Smartphone

Beli Smartphone Ini Bisa Ngutang Dulu di Alfamart

Beli Smartphone Ini Bisa Ngutang Dulu di Alfamart

Gadget Empire – Berbagai macam cara dilakukan oleh produsen untuk membuat produk besutannya laris manis di pasar. Nah, salah satu strategi pemasaran yang unik telah diterapkan oleh PT Wiz Indonesia dimana perusahaan ini membuat terobosan baru dengan cara menjalin kerjasama dengan perusahaan teknologi, perbankan dan juga retail untuk peluncuran Smartphone baru besutannya. Kerjasama ini bertujuan untuk membentuk ekosistem digital bernama “Ekosistem Wizphone” yang diantaranya terdiri dari produk, aplikasi serta beragam fitur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di zaman sekarang.

Sebagai tanda bukti kerjasama dalam Ekosistem Wizphone ini, penandatanganan dilakukan oleh beberapa pihak, yakni meliputi Alfamart sebagai retailer terpercaya, kemudian ada BNI dan SBII sebagai bank. Tidak hanya itu saja, ada pihak Qualcomm yang tergabung sebagai perusahaan teknologi semiconductor, kemudian ada pula perusahaan aplikasi dan fitur Bayar Nanti bernama PPBS, lalu ada IMX yang merupakan perusahaan mobile advertising dan Kai OS sebagai perusahaan teknologi software dalam joint statement bersama. Semuanya berkumpul dan bekerjasama untuk menggapai 1 tujuan yang pasti.

Gopal Utiarrachman selaku menjabat sebagai CEO Wizphone telah mengatakan kalau dalam ekosistem digital ini Wizphone telah menggaet Smartphone yang diproduksi oleh sejumlah mitra seperti Alcatel, ASUS, Blackberry Blaupunk, Haier dan Infinix. “Dengan program ini, kami semua bisa mendapatkan smartphone tipe terbaru dan bisa seterusnya ganti tanpa harus beli lagi. Tak hanya itu, smartphone ini juga bisa dipakai untuk belanja dan bayarnya belakangan atau ngutang,” seperti itulah ungkap Gopal ketika di Alfamart Tower, Alam Sutera, Tangerang, Selasa (11 Desember 2018). Dengan begini nantinya konsumen dimungkinkan untuk membeli Smartphone tersebut di Alfamart dengan sistem “Bayar Sekarang” atau “Bayar Nanti”. Lalu untuk ekosistem Wizphone ini nantinya bakal dibuka masa pemesanannya pada tanggal 27 Desember 2018 mendatang di www.wizphone.id.

Pada tahun 2017 kemarin, menurut data IDC lebih dari 30 juta Smartphone berhasil terjual secara resmi di Indonesia. Sedangkan di tahun 2016 diketahui ada 280 juta pengguna ponsel aktif di Indonesia dimana untuk jumlah tersebut sudah melebihi populasi. Gopal mengungkap kalau setiap ada ponsel baru yang diluncurkan, animo masyarakat Indonesia terhadap ponsel baru itu masih tinggi sehingga terbentuklah kebiasaan gonta-ganti hp setiap 18-20 bulan sekali. Dan itu merupakan kesempatan bagus untuknya, terlebih dengan sistem baru ngutang ini diperkirakan juga mampu mendongkrak penjualan.

Sedangkan untuk Direktur Marketing Alfamart, Ryan Alfons Kaloh telah menyambut baik ekosistem Wizphone ini. Ia mengatakan kalau “Melihat permintaan pasar, dengan perubahan potensi shopping behavior antara offline dan online ini adalah salah satu wujud inovasi kami untuk menjawab tantangan perubahan cara masyarakat dalam berbelanja,” selain itu Ia juga berpendapat kalau konsumennya juga bisa mendapatkan pengalaman unik yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Xiaomi Mi CC

Ponsel Pertama Xiaomi Mi CC Series Rilis 2 Juli Mendatang?

Budi SulistyantoJune 24, 2019
Huawei Mate X Lipat

Generasi Pertama Belum di Pasar, Paten Penerus Huawei Mate X Sudah Beredar

Budi SulistyantoJune 24, 2019
Samsung Galaxy S11 Reka

Samsung Galaxy S11 Muncul Dalam Video Pendek, Pakai Konsep Kamera Galaxy A80

Budi SulistyantoJune 23, 2019
Nokia 2.2

Resmi, Ini Jadwal Rilis Nokia 2.2 di Indonesia

Budi SulistyantoJune 23, 2019

Penjualan OPPO Reno di Indonesia Lebih Memuaskan Ketimbang R17 Pro

Budi SulistyantoJune 23, 2019
Xiaomi Mi Max Tamat

Xiaomi Tidak Lagi Hadirkan Penerus dari 2 Model Smartphone Ini

Budi SulistyantoJune 22, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu