iOS

Berikut 5 Fitur Terbaru yang Hadir di iOS 11.3

Berikut 5 Fitur Terbaru yang Hadir di iOS 11.3

Gadget Empire – Baru-baru ini perusahaan Apple telah meluncurkan sistem operasi terbarunya dengan versi 11.3 dari iOS yang ditujukan untuk seluruh perangkat Smartphone iPhone besutannya yang menjalankan OS versi sebelumnya. Selain itu, sistem operasi terbaru ini telah membawa sejumlah pembaruan, diantaranya yakni:

  1. Baterai

Sebagaimana yang telah dibocorkan beberapa waktu lalu, Apple membekalkan fitur Battery Health Tool yang mana bisa menampilkan informasi baterai jangka panjang dari Smartphone iPhone. Tidak hanya itu saja karena fitur ini juga bisa memberikan notifikasi apakah baterainya sudah waktunya diganti atau belum.

Fitur terbaru ini nantinya bisa dijumpai pada menu Pengaturan, kemudian masuk di menu Battery. Namun, fitur ini hanya bisa ditemui pada perangkat Smartphone iPhone 6 ke atas saja. Disisi lain, sang pengguna juga bisa melihat apakah fitur sebelumnya yang membuat perangkat lambat masih aktif atau tidak.

  1. ARKit 1.5

Sebenarnya fitur yang satu ini sudah hadir sejak iOS versi 11.0, namun pada versi terbarunya kali ini pihak Apple telah meningkatkan ARKit lebih modern. Tidak hanya bisa menampilkan bidang horizontal saja seperti meja dan lantai, kali ini pihak pengembang aplikasi juga bisa meggunakan permukaan vertikal seperti dinding dan juga pintu.

  1. Animoji Baru
New Animoji

Sumber: SlashGear

Emoji jenis terbaru yang pertama kali dibekalkan pada perangkat Smartphone iPhone X dengan basis TrueDepth ini berhasil mengambil perhatian banyak kalangan. Lalu, untuk menambah keseruan dari sang pengguna, pihak Apple telah menambahkan 4 jenis animoji baru, diantaranya yakni Singa, Beruang, Naga dan juga Tengkorak yang mampi berbicara.

  1. Chat Business

Berkat sistem operasi terbarunya kali ini, sang pengguna sekaligus pelaku bisnis bisa berkomunikasi langsung dengan berbagai akun resmi miliknya menggunakan aplikasi Business Chat. Berkat adanya metode terbaru ini, jika pengguna membutuhkan sesuatu melalui toko, restaurant, persewaan atau mungkin berbagai bisnis lain, tak perlu mencari di Google dan mencatat nomornya lagi.

Kita hanya diperlukan untuk chat langsung, dengan begitu kita juga akan langsung mendapatkan jawaban langsung dengan cepat dan mudah. Namun, sistem ini masih mendukung bagi para penggunanya yang berada di AS saja, dan akan dikembangkan lebih luas lagi.

  1. Data Privasi

Adanya fitur terbaru yang hadir di iOS 11.3 ini, sang pengguna bisa mendapatkan berbagaiinformasi yang lebih akurat mengenai data pribadi mereka yang tersambung dengan berbagai aplikasi resmi Apple atau mungkin tangan pertama. Saat menggunakan layanan Apple pertama ini, sang pengguna akan mendapatkan prompt dan mengizinkan sistem untuk akses pengiriman data pribadi tertentu dan tidak juga icon privasi akan muncul (siluet dua tangan berjabat berwarna biru)

Disisi lain, kita juga bisa melihat penjelasan secara rinci mengenai apa saja yang tengah dilakukan dengan data pribadi yang diperbolehkan untuk diakses ini nantinya.

Itulah beberapa fitur terbaru yang tersematkan pada iOS 11.3. Jika kalian sudah mendapatkan notifikasi pemberitahuan, segera lakukan update agar performanya lebih maksimal.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

iOS

More in iOS

WhatsApp Video Call Group

Asyik! Pengguna WhatsApp Sudah Bisa Video Call Lebih dari 2 Orang

Aly MansurJuly 31, 2018

Ingin Buat Video Vlog Keren, Mudah dan Cepat? Coba Gunakan 3 Aplikasi Ini

Aly MansurJuly 21, 2018

Horee! Fitur Video Call Instagram Sudah Bisa Dicoba Oleh Pengguna Android dan iOS

Aly MansurJune 27, 2018

Fitur Baru yang Hadir Untuk iOS 11.4 Final

Aly MansurMay 30, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu