Games and Apps

BBM Dipastikan Tutup Bulan Depan, Begini Respon Bos BlackBerry

BBM Dipastikan Tutup Bulan Depan, Begini Respon Bos BlackBerry

GadgetEmpire – Belum lama ini dipastikan kalau layanan pesan instant yang dulunya sempat melegenda yakni BBM bakal tutup usia, pengumuman tersebut telah disampaikannya melalui berbagai akun sosial media resmi milik developer, dan poster selamat tinggal juga terpampang di lini masa paling atas pada akun setiap penggunanya. Dalam pengumuman ini disampaikan kalau layanan akan resmi berakhir pada tanggal 31 Mei 2019 mendatang. Dan tidak lama setelah keputusan PT Elang Mahkota Teknologi alias Emtek menutup layanan tersebut, bos BlackBerry pun melayangkan komentarnya.

“Kami menghormati keputusan Emtek, kami kecewa platform tidak berkembang dan tumbuh seperti yang diharapkan. Setelah banyak pertimbangan, kami memutuskan bahwa pengguna setia BBM harus terus memiliki platform perpesanan yang aman yang dapat mereka percayai,” seperti itulah ungkap Mark Wilson, selaku Chief Marketing Office BlacBerry, sebagaimana dilansir dari laman CrackBerry. Selain itu, BlackBerry juga mengumumkan kalau pihaknya memiliki platform pesan instant yang di endkripsi end-to-end bernama BBM Enterprise alias BBMe. Aplikasi tersebut juga tersedia di Google Play Store dan App Store.

BBMe

Sumber Image BlackBerry

Akan tetapi untuk para pengguna Smartphone dengan BBOS tidak perlu mengunduhnya lagi, sebab aplikasi BBMe ini sudah tersedia secara default dalam sistem operasi. Bukan cuman hadir di perangkat Smartphone saja, perangkat Desktop berbasis Windows dan juga Mac dapat memasang aplikasi ini pada perangkat mereka. Dikabarkan kalau layanan ini juga menawarkan fitur yang tidak jauh berbeda dengan pesan instant sebelunya, ada obrolan grup, panggilan suara atau video, editing, retraksi, hingga opsi pesan kadaluwarsa juga ada. Selain itu, pengguna juga masih dimungkinkan untuk melihat kapan pesan terkirim, diterima, dan dibaca, mengirim pesan suara, file, hingga share location.

Nah, salah satu yang paling diunggulkan dalam layanan BBMe ini adalah soal privasi penggunanya. BlackBerry telah memastikan kalau sistem keamanannya lebih baik jika dibanding BBM, dan layanan ini tidak meminta nomor telepon pengguna, tidak terintegrasi terhadap kontak pengguna, tidak mau tahu asal pesan, atau apapun yang dibagikannya. BBMe hanya meminta e-mail pengguna saja untuk melakukan pendaftaran. Selain itu, BBMe merupakan layanan premium dimana untuk 1 tahun kedepan memang gratis, akan tetapi setelahnya pengguna harus membayar US$ 2,49 atau sekitar Rp 35 Ribu per 6 bulannya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Games and Apps

More in Games and Apps

Google Play Store

Peneliti Keamanan ESET Temukan Spyware Baru di Play Store

Budy SulistiyantoAugust 25, 2019
Huawei HongmengOS

Perusahaan Top China Bantu Huawei Ciptakan OS Baru, Xiaomi Salah Satunya

Budy SulistiyantoJune 13, 2019
Opera Browser

Opera Punya Ciptakan Browser Khusus Untuk Para Gamers

Budy SulistiyantoJune 12, 2019
game Avengers

Square Enix Pastikan Game Avengers Rilis Awal Tahun 2020

Budy SulistiyantoJune 11, 2019
Huawei Dilarang Facebook

Huawei Tidak Bisa Pasang WhatsApp, Facebook dan Instagram Lagi

Budy SulistiyantoJune 8, 2019
WhatsApp Facebook Instagram

Kata Menkominfo Soal WhatsApp, Facebook dan Instagram yang Down Hari Ini

Budy SulistiyantoMay 22, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu