Smartphone

Bekali Dual Kamera Berteknologi AI, Xiaomi Redmi Note 5 Resmi Hadir di Indonesia

Bekali Dual Kamera Berteknologi AI, Xiaomi Redmi Note 5 Resmi Hadir di Indonesia

Gadget Empire – Xiaomi secara resmi membawa Redmi Note 5 AI Dual Camera ke Indonesia setelah memperkenalkannya di China pada pertengahan Maret lalu. Ponsel yang mengusung teknologi kecerdasan buatan alias AI ini juga menjadi smartphone pertama dengan chipset Snapdragon 636 di pasar Indonesia, dan sejatinya perangkat ini merupakan versi update dari Redmi Note 5 Pro yang membawa sejumlah perubahan, termasuk hardware dan sektor kamera. Seperti yang dikatakan oleh Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi dalam peluncuran Redmi Note 5 AI pada Rabu (18/04/2018) di kawasan Sudirman, Jakarta. “Beberapa waktu lalu kami membawa Redmi 5 dan Redmi 5 Plus ke Indonesia dan itu habis dalam waktu yang singkat. Kali ini kami membawa smartphone lain yang akan memanjakan pengguna khususnya untuk fotografi,” tuturnya.

Diketahui bahwa Redmi Note 5 AI tersebut juga dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang yang memiliki resolusi 12MP dan 5MP, serta diposisikan berjajar vertikal pada bagian tepi, mirip dengan iPhone X. Redmi Note 5 AI juga memiliki aperture yang lebih lebar dan dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) dari versi Redmi Note 5 Pro. Dengan bukaan lensa f/1.9, kamera utamanya memiliki resolusi 12MP dan mampu menangkap cahaya lebih banyak, bahkan mampu menghasilkan efek bokeh. Bukaan ini berbeda dengan Redmi Note 5 AI di India yang hanya memiliki aperture f/2.2, dan artinya perilisannya di Indonesia memiliki lensa kamera dengan diafragma lebih lebar 1,4 mikrometer.

Rear Camera Redmi Note 5

Sumber fptshop

Sementara keamanan yang dimilikinya, ponsel tersebut dilengkapi fitur Face Unlock, dan perangkat ini menjadi produk pertama Xiaomi yang memiliki pemindai wajah sebagai keamanan.”Ini yang pertama untuk Xiaomi. Lebih cepat daripada sidik jari dan menggunakan teknologi pencocokan yang akurat. Juga menggunakan AI,” jelas Steven. Selain itu, jika dilihat dari fisiknya, smartphone ini juga mirip versi sebelumnya yang menampilkan layar berukuran 5,99 inci berpanel IPS LCD beresolusi 2160×1080 piksel. Mengandalkan Snapdragon 636 pertama di Indonesia, ponsel ini dibekali RAM 3GB/ROM 32GB dan RAM 4GB/ROM 64GB serta dilengkapi baterai berkapasitas 4000mAh.

Dilengkapi dengan slot dual-SIM hybrid, Redmi Note 5 AI juga memiliki tiga varian warna, yakni hitam, emas dan biru. Sedangkan untuk penjualannya, smartphone ini dibanderol harga senilai Rp2,5 juta untuk RAM 3GB/ROM 32GB, dan Rp3 juta dengan RAM 4GB/ROM 64GB, yang mulai bisa dibeli pada tanggal 25 April mendatang di situs jual beli online, Lazada Indonesia.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

LG V30 Plus

Dua Ponsel Premium LG Ini Lagi Diskon Loh, Mau?

Budi SulistyantoDecember 16, 2018
Xiaomi Smartphone

3 Smartphone Terbaru Xiaomi yang Mulai Terdeteksi

Budi SulistyantoDecember 16, 2018
iPhone XS Series

Waduh! Poni iPhone XS Digugat Penggunanya Lantaran Hal Kecil Ini

Budi SulistyantoDecember 16, 2018
ASUS Zenfone Max M2

Review ASUS Zenfone Max M2, Smartphone Tangguh Rp 2 Jutaan

Budi SulistyantoDecember 14, 2018
iPhone XS Smartfren

Bonus dan Harga iPhone XS, XS Max dan iPhone XR dari Smartfren Indonesia

Budi SulistyantoDecember 14, 2018
ASUS ROG Phone Indonesia

Dijual Rp 13 Juta, ASUS ROG Phone Mulai Bisa Dipesan Bulan Depan di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 12, 2018

ASUS Pastikan Zenfone Max Pro M2 Lebih Baik Ketimbang Realme 2 Pro dan Redmi Note 6 Pro

Budi SulistyantoDecember 12, 2018
Ekosistem Wizphone, Ponsel Bisa Ngutang

Beli Smartphone Ini Bisa Ngutang Dulu di Alfamart

Budi SulistyantoDecember 11, 2018
Honor 8X

5 Smartphone yang Alami Penurunan Harga Lagi, Ada yang Tinggal Rp 800 Ribuan!

Budi SulistyantoDecember 11, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu