah dihadirkan pada kamera digital terbaru dari Canon ini, sehingga kebutuhan modern pengguna untuk mendapatkan objek sesuai dengan keinginannya dapat terpenuhi.

Terutama para vlogger, mereka dapat menggunakan Canon PowerShot G7X Mark III untuk menemani aktivitas sehari-harinya dengan mudah dan menyenangkan. Yang lebih menarik lagi adalah kamera digital ini bisa digunakan untuk melakukan live streaming di YouTube langsung, dengan demikian pengguna bisa mendapatkan hasil vlogging yang berkualitas. Selain itu, ada juga kemampuan untuk melakukan perekaman video vertikal, meski tidak ditujukan untuk siaran langsung. Kamera ini memiliki ukuran yang minimalis, sehingga bisa dimasukkan ke dalam tas ataupun saku dengan mudah.

Meski memiliki ukuran yang minimalis, akan tetapi kamera ini sudah didukung dengan kualitas perekaman beresolusi 4K dengan frame rate 30 FPS loh guys, sedangkan untuk perekamannya bisa menghasilkan video beresolusi 1080p dengan frame rate mencapai 120 FPS. Sensor yang digunakan oleh kamera ini adalah CMOS 20,1 megapiksel dengan ukuran 1 inci serta lensa zoom 24-100 mm (ekuivalen full-frame) dengan aperture sebesar f/1.8 hingga f/2.8. Selain itu, dilengkapi pula dengan layar seluas 3 inci yang bisa ditekuk 180 derajat ke atas, sehingga dapat mengarah ke depan untuk mengetahui secara langsung kualitas perekaman secara langsung. Dimana untuk hasil jepretan selfie atau vlogging bisa lebih memuaskan.

Canon PowerShot G7X Mark III
Sumber Image dpreview

Kamera Canon PowerShot G7X Mark III ini juga dilengkapi dengan pengendalian manual, dimana pada sekitar lensa terdapat control ring yang mana dapat digunakan untuk melakukan penyesuaian terhadap parameter-parameter seperti aperture ataupun shutter speed. Selain itu, disediakan pula koneksi Wifi dan Bluetooth untuk terhubung dengan perangkat lain dengan mudah. Sedangkan sebagai pengisian atau transfer data menggunakan kabel, bisa menggunakan port USB Type-C yang tertanam. Selain itu, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan port Jack Audio untuk mikrofon eksternal, port ini tergolong baru dikarenakan tidak ada di generasi pendahulunya.

Dari informasi yang dilansir dari DPReview, Canon PowerShot G7X Mark III ini rencananya akan ditawarkan dengan harga US$ 749 atau sekitar Rp 10,5 jutaan mulai Agustus 2019 mendatang. Sedangkan untuk kedatangannya di Indonesia masih belum ada konfirmasi lebih lanjut dari sang vendor. Dengan demikian, bagi kalian yang mungkin tidak sabar ingin meminang kamera digital terbaru dari Canon ini harap bersabar lebih lama lagi.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Cameras

Sony Alpha A7R Mark IV

Pakai Sensor Full Frame 61MP, Segini Harga Sony A7R Mark IV

Budi SulistyantoJuly 17, 2019
Ivy Rec

Miliki Ukuran se Flashdisk, Kamera Canon Ini Mudah Dibawa Kemanapun

Budi SulistyantoJuly 4, 2019
Instax Mini LiPlay

Fujifilm Rilis Kamera 2 in 1 Pertamanya di Indonesia

Budi SulistyantoJune 16, 2019
Fujifilm GFX100

Kamera Mirrorless Fujifilm GFX100 Segera Dijual, Berikut Harga yang Ditawarkan

Budi SulistyantoMay 28, 2019
Olympus OM-D E-M10 Mark II

Olympus OM-D E-M10 Mark II, Kamera Digital Terjangkau yang Bikin Mudik Makin Seru

Budi SulistyantoMay 23, 2019
Canon EOS 200D II with lens

Kamera DSLR Mungil dengan Harga Terjangkau, Cocok Untuk Pemula!

Budi SulistyantoMay 16, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu