Apple

Bermasalah, Apple Gratiskan Service iPhone X dan MacBook Pro

Bermasalah, Apple Gratiskan Service iPhone X dan MacBook Pro

Gadget Empire – Beberapa waktu terakhir ini memang timbul masalah yang cukup serius terhadap iPhone X dan MacBook Pro 13 inci yang telah diproduksi sejak tahun 2017 silam. Tidak lama setelah informasi keluhan tersebut menyebar luas, Apple langsung mengakui permasalahan tersebut memang benar adanya. Untuk Smartphone poni pertamanya itu telah mengalami permasalahan pada bagian panel layar OLED yang tertanam.

Dalam konfirmasi resminya, Apple mengungkap kalau layar iPhone X sama sekali tidak dapat merespon perintah yang diberikan oleh penggunanya. Tidak hanya itu saja, terkadang layar juga bereaksi sendiri tanpa adanya sentuhan sama sekali. Menurut Apple, permasalahan ini terjadi karena adanya kegagalan pada komponen penyusunnya dan kejadian ini hanya terdapat pada perangkat iPhone X. Sedangkan untuk iPhone XR dan XS Series tidak mengalami permasalahan serius tersebut.

Kemudian untuk permasalahan yang terjadi pada MacBook Pro 13 inci yakni terjadi pada komponen penyimpanan SSD yang tertanam. Apple telah mengungkap kalau permasalahan ini nantinya dapat berujung serius dimana seluruh data pengguna yang tersimpan di dalamnya sewaktu-waktu bisa hilang tanpa sebab. Tentu ini sangat berbahaya sekali, terlebih kalau seluruh data yang tersimpan di dalamnya berupa dokumen dan file yang sifatnya penting. Akan tetapi untuk permasalahan SSD ini hanya terjadi untuk model 13 Inci saja, yang tidak memiliki Touch Bar. Dan perangkat ini sudah mulai disebarluaskan ke berbagai Negara para periode Juni 2017 hingga Juni 2018 kemarin.

Dari informasi yang dilansir dari laman The verge, para pemilik MacBook Pro maupun iPhone X yang mengalami permasalahan tersebut, bisa langsung membawanya ke Service Center terdekat untuk mendapatkan perbaikan secara gratis. Dengan begitu komponen yang rusak nantinya akan langsung diganti tanpa harus dikenakan biaya sepeser pun. Kalau memang pengguna sudah terlanjur melakukan pembayaran untuk komponen terkait, maka Apple juga bersedia untuk mengembalikan uang pelanggan sepenuhnya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apple

More in Apple

iPhone XR

Sejumlah Perubahan yang Bakal Muncul di Penerus iPhone XR

Budi SulistyantoMay 12, 2019
iPhone 2019

Otak iPhone 2019 Mulai Diproduksi, Seperti Apa Kemampuannya?

Budi SulistyantoMay 11, 2019
iPhone XI Series

Muncul Lagi yang Baru, Seperti Inikah Penampilan iPhone XI dan XI Max?

Budi SulistyantoApril 30, 2019
Concept iPhone Fold

Kemunculan iPhone Layar Lipat Mulai Terendus

Budi SulistyantoApril 25, 2019
iPhone 11 Leak

Bos Mitra Kerjasama Apple Tertangkap Kamera Pakai iPhone 11?

Budi SulistyantoApril 21, 2019
SlashGear

Apple dan Qualcomm Resmi Berdamai, iPhone 5G Bisa Rilis Tahun Ini?

Budi SulistyantoApril 17, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu