Smartphone

Bekali Sensor Kamera Lebih Berkelas, Sony Xperia XZ2 Premium Siap Gasak Galaxy S9

Bekali Sensor Kamera Lebih Berkelas, Sony Xperia XZ2 Premium Siap Gasak Galaxy S9

Gadget Empire – Baru-baru ini Sony mengatakan bahwa teknologi kamera yang dipasangkan ke smartphone terbarunya, Xperia XZ2 Premium menjadi paling canggih di pasaran setelah Samsung Galaxy S9 dan Huawei P20 Pro yang juga menggunakan teknologi pada kamera. Dikabarkan juga bahwa Sony Xperia XZ2 Premium akan memberikan spesifikasi hardware kamera yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan seri Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact yang diperkenalkan pada Februari lalu. Seperti yang dikutip dari laman CNET pada Rabu (18/04/2018), bahwa spesifikasi Xperia XZ2 Premium akan hadir dengan ISO 12800 ketika merekam video dan ultra-high sensitivity hingga 51200 saat menjepret foto.

Selain itu, perusahaan juga memastikan bahwa perangkat tersebut bisa mengambil foto super jernih dengan mengandalkan kamera lensa ganda bagian belakang. Kamera yang dimilikinya juga bisa mengambil foto dan video ultra low-light karena dukungan teknologi yang hanya mampu didapatkan oleh kamera DSLR dengan lensa yang dapat diganti. Kemampuan ini mirip dengan Galaxy S9 dan Huawei P20 Pro yang mampu merekam video hingga 960fps. Namun, bedanya smartphone Sony ini bisa menjepret gambar dengan resolusi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Galaxy S9 1080 x 720p dibandingkan hanya 720p. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Sony Xperia XZ2 Premium bisa menangkap video super slow-mo lebih detail dan terang.

Camera Smartphone Xperia XZ2 Premium

Sumber SlashGear

Sony juga memadukan lensa warna dan lensa monochrome untuk kamera gandanya yang terpasang di smartphone, bahkan perangkatnya juga masih dibekali dengan fitur black-and-white serta modus portrait atau lebih sering dikenal dengan efek bokeh. Sementara spesifikasi yang diusung Xperia XZ2 Premium, nantinya bakal hadir dengan menampilkan layar berukuran 5,8 inch beresolusi 4K. Untuk sektor bidiknya, smartphone ini dibekali dengan kamera depan berkekuatan 13MP. Jika dilihat berdasarkan performanya, ponsel terbaru Sony tersebut akan mengandalkan tenaga prosesor baru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Dan untuk peluncurannya, Sony Xperia XZ2 Premium dikabarkan akan muncul secara global pada Q3 2018 atau sekitar bulan Juni dan September.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Xiaomi Mi CC

Ponsel Pertama Xiaomi Mi CC Series Rilis 2 Juli Mendatang?

Budi SulistyantoJune 24, 2019
Huawei Mate X Lipat

Generasi Pertama Belum di Pasar, Paten Penerus Huawei Mate X Sudah Beredar

Budi SulistyantoJune 24, 2019
Samsung Galaxy S11 Reka

Samsung Galaxy S11 Muncul Dalam Video Pendek, Pakai Konsep Kamera Galaxy A80

Budi SulistyantoJune 23, 2019
Nokia 2.2

Resmi, Ini Jadwal Rilis Nokia 2.2 di Indonesia

Budi SulistyantoJune 23, 2019

Penjualan OPPO Reno di Indonesia Lebih Memuaskan Ketimbang R17 Pro

Budi SulistyantoJune 23, 2019
Xiaomi Mi Max Tamat

Xiaomi Tidak Lagi Hadirkan Penerus dari 2 Model Smartphone Ini

Budi SulistyantoJune 22, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu