Gadgets

Bukan Gear S4, Ini Nama Baru Smarwatch Samsung yang Siap Hadir Bersama Galaxy Note 9

Bukan Gear S4, Ini Nama Baru Smarwatch Samsung yang Siap Hadir Bersama Galaxy Note 9

Gadget Empire – Sudah beberapa tahun terakhir menjual smartwatch bermerek Gear, kini Samsung telah dikabarkan bakal mengubah nama tersebut dengan julukan Galaxy Watch. Informasi yang didapatkan dari sebuah media online Korea Selatan ini juga menyebutkan sebuah rumor bahwa Galaxy Watch tersebut akan hadir bebarengan dengan Galaxy Note 9 yang diluncurkan pada tanggal 9 Agustus mendatang di New York, Amerika Serikat. Sebelumnya, Samsung sendiri lebih sering mengambil kesempatan pada ajang bergengsi seperti MWC atau IFA untuk memamerkan smartwatch buatannya.

Dan apabila kabar tersebut memang benar, maka hal ini akan menjadi kali pertama, Samsung meluncurkan Gear Series terbaru di luar ajang teknologi bergengsi tahunan. Perlu diketahui bahwa bocoran sebelumnya juga muncul di Cina dan menyebutkan bahwa Gear S4 bakal hadir dengan sistem operasi Android Wear. Akan tetapi, laporan baru telah mengungkapkan, meskipun perangkat tersebut bakal menyandang nama Galaxy Watch, smartwatch ini bakal tetap berjalan pada sistem operasi Tizen.

Perlu diketahui, pertama kali generasi Gear muncul, pabrikan membekalinya dengan OS Android Wear, tetapi Gear S2 mengusung Tizen OS. Selain itu, kabar yang saat ini beredar telah memprediksi bahwa smartwatch barunya itu akan menggunakan OS Tizen 4.0 dan akan mampu bersaing dengan Apple Watch yang sudah mengusung Siri atau perangkat wearable berbasis Android Wear bersama Google Assistant.

Sumber Image gizmochina

Selain mengusung OS Tizen 4.0, Galaxy Watch ini juga dilengkapi dengan fitur baru yang mengunggulkan kebugaran serta menyediakan akses ke aplikasi perawatan kesehatan baru dan akan tersedia dalam dua ukuran. Bahkan, smartwatch ini juga terlihat di FCC dengan menunjukkan label di bagian belakang perangkat tertulis “Samsung galaxy Watch” untuk memberitahukan nama barunya.

Dalam dokumen tersebut juga menunjukkan model SM-R815U akan diluncurkan di Amerika Serikat, dan model SM-R815W mejeng ke Kanada. Smartwatch untuk pasar Amerika Serikat bakal membawa konektivitas LTE melalui operator AT&T, Verizon, T-Mobile serta Sprint, dan Galaxy Watch ini juga akan tersedia untuk varian Wi-Fi only. Dokumen tersebut juga menjelaskan, smartwatch ini nantinya bakal hadir dengan membawa panel layar seluas 1,2 inci berdimensi 51,2 x 43mm dengan Bluetooth 4.2.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gadgets

Smartfren M3Y

Sambut Kemerdekaan, Smartfren Hadirkan Modem WiFi Spesial Plus Data 25GB Murah

Aly MansurAugust 17, 2018
Samsung Galaxy Home

Mulai Diperkenalkan, Ini Dia Kehebatan Smart Speaker Pertama Samsung

Aly MansurAugust 13, 2018
Samsung Galaxy Watch

Setelah Galaxy Note 9, Samsung Galaxy Watch Segera Masuk ke Indonesia

Aly MansurAugust 11, 2018
Samsung Galaxy Watch

Smartwatch New Series Samsung Galaxy Watch Resmi Diluncurkan

Aly MansurAugust 10, 2018
garmin fenix 5 5S 5X gps sport watch

Intip Yuk Fitur Mewah Smartwatch Baru Garmin yang Setara 1 Unit Motor

Aly MansurAugust 3, 2018

Gatebox GTBX-100 “Virtual Home Robot” Sudah Bisa Dipesan

Aly MansurAugust 3, 2018
Samsung Galaxy Watch

Samsung Galaxy Watch Miliki 2 Model, Apa Saja?

Aly MansurJuly 23, 2018

Wireless Charger Duo Samsung Siap Meluncur Bersama dengan Galaxy Note 9

Aly MansurJuly 22, 2018

Huawei TalkBand B5 Hadir dengan Fitur Menarik dan Fungsi Ganda, Harganya?

Aly MansurJuly 19, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu