Smartphone

Benarkah Google Tengah Siapkan Smartphone Pixel Murah?

Benarkah Google Tengah Siapkan Smartphone Pixel Murah?

Gadget Empire – Untuk memperluas portofolio, Google terus berusaha dengan berbagai macam cara agar semakin menguatkan posisinya di pasar. Hal ini diketahui berdasarkan sebuah laporan yang menyatakan bahwa salah satu upaya perusahaan tersebut adalah dengan merilis smartphone Pixel yang memiliki harga lebih murah dan terjangkau dibanding yang ada di pasaran saat ini.

Seperti yang telah dilansir dari Softpedia pada, Selasa (03/04/2018) telah menyatakan bahwa Google dilaporkan memiliki rencana untuk merilis ponsel pixel dengan harga yang lebih terjangkau untuk berbagai pasar berkembang, termasuk India. Karena menurutnya pasar berkembang ini merupakan target tepat untuk smartphone Pixel yang memiliki harga terjangkau. Namun produk yang sama tetap memiliki peluang baik di Negara lain.

Kendati demikian, untuk sejauh ini pun belum ada konfirmasi terkait spesifikasi smartphone tersebut. Namun, kemungkinan Google sudah memasukkan perangkatnya ke dalam tahap pengembangan lanjutan. Berdasarkan sumber, peluncurannya diduga akan dilaksanakan pada Juli atau Agustus 2018, namun pihak Google belum memberikan pernyataannya hingga saat ini. Sementara Negara India sendiri dikatakan akan menjadi peran penting untuk penjualan smartphone garapannya ini dan akan memasarkannya dengan cukup agresif.

Sumber : Liputan6

Sumber : Liputan6

Sebelumnya perusahaan ini juga sempat memiliki rencana untuk meluncurkan speaker pintar dan Pixelbook terbaru di Negara yang sama. Sehingga dengan hadirnya kedua produk tersebut juga menjadi penegasan dari Google, bahwa pihaknya membidik konsumen di India. Selain itu juga para pemimpin Google juga dikabarkan sudah bertemu dengan beberapa retail top di sejumlah pasar berkembang, termasuk India, pada bulan Maret 2018 lalu, guna memperkuat bisnis produk konsumennya.

“Google sangat tertarik dengan ekspansi bisnis produk konsumen di India berkat tawaran tarif internet 4G murah dari Reliance Jio dan sejumlah operator lain, yang akan membantu merealisasikan potensi maksimal dari produk-produk tersebut,” ungkap salah satu sumber dari perusahaan retail di India. Selain itu, Google diyakini juga sedang berusaha untuk memperluas saluran distribusi di India. Karena beberapa tahun terakhir, penjualan produk Google telah mengalami peningkatan di Negeri Bollywood tersebut.

“Google juga akan melakukan in-store branding dan memberikan tanda di toko-toko tertentu, serta mengatur zona eksklusif dengan peralatan khusus seperti yang dilakukan Apple,” ujar seorang eksekutif Google.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Huawei Mate 20 Series

Huawei Bakal Rilis Smartphone 4 Kamera Belakang Berkualitas Tinggi

Budi SulistyantoNovember 14, 2018
Samsung Galaxy J4 Core

Smartphone Android Go Kedua Samsung, Galaxy J4 Core Resmi Dirilis

Budi SulistyantoNovember 12, 2018
iPhone X and MacBook Pro

Bermasalah, Apple Gratiskan Service iPhone X dan MacBook Pro

Budi SulistyantoNovember 12, 2018
IOUTDOOR X

Hanya Rp 3 Jutaan, Smartphone Outdoor Ini Miliki Body Tipis dan Memori 6GB/128GB

Budi SulistyantoOctober 16, 2018

Siap Dijual Mulai Besok, Mampukah Realme 2 di Indonesia Lebih Sukses Ketimbang India?

Budi SulistyantoOctober 15, 2018

Harga 6 Smartphone Infinix Ini Turun Hingga Rp 700 Ribu, Berikut Harganya Sekarang

Budi SulistyantoOctober 15, 2018

Meizu Rilis 2 Smartphone Murah dan 1 Flagship, Berikut Harga dan Spesifikasinya!

Budi SulistyantoOctober 15, 2018
Huawei Mate 20 Camera

Terungkap, Harga Huawei Mate 20 Setara iPhone XS Series?

Budi SulistyantoOctober 14, 2018

Samsung Ungkap Ciri Smartphone Layar Lipat Perdananya

Budi SulistyantoOctober 14, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu