Smartphone

Baterai Xiaomi Mi A2 50% Lebih Boros, Ini Penanganan Sementaranya!

Baterai Xiaomi Mi A2 50% Lebih Boros, Ini Penanganan Sementaranya!

Gadget Empire – Beberapa pekan yang lalu Xiaomi telah resmi meluncurkan Smartphone Android One generasi keduanya bernama Mi A2 ke Indonesia dengan membawa berbagai macam keunggulan. Mulai dari spesifikasi hingga sistem operasi yang dijalankan. Meskipun memiliki berbagai unggulan, smartphone ini memunculkan sebuah masalah yang menjurus ke komponen baterai yang baru-baru ini banyak dikeluhkan. Sejumlah pengguna telah mengeluhkan bahwa baterai Mi A2 cepat terkuras dan pengguna hanya bisa menghabiskan waktu 3 hingga 4 jam penggunaan saja dalam sekali pengisian daya baterai.

Setelah digunakan selama beberapa jam, baterai ponsel akan melemah dan minta diisi ulang. Hal ini memang sedikit aneh, karena Mi A2 telah dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3.010 mAh. Ya, meskipun kapasitasnya tidak terlalu besar tetapi pada umumnya baterai tersebut dalam taraf normal bisa bertahan enam sampai delapan jam dalam sekali pengisian daya baterai.

Terkait hal ini, pabrikan asal Tiongkok tersebut belum memberikan pernyataan resmi untuk menjawab masalah tersebut. Namun, berdasarkan sebuah diskusi di forum online LinusTechTips telah memberikan gambaran kasar atas apa yang terjadi. Sesuai pengamatan dari para tech-savvy, telah mengungkapkan bahwa masalah baterai Mi A2 disebabkan oleh bug yang terletak pada CPU dan berkaitan dengan fitur pemindai sidik jari (fingerprint scanner). Sebagaimana yang dihimpun dari AndroidAuthority bahwa bug yang ada mampu meyebabkan delapan core pada CPU Mi A2 akan bekerja dengan kecepatan maksimal meskipun perangkat dalam keadaan diam, sehingga hal ini mampu menguras baterai dengan sangat cepat.

Xiaomi Mi A2

Sumber Image Epiclopedia

Kendati demikian, belum diketahui dari mana asal bug tersebut. Namun, jika diketahui dari beberapa penguna yang melakukan uji coba dengan cara menonaktifkan fitur fingerprint scanner dan alhasil baterai mereka bisa lebih tahan lama. Nah, sambil menunggu kejelasan dan solusi dari Xiaomi, sebaiknya pengguna Xiaomi Mi A2 yang mungkin mengalami masalah serupa pada baterainya, maka atasi terlebih dahulu dengan cara menonaktifkan fitur fingerprint scanner perangkat untuk menghemat baterainya. Selamat Mencoba!

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Ekosistem Wizphone, Ponsel Bisa Ngutang

Beli Smartphone Ini Bisa Ngutang Dulu di Alfamart

Budi SulistyantoDecember 11, 2018
Honor 8X

5 Smartphone yang Alami Penurunan Harga Lagi, Ada yang Tinggal Rp 800 Ribuan!

Budi SulistyantoDecember 11, 2018
ASUS Zenfone Max Pro M2 and Max M2

Resmi, Segini Harga ASUS Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2 di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 11, 2018
OnePlus 6T McLaren Edition

Terungkap! Kemampuan Isi Daya OnePlus 6T MacLaren Edition Luar Biasa

Budi SulistyantoDecember 10, 2018
Realme U1 Rilis di Indonesia

Resmi di Indonesia, Berikut Spesifikasi Unggulan dan Harga Realme U1

Budi SulistyantoDecember 10, 2018
Nokia 9 PureView

Peluncuran Nokia 9 PureView Ditunda Hingga Januari 2019, Ini Alasannya!

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
OPPO A7

Harga Baru OPPO A7 Setelah Diturunkan Rp 400 Ribu

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
Xiaomi Pocophone F1

Belum Genap 5 Bulan, Segini Pengguna Pocophone F1 di Dunia

Budi SulistyantoDecember 8, 2018

Kemeriahan yang Disiapkan Realme Untuk Harbolnas 12.12

Budi SulistyantoDecember 8, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu