Nokia

Berikut 2 Smartphone Nokia Android Terbaru yang Siap Meluncur di Indonesia

Berikut 2 Smartphone Nokia Android Terbaru yang Siap Meluncur di Indonesia

Gadget Empire – HMD Global selaku pemegang merek Nokia patut diacungi jempol karena penetrasi pasar yang dilakukan di Indonesia. HMD Global juga sudah meluncurkan banyak smartphone Nokia baru di Tanah Air, bahkan HMD Global kembali dikabarkan akan segera memperkenalkan dua smartphone terbaru di Indonesia. Seperti yang diketahui bahwa Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Kementrian Perindustrian, setidaknya terdapat dua smartphone Nokia dengan memiliki nomor model Nokia TA-1043 dan Nokia TA-1046. Kedua perangkat tersebut sepertinya sudah memiliki sertifikat yang menjadi pertanda bahwa smartphone tersebut diperbolehkan beredar di Indonesia.

Kedua smartphone Nokia tersebut mendapatkan sertifikat yang telah memenuhi target TKDN hingga 31.16%, dan smartphone yang bakal beredar dengan nama resmi Nokia 7 Plus serta Nokia 6 2018 ini memang layak untuk ditunggu, karena mengusung spesifikasi menawan serta fitur yang menarik. Diketahui bahwa Nokia 6 (2018) merupakan penyegaran dari Nokia 6 tahun lalu, dan nantinya hadir dengan menampilkan desain unibodi berbahan metal, yang juga membawa sejumlah peningkatan pada bagian prosesornya. Diketahui Nokia 6 (2018) mengandalkan chip dari Qualcomm yakni Snapdragon 630.

Sumber P3DN

Sumber P3DN

Sementara untuk penyimpanannya, perangkat ini mengusung RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internalnya mencapai 32GB, bahkan bisa diperluas lagi dengan dukungan slot microSD. Jika dilihat spesifikasi lainnya, smartphone ini juga mengusung kmera utama berkekuatan 16MP dan kamera depan 8MP. Dengan menampilkan layar berukuran 5,5 inci beresolusi full HD, ponsel ini juga memiliki baterai berkapasitas 3000mAh dengan support USB Type-C.

Sumber P3DN

Sumber P3DN

Untuk Nokia 7 Plus sendiri bakal menunjukkan bodi yang lebih solid dengan konstruksi berkualitas tinggi. Selain itu mengusung chip Snapdragon 660 yang juga memiliki RAM cukup besar dan penyimpanan internal 64GB dengan dual kamera utama beresolusi 12MP dan 13MP, untuk kamera depannya beresolusi 16MP. Lebih menariknya, smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6.0 inci berasio aspek 18:9 beresolusi full HD dan dihidupi baterai berkapasitas 3800mAh plus fitur fast charging. Meskipun begitu, sejumlah spesifikasi terungkap, untuk peresmiannya belum diketahui, untuk itu kita tunggu saja kabar terbarunya.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nokia

More in Nokia

Nokia 8 Series

HMD Global Bakal Hapus Series Nokia Android Ini

Budi SulistyantoJune 10, 2019
Nokia 6.2

Gelar Acara 5 Hari Lagi, Inikah Duo Nokia Android yang Akan Dirilis HMD?

Budi SulistyantoJune 1, 2019
Nokia 4.2

Andalkan Kemampuan Google Assistant, Nokia 4.2 Dibanderol Terjangkau di Indonesia

Budi SulistyantoMay 8, 2019
Nokia X71

Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Utama dan Harga Nokia X71

Budi SulistyantoApril 3, 2019
Nokia 5.1 Plus With Box

3 Smartphone Nokia Ini Turun Harga Loh, Cek Daftar Harga Terbarunya Disini

Budi SulistyantoMarch 28, 2019
Nokia 9 PureView Indonesia

Penjelasan HMD Soal Kehadiran Nokia 9 PureView di Indonesia

Budi SulistyantoMarch 21, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu