Android

Berikut Daftar dan Smartphone Pertama Nokia Android yang Mendapatkan Android Pie

Berikut Daftar dan Smartphone Pertama Nokia Android yang Mendapatkan Android Pie

Gadget Empire – Beberapa pekan yang lalu perusahaan Google secara resmi telah meluncurkan sistem operasi terbarunya yang memiliki tampilan lebih modern jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Tentu semenjak Android 9.0 Pie resmi diumumkan, banyak vendor yang langsung berlomba-lomba untuk memberikan dukungan update sistem operasi terbaru ini terhadap Produk Smartphone buatannya. Selain Xiaomi dan Huawei yang sigap langsung memberikan dukungan pembaruan Android Pie ini untuk beberapa Ponsel besutannya, HMD Global juga tidak ingin ketinggalan.

Mengutip dari pernyataan sebelumnya bahwa HMD Global memberikan janji kalau pihaknya bakal memberikan dukungan update sistem operasi terhadap seluruh Smartphone buatannya. Jika melihat dari produk yang beredar di pasaran saat ini, maka perangkat yang akan mendapatkan pembaruan Android Pie diantaranya yakni Nokia 1 (Android Pie Go Edition), Nokia 2, Nokia 2.1 (Android Pie Go Edition), Nokia 3, Nokia 3.1, Nokia 5, Nokia 5.1, Nokia 6, Nokia 6.1, Nokia 6.1 Plus, Nokia 7 (Khusus untuk wilayah China), Nokia 7, Nokia 7 Plus, Nokia 8, Nokia 8 Sirocco, Nokia X6 (Khusus wilayah China), dan Nokia X5 (Khusus untuk China).

Walaupun perusahaan asal Finlandia tersebut masih belum mengungkapkan jadwal pengguliran resminya, akan tetapi banyak kalangan yang memperkirakan kalau Nokia 7 Plus akan menjadi yang pertama mendapatkan dukungan Android Pie ini. Kemudian dukungan pembaruan Android Pie baru akan diberikan untuk Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco, lalu disusul oleh model Smartphone lainnya. Disisi lain, ada juga yang menyebutkan kalau model Android Go Edition bakal mendapatkan dukungan update lebih dahulu jika dibandingkan dengan ponsel Nokia Android entry-level lainnya seperti Nokia 2, Nokia 3, Nokia 3.1. Namun ini semuanya masih perkiraan saja dan HMD Global juga belum memberikan kepastian mengenai jadwal peluncurannya tersebut.

Seperti yang kita tau bahwa Google Pixel series dan EssentialPhone mendapatkan kesempatan pertama mencicipi Android Pie. Kemudian baru vendor lainnya seperti HMD Global, Xiaomi, OPPO, Huawei, Sony, Vivo, OnePlus, hingga Samsung. Jika dilihat secara keseluruhan, Android Pie ini nantinya akan lebih terasa jika terpasang di Smartphone yang memiliki layar Full View dan aspek rasio tinggi. Sebab perubahan paling jelas terjadi pada tombol virtualnya yang tampak mirip seperti iOS versi terbaru. Selain itu ada fitur modern lainnya seperti “Smart reply” dari notifikasi, night mode lebih maksimal, penyamaran notch, pembaruan screenshot, “digital wellbeing” untuk mengendalikan Smartphone, “lockdown” untuk keamanan, smart gesture, dan beberapa fitur lainnya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

Samsung Internet Browser Dapatkan Update, Tawarkan Fitur Baru dan Performa Lebih Optimal

Aly MansurSeptember 16, 2018
MIUI 10 New Interface

MIUI 10 Global Stable ROM Mulai Digulirkan

Aly MansurSeptember 16, 2018
Huawei EMUI 9

Hanya Ada 1 yang Sudah Final, Berikut Daftar HP Huawei yang Sudah Bisa Install EMUI 9

Aly MansurSeptember 2, 2018

Ini Alasan Pengguna Android Pindah ke iOS dan Sebaliknya Berdasarkan Survei

Aly MansurAugust 26, 2018
Aplikasi Penghemat Baterai

Dengan Aplikasi Ini, Baterai Smartphone Bisa Hemat Hingga 25%

Aly MansurAugust 16, 2018
Android Pie

Ketahui Yuk Kelebihan dan Kekurangan Android Pie

Aly MansurAugust 8, 2018
Android P

Sudah Dekat! Ini Dia Jadwal Rilis Android P

Aly MansurAugust 4, 2018
WhatsApp Video Call Group

Asyik! Pengguna WhatsApp Sudah Bisa Video Call Lebih dari 2 Orang

Aly MansurJuly 31, 2018

Ingin Buat Video Vlog Keren, Mudah dan Cepat? Coba Gunakan 3 Aplikasi Ini

Aly MansurJuly 21, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu