Android

Bos HMD Global: Update Android P Pasti Hadir Untuk Seluruh Smartphone Nokia

Bos HMD Global: Update Android P Pasti Hadir Untuk Seluruh Smartphone Nokia

Gadget Empire – Seperti yang telah kita tau bahwa nama Nokia telah bangkit kembali sejak pertengahan tahun 2017 kemarin berkat berbagai perangkat Smartphone Android yang tidak kalah keren dengan Ponsel canggih lainnya. Nah, Nokia Android memiliki keunggulan yang cukup menguntungkan bagi para penggunanya yakni pembaruan perangkat lunak secara rutin. Hal ini tidak lain karena memang sebagian besar Smartphone Nokia Android ini telah bergabung dengan project Android One sehingga pembaruan akan dilakukan oleh pihak Google, dan varian lainnya akan diberikan oleh HMD Global sehingga untuk waktunya bisa lebih lambat dibanding Smartphone Android One seperti Nokia 8.

Belum lama ini perusahaan asal Finlandia itu telah menggelar acara untuk meluncurkan berbagai Smartphone pembaruannya dan memberikan penegasan terkait janji yang pernah disampaikan di awal peluncuran smartphone Nokia Android tahun lalu. Dari informasi yang telah dilansir dari laman Phone Arena, perusahaan HMD Global telah memastikan kehadiran sistem operasi Android P di seluruh smartphone buatannya. Dengan begitu pembaruan yang ada ini nantinya juga bakal berlaku pada 3 smartphone yang telah diluncurkannya beberapa pekan yang lalu, yakni Nokia 2.1, Nokia 3.1 dan Nokia 5.1.

HMD Global juga menjadwalkan pembaruan Android P ini akan dihadirkan secepatnya setelah perusahaan Google resmi memperkenalkan sistem operasi Android P versi stable di pertengahan tahun 2018 mendatang. Perlu Anda ketahui bahwa saat ini, hampir keseluruhan perangkat smartphone Nokia Android buatan HMD telah mengadopsi OS Android Oreo, sehingga untuk melakukan update ke OS Android P akan lebih mudah dilakukan. Disisi lain, sistem operasi Android P saat ini memang sudah bisa digunakan oleh beberapa perangkat smartphone masa kini, namun masih tersedia dalam versi BETA, dimana versi ini masih banyak mengandung bug yang perlu diperbaiki lagi sebelum dihadirkan ke pengguna Android dan siap dihadirkan untuk Global.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

Facebook Messenger

Facebook Messenger Bakal Punya Fitur Hapus Pesan Terkirim Juga, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
Instagram

Jelajahi Linimasa Instagram Jadi Begini, Setuju?

Budi SulistyantoOctober 13, 2018
WhatsApp

Iklan Sudah Mulai Sambangi WhatsApp Android

Budi SulistyantoOctober 9, 2018
Nokia Android Pie

4 Smartphone Nokia Ini Siap Terima Update Android Pie Mulai Bulan Ini!

Budi SulistyantoOctober 6, 2018
WhatsApp Android

Pengguna Android Bisa Nonton YouTube Langsung di WhatsApp

Budi SulistyantoOctober 5, 2018

Coba Yuk, Cara Mengoperasikan Android Hanya dengan Suara

Budi SulistyantoOctober 4, 2018

Samsung Internet Browser Dapatkan Update, Tawarkan Fitur Baru dan Performa Lebih Optimal

Budi SulistyantoSeptember 16, 2018
MIUI 10 New Interface

MIUI 10 Global Stable ROM Mulai Digulirkan

Budi SulistyantoSeptember 16, 2018
Huawei EMUI 9

Hanya Ada 1 yang Sudah Final, Berikut Daftar HP Huawei yang Sudah Bisa Install EMUI 9

Budi SulistyantoSeptember 2, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu