BlackBerry

BlackBerry KEY2 Resmi Diluncurkan, Miliki Dual Kamera dan Keyboard Unik

BlackBerry KEY2 Resmi Diluncurkan, Miliki Dual Kamera dan Keyboard Unik

Gadget Empire – Perusahaan TCL Mobile yang menjadi pemegang saham atas brand BlackBerry kini secara resmi telah menghadirkan smartphone android generasi keduanya yang dijuluki sebagai Key2 pada tanggal 7 Juni 2018, kemarin. Jika kita ketahui dari kemampuan dan tampilannya, smartphone ini mengusung performa yang lebih baik dari generasi pendahulunya. Untuk panel layar yang diusungnya yaitu LCD seluas 4.5 inci beraspek rasio 3:2, dan untuk performanya sendiri, smartphone ini mendapatkan dukungan dari prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang dikombinasikan bersama RAM sebesar 6GB/ROM 128GB.

Bukan di sisi performa dan tampilannya saja, BlackBerry KEY2 sendiri juga menjadi smartphone pertama yang menyematkan dukungan dual kamera utama dan masing-masing memiliki resolusi 12MP regular serta telephoto, sehingga memungkinkan pengguna agar dapat memperbesar objek secara maksimal dengan efek bokeh. Dan untuk memanjakan penggunanya yang gemar selfie, smartphone ini telah menyematkan kamera beresolusi 8MP yang dilengkapi dengan google lens di aplikasi galerinya.

Sebagaimana yang telah dibocorkan sebelumnya, KEY2 ini nantinya akan menggunakan konsep desain keyboard yang berbeda dengan ukuran 20% lebih besar dibanding KEYone. Bukan hanya itu, smartphone ini juga akan mengusung tombol Speed key untuk berpindah aplikasi dengan mudah dan cepat. Sebagaimana contoh, ketika pengguna hendak membuka aplikasi WhatsApp maka bisa menggunakan kombinasi Speed KEY+K dan Speed KEY+M untuk membuka peta atau Speed KEY+I untuk Instagram, sesuai dengan pengaturan yang sudah ditentukan oleh pengguna.

Sumber The Verge

Sumber The Verge

Tak juga berbeda dengan KEYOne, BlackBerry KEY2 sendiri juga dibekali dengan sensor fingerprint di tombol spasi dan semua keyboardnya bisa digunakan layaknya trackpad. Mampu bertahan hingga dua hari menggunakan baterai 3.500 mAh, smartphone ini juga mengusung port USB-C, Jack Audio 3.5mm serta NFC. Untuk mendukung kinerjanya, perangkat ini mengadopsi OS Android v8.1 Oreo dengan fitur keamanan DTEK BlackBerry serta menjanjikan sejumlah pembaruan bulanan.

Masih tersedia di wilayah AS, Inggris, UEA, Kanada, Jerman, Tiongkok dan France, BlackBerry KEY2 menawarkan dua pilihan warna, yakni Hitam dan Perak, dengan banderolan harga senilai US$ 649 (Rp 6.5 jutaan). Dan perlu diketahui bahwa untuk versi global dijadwalkan meluncur pada bulan Juli mendatang.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BlackBerry

More in BlackBerry

Bocoran Spesifikasi Smartphone Misterius BlackBerry Nongol di GeekBench

Aly MansurMay 14, 2018

Jadwal Resmi Peluncuran BlackBerry Key2 Terungkap, Kapan?

Aly MansurMay 13, 2018

Konsep Desain BlackBerry Athena Terungkap di TENAA

Aly MansurApril 29, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu